Foto ResepTerik Tahu Telur Semarang

Terik Tahu Telur Semarang

Sayuran

Resep Terik Tahu Telur Semarang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Terik Tahu Telur Semarang terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Terik Tahu Telur Semarang ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Terik Tahu Telur Semarang. Terinspirasi dari resepnya ce Tintin Rayner. Biasa dimakan bareng sambal terasi mentah dan kerupuk udang. Resep terik ala Tintin Rayner rata2 bumbunya sama seperti Teriknya orang Semarang. Disini saya modifikasi pakai bumbu dasar, kalau komposisi bahannya kurang lebih sama persis. Hanya saja daging saya skip, dan jumlah telur dan tahunya juga sedikit, disesuaikan saja, saya masakin buat anak-anak. #HidanganNusantaraLintasJawa #MenuNusantara #Pekan_Cooksnap

BAHAN-BAHAN

  • 2 buah tahu pong/ cokelat, potong menyilang
  • 1 butir telur ayam rebus, belah 2 bagian
  • 3 sdm fibercreme, larutkan dengan 100 ml air
  • 2 sdm bumbu dasar putih (lihat resep)
  • 2 sdm gula merah sisir
  • 1 sdm asam jawa, larutkan dengan 5 sdm air
  • 2 cm lengkuas
  • 1 lembar daun salam
  • 1 batang serai, geprek
  • 1/2 sdm kaldu jamur
  • 1/4 sdm garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1 sdt Ketumbar bubuk
  • Bawang goreng untuk taburan

CARA MEMASAK

  • Tumis semua bumbu hingga harum, Tuangkan larutan fibercreme. Tambahkan garam, kaldu jamur, gula pasir. Aduk rata.
    Cara Membuat Terik Tahu Telur Semarang Cara Membuat Terik Tahu Telur Semarang Cara Membuat Terik Tahu Telur Semarang
  • Masukan telur rebus dan tahu pong. Masak dengan api kecil sampai tahu, telur hingga bumbu meresap,dan kental.
    Cara Membuat Terik Tahu Telur Semarang Cara Membuat Terik Tahu Telur Semarang
  • Angkat dan sajikan dengan bawang merah goreng, kerupuk udang dan nasi hangat.
    Cara Membuat Terik Tahu Telur Semarang

ANEKA RESEP TERBARU

Lidah Kucing Tanpa Cetakan Ikan Cue Oum Ali Roti Bantal Saus Bbq Homemade Biji Ketapang 1 Kg Terigu Panna Cotta Vanilla Bolu Susu Kukus Lembang Kue Simpel Sambal Tumpang Salatiga

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Asem Asem Iga

Asem Asem Iga

Resep Asem Asem Iga. Bismillah... Asem2 iga yg seger buat maksi. Cobain yuk. #pejuanggoldenapron3
Sayuran Lihat Resep
Tahu Walik Isi Telur Sosis

Tahu Walik Isi Telur Sosis

Resep Tahu Walik Isi Telur Sosis. Menu buka puasa sore ini. Dalam sekejap tandas. Krucil bilang.. 'bun.. Kaya bakso ya... Enak,boleh makan yang banyak ya bun'... Senang kalau pelanggan setia suka 😊 #PejuangGoldenApron3 #Bunda_Lia #Minggu_46 #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia #PekanPosbarProtein #MenuBukaPuasa
Sayuran Lihat Resep
Tempe Goreng Praktis

Tempe Goreng Praktis

Resep Tempe goreng praktis. Bismilah anak2 kalo tempe di goreng gini pasti doyan, ada kriuk2 nya 🤭 Source widjei astuti #BehujahBebayaKaltim #PenyemboyanMulus_Widjie #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda
Sayuran Lihat Resep
Cireng Salju Bumbu Rujak

Cireng Salju Bumbu Rujak

Resep Cireng Salju Bumbu Rujak. Iseng-iseng buka youtubenya Elizabeth Wang, tetiba ada resep cireng. Selama ini kalau buat cireng suka meledak. Pas liat cara masaknya neng eli kok nggak meledak akhirnya aku coba aja. Dan ternyata rasanya juga enak banget. Luarnya krispi dan garing gitu, tapi dalemnya tetep lembut. Cocok ini dah,. Source: Elizabeth Wang #PejuangGoldenApron2 #Mingguke5 #cookpadcommunity_jember
Sayuran Lihat Resep
Caponata Sicilia

Caponata Sicilia

Resep Caponata Sicilia. Merupakan masakan Italia yang berasal dari Kota Sicilia berbahan dasar terong dan paprika dengan citarasa asin manis karena ada campuran kismis. Juga dimasak agak lama agar bahan benar-benar lunak dan lembut. Biasa dimakan sama-sama dengan keluarga sebagai makanan pembuka atau pendamping secondo piatto (makanan utama kedua/lauk) atau bahkan nasi untuk orang kita ya hehe... Kalau pingin makan terong dengan variasi lain... Coba deh 😊 Oh ya, ini masaknya sama Pak Mer loh... beliau yang motongin sayur... #MasakSekeluarga #CaponataSiciliani #ItalianFood #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #CookpadItalia #Carolina
Sayuran Lihat Resep
Perkedel Tahu Coklat Alakadarnya

Perkedel Tahu Coklat Alakadarnya

Resep Perkedel tahu coklat alakadarnya. Buka kulkas ada tahu coklat nganggur,bingung mau di apain,iseng jg,akhirnya di coba aja bikikn perkedel tahu coklat...😁
Sayuran Lihat Resep