Foto ResepTumis Buncis Wortel Tempe

Tumis Buncis Wortel Tempe

Sayuran

Resep Tumis Buncis Wortel Tempe yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tumis Buncis Wortel Tempe terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tumis Buncis Wortel Tempe ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tumis Buncis, Wortel & Tempe. Menu baru buat orang rumah, terinspirasi dari resep mba Winda. Simple, cepat dan banyak gizinya. Cihuy banget ga tuh ✨ Resep aku modif sedikit, resep asli pakai telur puyuh. Sedangkan aku pakai tempe dan ditambahin kunyit bubuk dikit biar warnanya cerah 😆 #pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_tangerang #cookies_DdeWinda

BAHAN-BAHAN

  • Secukupnya buncis, iris serong
  • 1 buah wortel, parut kasar
  • 1/2 papan tempe, potong kotak
  • 1/2 bagian bawang bombay, iris
  • 2 siung bawang putih, iris
  • Secukupnya kaldu bubuk, lada bubuk, kunyit bubuk (tambahan dr aku, bisa diskip), garam, air

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan, tumis duo bawang hingga harum.
    Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Tempe Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Tempe
  • Tambahkan air, tunggu mendidih dan masukkan buncis dulu. Didihkan sebentar, kemudian masukkan wortel dan tempe.
    Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Tempe Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Tempe
  • Masukkan lada, kaldu bubuk, kunyit bubuk (tambahan dr aku, bisa diskip). Tes rasa, kalau belum pas bisa ditambahkan garam, dll. Masak hingga meresap. Sajikan.
    Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Tempe Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Tempe Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Tempe

ANEKA RESEP TERBARU

Mie Ayam Kampung Kornet Kentang Iga Bakar Presto Tumis Buncis Wortel Tahu Tempe Telur Ceplok Kuah Kecap Lapis Pisang Kue Brownies Coklat Sate Ayam Teflon Soto Tauco Pekalongan Cumi Lombok Ijo Tumis Buncis Wortel Tempe Kuah Soto Bening

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tumis Tempe Kecap Inggris

Tumis Tempe Kecap Inggris

Resep Tumis Tempe Kecap Inggris. Punya kecap inggris yg jarang kepake. Penasaran gmn klo tempe dipakein kecap inggris. Akhirnya nemu resepnya mba Ratna Anam Yui. Ternyata enak jg 😀 #PejuangGoldenApron3
Sayuran Lihat Resep
Rujak Serut Mangga Muda

Rujak Serut Mangga Muda

Resep Rujak Serut Mangga Muda. #Semuatentangibu #IbuKangenKampung #DariPengenJadiBisa #saturesepsatupohon #onereceipeonetree #teamtrees #PejuangGoldenApron2 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_palembang Minggu ke 51 Jum'at, 26 Des 2019 Recook Resep dari mbak Siti Kulsum Dulu Alm. Mama mertua senang sekali yg asem, manis & pedas kayak ini.. biasanya kl buat sesuatu yg kyk ini bikin kuahnya yg banyak.. mama pasti seneng banget minumin kuahnya 😅😭.. anaknya (suami sy) sampe suka marah, krn mama ada sakit lambung, takut kl kambuh krn kebiasaannya.. Eh skrg sejak beliau gak ada.. sy yg ngikutin beliau, pertama2 nyoba, eh terusnya keenakan.. beneran enak... biasanya buah yg kita pake buah pelem muda atau kedondong muda bikin yg kyk ginian, krn kemarin ada bbrp buah mangga rontokan depan gak mateng2 & kebetulan jg ada liat resep ini di cp, so kita buat aja deh.. hasilnya sekejap selesai 👍👍👍 Ludesss 😍🤤🤤. lain kali harus buat lbh banyak yaa Note : Kl kami diplg.. dlm hajatan2 rujak/manisan pelem/kedondong sering ada dibuat sbg pelengkap prasmanan.. bisa jd inspirasi nih kl ga ada pelem atau kedondong nih..😍 kl suka lebih pedas tambahin lagi aja cabenya.. sy udh nambah dr resep aslinya lo.. 🤗 #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia
Sayuran Lihat Resep
Urap

Urap

Resep Urap. Urap ini dibuat dengan sayuran yang ada di rumah saja, sebagai alternatif sayuran untuk anak-anak. Karena tidak ada kacang panjang, sayur saya ganti dengan wortel. #Cabeku #KelapaSeribuManfaat
Sayuran Lihat Resep
Oseng Terong Kerang

Oseng Terong Kerang

Resep Oseng terong kerang. + pinggiran tahu
Sayuran Lihat Resep
Kuker Timun

Kuker Timun

Resep Kuker timun. Kue jadul yg satu ini wajib ada juga menghiasi isi toples disaat lebaran #cookpadcommunity_kalbar
Sayuran Lihat Resep
Rica Tongkol Suwir Tempe Enak Praktis

Rica Tongkol Suwir Tempe Enak Praktis

Resep Rica tongkol suwir tempe enak praktis. Menu ini cocok buat anak yang gasuka makan ikan. Karena rasanya enak ga amis, awet bisa tahan 3 hr simpen toples. Di kulkas 1 minggu. Buat anak kos sangat cocok masak cuman sekali bs makan berkali2
Sayuran Lihat Resep