Foto ResepTumis Krecek Kecap Cabe Ijo

Tumis Krecek Kecap Cabe Ijo

Sayuran

Resep Tumis Krecek Kecap Cabe Ijo yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tumis Krecek Kecap Cabe Ijo terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tumis Krecek Kecap Cabe Ijo ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tumis Krecek Kecap Cabe Ijo. Lagi mager masak yang banyak bumbu. Jadi cari resep yang bumbu iris aja bun hahaha... Suami suka banget, ini salah satu di warteg bun 😁 Source : farhah (1) #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronChallenge #week50 (107)

BAHAN-BAHAN

  • 350 gr krecek kulit sapi (cuci bersih dan potong kotak)
  • 400 ml air
  • 3-4 sdm kecap manis
  • 1 sachet kaldu bubuk
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 2 sdt gula pasir
  • Secukupnya garam halus
  • 2 sdm minyak goreng
  • 6 butir bawang merah (iris)
  • 3 siung bawang putih (iris)
  • 7 buah cabe ijo keriting (iris serong)
  • 1 lembar daun salam (sobek)
  • Sejempol lengkuas (geprek)

CARA MEMASAK

  • Panaskan minyak goreng dengan api kecil. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Tambahkan cabe ijo keriting, daun salam, dan lengkuas. Masak sampai harum.
    Cara Membuat Tumis Krecek Kecap Cabe Ijo Cara Membuat Tumis Krecek Kecap Cabe Ijo
  • Masukkan krecek. Aduk rata. Tambahkan air, kecap manis, lada bubuk, gula, garam, dan kaldu bubuk. Aduk rata.
    Cara Membuat Tumis Krecek Kecap Cabe Ijo Cara Membuat Tumis Krecek Kecap Cabe Ijo
  • Masak dengan api sedang sampai air meresap dan menyusut. Pastikan krecek sudah empuk. Tes rasa dan siap santap ❤
    Cara Membuat Tumis Krecek Kecap Cabe Ijo Cara Membuat Tumis Krecek Kecap Cabe Ijo

ANEKA RESEP TERBARU

Pisang Molen Anti Gagal Nastar Candy Pop Cumi Lombok Ijo Tumis Tauge Kulit Ayam Crispy Peyek Kacang Hijau Sayur Asem Ikan Patin Kue Kacang Bimoli Bolu Kukus Mengembang Tinggi Telur Cit

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Potato Carrot Stick

Potato Carrot Stick

Resep Potato Carrot Stick. Resep Teh Nira ini cocok untuk ngemil pengganti nasi. Sambil ngopi cantik nikmaaaat😃👍👍 #BandungArisanRecook4_Nirastorytummy #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bandung
Sayuran Lihat Resep
Kering Talas Pedas Asam Manis

Kering Talas Pedas Asam Manis

Resep Kering Talas Pedas Asam Manis. Pedes2 kriuk, bisa buat camilan juga bisa buat lauk #cookpadcommunity_semarang#PejuangGoldenApron3#PekanPosbarHidanganKering#MasakItuSaya
Sayuran Lihat Resep
Tahu Susu Enak Bikin Nagih

Tahu Susu Enak Bikin Nagih

Resep Tahu Susu Enak Bikin Nagih. Tahu susu ini enak, gurih, asin dan kriuk di luar tp terasa lembut di dalam, bikin nagih.. nyesel jg bikin cm satu kotak tahu, langsung ludes sm anak2 di rumah, habis ini langsung otw bikin lagi banyakan, biar paksu jg kebagian gak spt tadi. #BanggaKirimRecook deh resepnya mba @tien_tientien emg mantul, walaupun satu regional tp blm pernah saling menyapa, salam kenal ya mba...🙏😍😘😘 Pertama baca judul di resepnya mba tien_tientien ini aku fikir bahannya ada tambahan susu sesuai judulnya ternyata tidak sm sekali dan ini buatnya sangat mudah dan simpel dng hasil yg memuaskan. Yuuk cobain moms..♥️ #TiketRecookMagic #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunuty_id #Cookpad_id #EmakNusantaraKreatif #dapoer_eva
Sayuran Lihat Resep
Pepes Tahu Jamur Bumbu Dasar Merah Ala Sisca Soewitomo

Pepes Tahu Jamur Bumbu Dasar Merah Ala Sisca Soewitomo

Resep Pepes Tahu Jamur Bumbu Dasar Merah ala Sisca Soewitomo. Pepes tahunya muantaaaabbb... Wlau pas masak ada sdikit actident ... Wkt nuang lada bubuk, ladanya tumpah agak bnyak...untung tumpahnya dipinggiran wadah, jd adonan pepes bs trselamatkan... 🙈🤭 Source : Masak praktis dg 3 bumbu dasar ala Sisca Soewitomo...
Sayuran Lihat Resep
Cireng Balado

Cireng Balado

Resep Cireng Balado. Awalnya aku itu pengen ngemil cimol. Tapi mau buat takut kalo meledak-ledak. Akhirnya kepikiran buat cireng, tapi bentuknya kayak cireng jaman SMA dulu. Terus tinggal tabur bumbu bubuk gitu. Sekalian ngobatin kangen jajanan sekolah dulu,. #PejuangGoldenApron2 #Mingguke50
Sayuran Lihat Resep
Tumis Bunga Bawang Kornet

Tumis Bunga Bawang Kornet

Resep Tumis Bunga Bawang Kornet. Dari dulu penasaran dengan rasanya si bunga bawang. Pas banget mamang sayur bawa. Langsung beli. Trus dieksekusi esok harinya untuk sarapan. Enak juga ternyata rasanya. Seperti makan daun bawang. 😁 #GA_TheNextLevel #masaksetiapbagian
Sayuran Lihat Resep