Foto ResepAmpela Masak Merah

Ampela Masak Merah

Daging

Resep Ampela Masak Merah yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ampela Masak Merah terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ampela Masak Merah ini pun mudah, hanya dengan 2 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ampela masak merah. Lagi g enak badan jadi tidak belanja ke pasar, jadi masak yang ada saja di kulkas, beberapa bumbu saya skip karena lupa masukkan efek sakit kepala jd g fokus. Tapi masih enak kok😊 g pengaruh banyak. #resolusi2019 #saturesepsatupohon #PejuangGoldenApron2 #masakanrumahan #olahanayam

BAHAN-BAHAN

  • Bahan:
  • 5 psg hati ampela
  • Bumbu:
  • 5 bh cabe merah
  • 2 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 2 btr kemiri
  • 1 ruas jahe
  • 1/2 sdt ladaku
  • 2 sdm kecap manis
  • Gula
  • Garam
  • Penyedap
  • 1 sdm Air asam jawa
  • Daun jeruk (skip)
  • Daun salam (skip)

CARA MEMASAK

  • Bersihkan ati ampela dari kotoran, cuci bersih dan rebus. Siapkan bumbu, haluskan.
    Cara Membuat Ampela Masak Merah Cara Membuat Ampela Masak Merah Cara Membuat Ampela Masak Merah
  • Tumis bumbu sampai harum dan tanak, beri sdkt minyak, masukkan ampela aduk rata, beri sedikit air dan bumbui, tes rasa, setelah bumbu meresap dan air menyusut, matikan api dan sajikan
    Cara Membuat Ampela Masak Merah

ANEKA RESEP TERBARU

Mpasi Ati Ayam 12 Bulan Bakso Daging Ayam Bumbu Kacang Chocolava Kalio Ayam Garang Asem Ayam Santan Khas Solo Bolu Kukus 2 Telur Anti Gagal Jamu Kunci Suruh Mie Kocok Dalgona Ati Ampela Masak Merah

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Sate Ayam

Sate Ayam

Resep Sate Ayam.
Daging Lihat Resep
Tongseng Daging Sapi

Tongseng Daging Sapi

Resep Tongseng daging sapi. Alhamdulillah.. bismillah . Ini enak bgt. Aroma bumbunya like a Indomie. Hehehe Mantep lah bikin nambah nasi pokonya Anak aku sukaaaa ,lahap hap hap maemnya❤️❤️🎉🎉 Wajib dicobaaa wahai buebu penggemar sayur SOP seperti diriku. Kita coba ganti bumbunya aja hehe.... Seneng liatnya kiddos maemnya lahap! #week25 #PejuangGoldenApron3 #olahansayuran #cookpadcommunity_Malang Source : mba tie novia
Daging Lihat Resep
Ayam Bakar Kecap Manis

Ayam Bakar Kecap Manis

Resep Ayam bakar kecap manis. #DiRumahAja ttp bersama anak2..dan menu hari ini yg smua bisa makan ayam bakar kecap manis hmm ank2 sukaa banget jd smgt trs buat masakin krucil2 ku😘😍
Daging Lihat Resep
Oyakodon Nasi Ayam Telur Jepang

Oyakodon Nasi Ayam Telur Jepang

Resep Oyakodon Nasi Ayam Telur Jepang. Masak cepat dan simpel tapi enak.. Suami tambah sayang 💕 Berhubung saya lagi hamil, jadi masak telurnya di tutup sampai matang. Kalo buat suami setengah matang aja. Tingkat kematangan sesuai selera yaa...
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Ungkep

Ayam Goreng Ungkep

Resep Ayam goreng ungkep. kalo lg males masak biasanya saya bikin yg simple2 aja . dan juga ayam goreng adalah menu favorite suami . bikinnya agak banyak biar bisa bbrpa kali makan 😁
Daging Lihat Resep
Siomay#Shaomai Ayam Ala Dapoer-94

Siomay#Shaomai Ayam Ala Dapoer-94

Resep Siomay#shaomai ayam ala Dapoer-94. Kali ini daging ayam giling berbumbunya saya mau bikin siomay, #siu maaii pangan daging giling berbalut kulit pangsit berasal dari Kanton-China atau di Beijing dengan penyebutan shaomai, disajikan dengan saus atau kecap asin, di Indonesia sudah dikreasikan dengan bumbu kacang jadilah siomay....
Daging Lihat Resep