Foto ResepSentiling Ongol2 Singkong

Sentiling Ongol2 Singkong

Kue

Resep Sentiling Ongol2 Singkong yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sentiling Ongol2 Singkong terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sentiling Ongol2 Singkong ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sentiling (ongol2)singkong. Jajan pasar bisa buwat jualan jga bun sarapan guys

BAHAN-BAHAN

  • 500 gr singkong yg sudh di parut
  • 15 sdm gula pasir
  • 1 bks santan kara kecil(1/2 gelas blimbing)
  • 1/4 sdm garam
  • 1/4 sdm vanilla
  • 1 sdm bubuk agar2 putih
  • Secukupnya pewarna makanan
  • Merah, hijau, kuning
  • 1 lbr daun pandan
  • 1 buah kelapa parut
  • 1/4 sdm garam

CARA MEMASAK

  • Siapkan wadah masukan singkong parut nya jika singkong nya bnyak air nya bisa di peras tp jgn kering ya bun
  • Kmdian masukan air santan,garam,vanilli, gula pasir,agar2 putih,aduk smpai trcmpur rata
  • Kmudian bagi menjadi 3 bagian beri wrna masing2 merh, hijau, kuning aduk3 smpai rata sisihkan
  • Siapkan loyang olesi minyak sayur masukan adonan prtma rata kan dan hentakan beberapa kali biar tdk ada udara di dlm nya kukus skitar 10 menit dan lakukan smpai habis dgn cara yg sama yg adonan ke dua tuang dan ratakan saja tdk usah di hentak2 kan kukus slma 10 mnit juga kmudian angkat jgn di lepaskan dlu dri loyang ya biarkan agak dingin dlu
  • Untuk selanjutnya siapkan wadah masukan daun pandan dan kelapa parut beri garam aduk2 smpai rata kukus 5 menit angkat sisihkan
  • Kluarkan adonan kmudian potong2 sesuai selera dan ambil 1 potong dan campurkan ke kelapa parut nya selesai dan sajikan

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Black Pepperi Agar Agar Tanpa Santan Sala Bulek Kulit Pangsit Elastis Olahan Ikan Asap Tanpa Santan Cake Pisang Ambon Ayam Teriyaki Sayuran Rice Box Pepes Usus Ayam Pedas Minuman Bunga Telang

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Selai Nanas Untuk Nastar

Selai Nanas Untuk Nastar

Resep Selai Nanas (untuk nastar). #BikinRamadanBerkesan Hari #5 ini wit lagi nyiapin bulatan selai nanas untuk isian nastar, momen menyambut lebaran nih pasti banyak yang mau bikin nastar kan πŸ˜‰ . Selai ini udah dimasak hari jumat lalu, udah masuk kulkas, dan tadi pagi dikeluarin lagi, lanjut dipulung. Mudah-mudah besok mau dibikin jadi nastar, kue kering yang selalu jadi favorit.
Kue Lihat Resep
Samosa Roti Tawar

Samosa Roti Tawar

Resep Samosa Roti Tawar. Anak² pengen ngemil yg gurih² pas buka nanti, tapi kan kudu #DiRumahAja😁 adanya bahan roti tawar #RamadanPenuhIdeMasakan jadilah camilan buat takjil buka puasa hari ke-7 #FestivalRamadanCookpad Semuanya syukaaa termasuk papanya juga🀭
Kue Lihat Resep
Pisang Goreng Galabia Gegodoh

Pisang Goreng Galabia Gegodoh

Resep Pisang Goreng Galabia/Gegodoh. Assalamualaikum.. Bismillah.. Alhamdulillah bisa ikut meramaikan #RecookPapadaan dari #CookpadCommunity_Kalsel Seperti yg sudah diberitakan bahwa di beberapa wilayah di Kalimantan Selatan sedang terdampak musibah banjir..semoga saudara2 kita yg terdampak langsung bisa sabar, ikhlas dan kuat menghadapi kondisi ini..Semoga Allah ampuni dosa2 kita dan memberikan rahmat dan ridhoNya kepada kita dan semoga kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa ini..Aamiin.. Bikin olahan pisang yg digoreng karena olahan yg begini cepet banget ludesnya..blm selesai goreng krucil2 dah pada nungguin..πŸ˜„πŸ˜„..apalagi dah diangkat..masih panas comot aja..πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ Ini penampakannya mirip limpang limpung tapi ternyata resepnya berbeda..πŸ˜‰ Makasih bunda Minie Nora resepnya..πŸ™πŸ€— Source : Minie Nora (MNKitchen) Mohon maaf bunda Minie, ini saya sesuaikan dengan selera di rumah yaa..πŸ™β˜ΊοΈ Semoga berkenan..πŸ™β˜ΊοΈπŸ€—πŸ₯° Untuk resep asli silahkan disini https://cookpad.com/id/resep/14340054-pisang-goreng-galabia-gegodoh?invite_token=xRcJyR2h8yZLBBxm5iK7Bfn4&shared_at=1610574834 #AksiDutaRecook #DutaRecookBatulicin #RecookOfTheWeek #Recook_MinieNora #CookpadCommunity_Kalsel
Kue Lihat Resep
Semur Telur Sedap Nikmat

Semur Telur Sedap Nikmat

Resep Semur Telur Sedap Nikmat. Dijadikan pendamping makan lontong sayur enak, buat nasi uduk enak atau cm pake nasi biasa jg enak.. πŸ˜‹
Kue Lihat Resep
Kulit Pangsit Goreng

Kulit Pangsit Goreng

Resep Kulit Pangsit Goreng. Resep dengan bahan paling sedikit yang pernah kubuat
Kue Lihat Resep
Selai Nanas Isian Nastar

Selai Nanas Isian Nastar

Resep Selai Nanas Isian Nastar. Meskipun aku bikinnya dlm jumlah banyak, tp di penulisan resep aku tulis untuk 1x adonan saja, jk mau buat dlm jumlah banyak tinggal mengalikan saja. Jika suka bisa ditambah kayu manis dan cengkeh, tp punyaku tdk pake.
Kue Lihat Resep