Foto ResepBakso Ikan Kakatua Homemade

Bakso Ikan Kakatua Homemade

Ikan

Resep Bakso Ikan Kakatua Homemade yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bakso Ikan Kakatua Homemade terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bakso Ikan Kakatua Homemade ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bakso Ikan Kakatua (Homemade). Bismillahirrahmanirrahim... Sabtu waktunya Semarak bareng Clover 💞💞 Kali ini ada GiBah (Giveaway Bahagia) maafkan aku yg mepet minsay😘😘 Mba Grace, mba imaami, mba Olive, mamak raffa, bu lurah semoga berkenan Tema nya Bakso / Mie tadinya pengen bikin mie tapi suami bilang habisin dulu stok ikan fillet jadilah bikin bakso ikan mie nya kapan2 Padahal udah lama gk bikin mie sendiri🥲 Ok bakso juga tak mengapa karena bakso kesukaan diapain aja suka, pake kecap saos, sambal kacang, atau gk dicocol apapun tetap enak (ini sih doyan)😅 Nah untuk bikin bakso ikan saya beda dengan bakso daging karena kalau bakso daging, antara daging dan tepung perbandingan 4:1 sedangkan untuk ikan, antara ikan dan tepung perbandingan 1,5:1 karena bakso ikan setelah direbus gk bisa kenyal seperti daging jadi tepungnya lebih banyak Tenang... ikan nya juga masih berasa enaak👍👍👍 Ini resep bakso ala keluarga saya Takaran nya bisa disesuaikan ya, saya bikin porsi banyak karena habisin stok ikan fillet Oh iya bagi yg belum tau ikan kakatua seperti apa bisa searching google ya hihihi #PentolanClover #GibahPentolanClover #CookpadCommunity_Tangerang #CloversCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove

BAHAN-BAHAN

  • 1500 gr ikan fillet (saya ikan kakatua)
  • 1 liter air
  • 3 sdm garam
  • 8 gr lada bubuk
  • 2 sdt kaldu jamur
  • 7 gr agar2 plain
  • 15 siung bawang putih, haluskan
  • 4 batang bawang daun, ranjang
  • 1200 gr tepung tapioka (saya sagu tani)
  • Air secukupnya untuk merebus

CARA MEMASAK

  • Giling ikan dengan food processor, giling sampai halus. Tuang dalam wadah
    Cara Membuat Bakso Ikan Kakatua Homemade
  • Masukkan air aduk rata sampai semua tercampur
    Cara Membuat Bakso Ikan Kakatua Homemade
  • Tambahkan garam, kaldu jamur, lada bubuk, bawang putih halus, agar2 plain aduk rata
    Cara Membuat Bakso Ikan Kakatua Homemade Cara Membuat Bakso Ikan Kakatua Homemade Cara Membuat Bakso Ikan Kakatua Homemade
  • Masukkan tepung sedikit demi sedikit uleni sampai semua tercampur rata lalu masukkan bawang daun aduk rata
    Cara Membuat Bakso Ikan Kakatua Homemade Cara Membuat Bakso Ikan Kakatua Homemade
  • Bentuk bulat bakso, karena ini gk seperti bakso daging jadi walaupun agak lembek masih bisa dibentuk (saya bentuk besar2 supaya cepet😅)
    Cara Membuat Bakso Ikan Kakatua Homemade
  • Didihkan air, setelah mendidih masukkan bakso masak sampai bakso mengapung tanda matang. Angkat dan tiriskan
    Cara Membuat Bakso Ikan Kakatua Homemade Cara Membuat Bakso Ikan Kakatua Homemade Cara Membuat Bakso Ikan Kakatua Homemade
  • Selesai... dan bakso siap digunakan
    Cara Membuat Bakso Ikan Kakatua Homemade

ANEKA RESEP TERBARU

Bumbu Acar Kuning Ikan Gurame Topping Donat Teri Crispy Saus Samyang Roti Viral Nila Asam Manis Bolu Pisang Tintin Rayner Kue Pisang Ambon Tengkleng Kambing Pak Manto Paru Goreng

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Ikan Barakuda Saus Pedas Manis

Ikan Barakuda Saus Pedas Manis

Resep Ikan Barakuda saus pedas manis. Ikannya tak harus ikan Barakuda. Sebagai penggemar nanas saya cocok dengan saus nanasnya. Menurut saya, untuk ikannya lebih cocok pakai ikan pari, gurame, atau kakap. Tapi saya di rumah adanya ikan Barakuda, dan ingin sekali coba saus ini, maka jadilah barakuda saus pedas manis. Tks Mbak Yasriana Ratih untuk resepnya. Sumber aslinya: https://cookpad.com/id/resep/14393379-ikan-pari-saos-pedas-manis?
Ikan Lihat Resep
Resep Oseng Teri Petai

Resep Oseng Teri Petai

Resep Resep Oseng Teri Petai. Oseng Teri Petai, resep masakan berbahan dasar ikan teri yang memiliki cita rasa lezat dan nikmat. Resep ini menggunakan ikan teri jengki dengan menambahkan petai yang bikin masakan ini makin menggugah selera. Resep Oseng Teri Petai makin terasa aroma terinya karena pakai BonCabe Teri yang bikin makin mantap dan maknyus! Resep tumisan yang sederhana dan praktis ini pas banget buat penggugah selera makan keluarga di rumah sebagai pelengkap nasi hangat. Bosan dengan menu masakan sehari-hari yang biasa? Bunda wajib coba resep oseng teri ini nih di rumah!
Ikan Lihat Resep
Ikan Patin Kuah Bumbu Bakar

Ikan Patin Kuah Bumbu Bakar

Resep Ikan Patin Kuah Bumbu Bakar. Menu saya hari ini dengan bumbu sederhana aja, cukup bumbu inti, ga lengkap seperti biasa karena ada beberapa bahan yang saya skip, misalnya tomat/belimbing wuluh, cabe dan kaldu bubuk/jamur. Berhubung masih pemulihan lambung bumbunya saya bakar ga ditumis, jadi makanannya harus benar-benar dijaga. Untuk anak-anak masakan ini cocok banget karena aman. Yang penting rasa tetap enak dilidah dan harus membiasakan diri makan teratur, tanpa rasa asam, pedas dan berminyak yang dulunya adalah rasa favorit saya. Semoga secepatnya bisa pulih seperti dulu dan makan apa aja. Untuk saat ini cuma bisa melototin resep-resep yang ada dicookpad sembari ncessss 😁 . . #cookpadcommunity_bandung #MasakItuSaya
Ikan Lihat Resep
Ikan Acar Kuning

Ikan Acar Kuning

Resep Ikan Acar Kuning. Bismillah.. Punya ikan mujair lumayan banyak. Bosen di masak itu itu aja. N males juga masak lauk banyak banyak. Akhirnya bikin ikan Acar kuning, yg udah ada sayur di dalam nya. Alhamdulillah, anak anak n suami suka bgt. Dah gitu bahan bahan nya mudah bgt.
Ikan Lihat Resep
Ikan Tuna Acar Kuning

Ikan Tuna Acar Kuning

Resep Ikan tuna acar kuning.
Ikan Lihat Resep
Perut Ikan Hebiaw Ca Tofu Bakso Sapi

Perut Ikan Hebiaw Ca Tofu Bakso Sapi

Resep Perut Ikan / Hebiaw Ca Tofu & Bakso Sapi. Fish maw/perut ikan/kelupak ikan/gelembung ikan adalah bahan makanan yang biasanya diolah sebagai hidangan istimewa. Saat sudah dimasak rasanya mirip krecek atau kerupuk kulit sapi, tapi jauh lebih sedap dan teksturnya lebih padat berisi. Harganya termasuk tinggi. Tapi bisa cukup terjangkau bila membeli langsung bahan segarnya dari nelayan di Kalimantan. Perut ikan yang berupa gelembung dibersihkan dari lemak lalu dijemur selama seminggu di bawah sinar matahari yang terik. Setelah kering total, digoreng selama setengah jam dengan minyak banyak dan api kompor kecil. Kerupuk perut ikan tidak dapat dikonsumsi langsung, tetapi siap dimasak setelah direndam dan ditiriskan. Bahan masakan unik ini dipercaya berkhasiat meningkatkan kelembaban kulit dan menyehatkan paru-paru. #MasakanImlek_Rumahan #RecookResepMbakMin17
Ikan Lihat Resep