Foto ResepBolu Bika Ambon Kukus

Bolu Bika Ambon Kukus

Kue

Resep Bolu Bika Ambon Kukus yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bolu Bika Ambon Kukus terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bolu Bika Ambon Kukus ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bolu Bika Ambon kukus. Seperti biasa rasa penasaran SM kue bika mmbawaku kedapur untuk memainkan bahan2 kue yg ada...msh tetap dgn tema yg sama ya "ala kadarnya" maklum pemula dunia perdapuran hihihi Yuk jgn lama2 curhat2nya...lanjut kita cerita bahan dan cara buat😎 Cekidot👇

BAHAN-BAHAN

  • Bahan A :
  • 1 SDM tepung terigu
  • 1 sdt ragi instan
  • 2 SDM gula pasir
  • 100 ml air biasa
  • Bahan B :
  • 5 SDM santan bubuk
  • 1/2 sdt kunyit bubuk (bisa jg pke pewarna kuning ya)
  • 3 lembar daun jeruk (buang tghnya)
  • 1 bh sere
  • 💯 ml air
  • Bahan C :
  • 1 bh telur
  • 1 sct vanili bubuk
  • 10 SDM gula pasir
  • 10 SDM tepung trigu
  • 5 sdm tapioka
  • 2 SDM margarin

CARA MEMASAK

  • Campur semua bahan A lalu diamkan smpe berbuih +-10-15 mnit
    Cara Membuat Bolu Bika Ambon Kukus
  • Masak bahan B hingga mendidih lalu tunggu dinggin kemudian saring
    Cara Membuat Bolu Bika Ambon Kukus Cara Membuat Bolu Bika Ambon Kukus
  • Mix telur, vanili, gula sampai merata..masukkan tapioka margarin dan terigu aduk rata kemudian masukkan bahan kuning (B) aduk rata kemudian masukkan bahan (A) yg SDH berbuih..lalu aduk rata
    Cara Membuat Bolu Bika Ambon Kukus
  • Kemudian tutup adonan dan diamkan selama 1 jam..smbil menunggu olesi loyang dgn margarin..jika SDH tuang adonan yg sdh didiamkan dlm loyang lalu kukus jgn lupa tutup panci dibungkus serbet
    Cara Membuat Bolu Bika Ambon Kukus Cara Membuat Bolu Bika Ambon Kukus Cara Membuat Bolu Bika Ambon Kukus
  • Dann ini dia hasilnyaaa😋 aku menyebutnya Bolu Bika Ambon krna rasanya kaya bika tapi teksturnya kaya bolu tapi kaya apem jg si😂 selamat mencoba bagi yg mau🥰
    Cara Membuat Bolu Bika Ambon Kukus

ANEKA RESEP TERBARU

Olahan Mie Resep Bolu Bika Ambon Kukus Bakmi Jawa Goreng Gulai Aceh Cookies Kacang Baby Corn Cara Membuat Bolu Bika Ambon Kukus Martabak Kulit Lumpia Gulai Nangka Muda Resep Bolu Bika Ambon Panggang Bolu Bika Ambon Kukus Nasi Goreng Kemangi Cara Membuat Kue Bolu Bika Ambon Kukus Bolu Bika Ambon Panggang Soto Banyumas Ayam Kecap Mie Ayam

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Capcay Goreng Jawa

Capcay Goreng Jawa

Resep Capcay Goreng Jawa. • 11-03-2021 • Dikasih baso sebungkus sama sodara pas kapan hari main kesini. Sebungkus lumayan isinya ada 50 biji. Akhirnya beli aja sop2an dan sawi buat bikin capcay goreng jawa. Pakai kekian juga, saya bikin kekian kw yg resepnya sudah pernah saya posting dan di bawah saya lampirkan juga resepnya ya. Enak, saya suka sayurnya masih crunchy gitu. Saya buat versi ekonomisnya ini karena tanpa ayam dan ati ampela. Kekiannya pun pake yg kw 😂 Sayurnya juga menyesuaikan yg ada, wortel, kol dan sawi. Kalau mau ditambah bunga kol, jagung putren, sawi putih, juga boleh. Di resep ini saya tuliskan sesuai yg saya buat ya. Kalau mau ditambah ayam, ampela. Ayam dan ampelanya direbus dulu, lalu dipotong2. Masukkan bersamaan dengan bakso. Kalau mau pakai bunga kol dan jagung putren, masukkan bareng wortel, karena sayurnya kan agak keras. Untuk kekiannya kalau pakai semua akan jadi banyak. Pake separuh aja juga boleh. Sesuai selera saja ya. Source : diah didi dengan penyesuaian bahan #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Tulungagung
Kue Lihat Resep
Chocochips Cookies

Chocochips Cookies

Resep Chocochips Cookies. Renyah dan enak banget pokoknya #GA_TheNextLevel
Kue Lihat Resep
Banana Roll

Banana Roll

Resep Banana Roll. Punya beberapa pisang kepok yg matang, liat stock kulit lumpia masi ada, bosen dengan piscok mulu intip resep mak Zhi si uni Welly nemu ini, cuzz bikin pas pula hujan... sedaplaaahh.. Yuukk bikin juga mons, pasti bocilnya sukaa Source : Welly Herlina #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #OlahanPisangMamiFay
Kue Lihat Resep
Sawut Singkong

Sawut Singkong

Resep Sawut singkong. Kapan hari lihat singkong yang bagus, cus mamak beli lah itu singkong niat hati pengen bikin keripik saja atau yang lainnya. Karena rasa malas lebih besar ketimbang niat yaudah disemayamkan dulu dipojokkan pintu ya😅😅😅 dan hari ini pun diniatkan bikin yang simple saja ketimbang jadi kaum rebahan Mulu. #PejuangGoldenApron2 #Weekly_27 #CookpafCommunity_TanahBumbu #CookingWithHeartEatingWithLove
Kue Lihat Resep
Kue Kacang Jadul Oven Tangkring

Kue Kacang Jadul Oven Tangkring

Resep Kue Kacang Jadul Oven Tangkring. Kalo kata mamak2 dulu, resepnya "kalo tepungnya sekilo, berarti kacang, minyak sama gula nya setengah nya dari tepung berarti seperempat kilo". Hahaaa khas banget klo dlu2 pas mo lebaran nanya si emak soal resep kue kacang or klo org rmh ak blgnya kue skipy. Beberapa resep mungkin banyak menggunakan tepung terigu protein rendah, sebenernya bisa aja, tapi tekstur jadul yang agak keras itu ga dapat. Sebelumnya aku udah buat pake terigu protein rendah, tapi hasilnya terlalu renyah. Buat yang mau renyahh abis bisa diganti terigu protein rendah ya... Selamat mencoba #TiketMasukGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Bolu Kukus Coklat Meisis

Bolu Kukus Coklat Meisis

Resep Bolu Kukus Coklat Meisis. Ceritanya malam ini pingin makan yg coklat2 krn sdh disiapkan pendamping dalgona coffe white coffe..resep bolu kukus coklat meisis,sbnrnya sama dng resep sy bolu kukus pandan meisis, hanya beda di warna dan rasa.ternyata nyoklat banget bolu coklat ini,gak terlalu manis banget pas krn sdh ada tambahan manis di miesis. #semanggisuroboyo #DiRumahAja #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep