Foto ResepSpaghetti Carbonara

Spaghetti Carbonara

Mie

Resep Spaghetti Carbonara yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Spaghetti Carbonara terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Spaghetti Carbonara ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Spaghetti Carbonara. 12/10/2020 Pertama kali makan ini di cafe. Udah lama sih, mgkin 4-5 thun lalu. Suka sih, tapi lama2 enek 😂 Kali ini coba bikin sendiri, suka bgt 😆 Klo si Papa sih ngga terlalu suka makanan yg pake susu begini. Makanya tadi bikinnya wktu Papa ke kantor, buat makan siangku sama Yusuf. Source : kikyakbarini

BAHAN-BAHAN

  • 100 gr spaghetti
  • 1/4 siung bawang bombay, potong2
  • 2 siung bawang putih, cincang
  • 2 lembar smoke beef, potong2
  • 1 sdm terigu
  • 60 gr keju parut
  • 150-170 ml susu full cream
  • 1/2-3/4 sdt garam
  • 1/3 sdt merica bubuk
  • Secukupnya oregano
  • Secukupnya parsley buat taburan (sy skip)

CARA MEMASAK

  • Rebus spaghetti sampai matang sambil menyiapkan bahan2 lain.
    Cara Membuat Spaghetti Carbonara
  • Panaskan sedikit minyak. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan smoke beef, tumis sampai matang.
    Cara Membuat Spaghetti Carbonara Cara Membuat Spaghetti Carbonara
  • Kecilkan api, masukkan terigu, aduk rata. Masukkan susu cair, keju parut, merica, dan oregano. Aduk rata. Koreksi rasa. Masak hingga mengental. Masukkan spaghetti, aduk rata.
    Cara Membuat Spaghetti Carbonara Cara Membuat Spaghetti Carbonara
  • Sajikan dgn taburan parsley jika ada.
    Cara Membuat Spaghetti Carbonara

ANEKA RESEP TERBARU

Spaghetti Carbonara Simple Mie Ayam Kering Spaghetti Carbonara Pepes Ikan Mas Spaghetti Carbonara Terdekat Bola Bola Ubi Kopong Spaghetti Carbonara Adalah Spaghetti Carbonara Creamy Spaghetti Carbonara Resep Spaghetti Carbonara Instan Bumbu Kacang Bakso Bakar Spaghetti Carbonara Tanpa Susu Spaghetti Carbonara Recipe Manisan Tomat Kering Sambal Korek Madura Saus Salad Buah Premium Mie Ayam Wonogiri Spaghetti Carbonara La Fonte Pisang Mozarella Ayam Gepuk

RESEP Mie MENARIK LAINNYA

Mie Homemade

Mie Homemade

Resep Mie Homemade. Recook resepnya mbak Fatma STn, pas nemu gilingan mie dipojokan lemari, cuss eksekusi mie Homemade. Untuk proses pebuatannya saya tiru caranya Asahid & Tehyung di youtube. . Sssst...jangan bilang-bilang yah, saya bikin 2x resep ini looh🤐biar kebagean semuanya🤪 . . #miehomemade #homemadenodle #resepmie #cookpadcommunity_yogyakarta
Mie Lihat Resep
Mie Mocaf Rebus Jamur

Mie Mocaf Rebus Jamur

Resep Mie Mocaf Rebus Jamur. Kemarin habis berkunjung ke culinary festival. Kebetulan ada yg jual mie mocaf yg bebas gluten mana bentuknya mirip dg udon gitu. Mocaf singkatan dr Modified Cassava Flour. Yup bun, tepung ini terbuat dari singkong. Ah...jadi pengen beli mentahnya nih. Smp rumah kita olah sesuai selera keluarga bunda, mau mie goreng atau rebus yg jelas rasa mie nya endul markendul...bikin ketagihan dan juga sehat. Kebetulan ada 2 varian, ini aku buat yg campuran wortel dan 1 lagi ada campuran brokolinya. Caampuran utk mie nya sih sesuai selera aja ya bun. Ini aku buat yg sederhana aja.
Mie Lihat Resep
Spageti Aglio Olio

Spageti Aglio Olio

Resep Spageti aglio olio.
Mie Lihat Resep
Mie Goreng Nyemek

Mie Goreng Nyemek

Resep Mie goreng Nyemek. Emang suka bgt sama mie diolah apa aja mantul bgt. Eh tapi jgn di cicip dlu ya nanti tunggu adzan maghrib 🤭 #GA_TheNextLevel #Cookpadcommunity_Surabaya #clover #clovercookinglover
Mie Lihat Resep
Jjamppong Mie Kuah Korea

Jjamppong Mie Kuah Korea

Resep Jjamppong Mie Kuah Korea. Kuah yang gurih dan lezat kayak akan rasa. Gurih dari kaldu udang saya padukan dengan saus gochujang dan bubuk cabai supaya warna merah merona secara saya pecinta pedas pula.. Di tambah kimchi jadi ada asem manis nya so kaya rasa percaya gak bakal nyesel bikin ini lagi dan lagi. Source: chef devina Hermawan Saya recook resep nya chef devina dengan penyesuaian bahan yang ada di rumah. #PekanPosbarMie #CocomtangPost_MieApa #CookpadCommunity_Tangerang
Mie Lihat Resep
Acar Tahu Mie Solo

Acar Tahu Mie Solo

Resep Acar Tahu Mie Solo. Yang segeeer mau lewat. Beneran seger ini, sepintas mirip rujak mie palembang tapi ada perbedaan di bumbu kuah. Sumber inspirasi: dek Tata Dapur si John #SoloBalapan #Semarak_SoloBalapan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_bogor #combongabibita_serbamie #pekanposbarmie #GA_TheNextLevel #kenalanlewatrecook #bakingcookinghunters #huntersinaction #dapurbundalila
Mie Lihat Resep