Foto ResepCantik Manis Hunkwe

Cantik Manis Hunkwe

Kue

Resep Cantik Manis Hunkwe yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Cantik Manis Hunkwe terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Cantik Manis Hunkwe ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Cantik Manis Hunkwe. Source : Dhiah Oddie #cintadarihongkue #semarak_cintadarihongkue #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #semarakclover #clovercookinglovers #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_gresik #cookpadcommunity_jombang #homemadeisbetter #alamamarayya Bismillah, ikut meramaikan #semarakclover yg bertema hunkwe. Sebenernya ada sih stok hunkwe dirumah. Sayangnya belum boleh ngedapur untuk sementara waktu. Tetiba aku inget kayaknya aku pernah bikin cantik manis. Ubek2 galeri di folder umum yg foto2nya belum di pisah2in le album2 sesuai nama masakannya. Lumayan bingung deh, kok gak ketemu2. Tapi setelah 15 menitan akhirnya ketemu jg dibawah. Alhamdulillah bisa ikut semarak dan nggak bolos lagi.

BAHAN-BAHAN

  • 1 bks tepung hunkwe
  • 100 gr biji mutiara
  • 200 gr gula pasir
  • 700 cc santan kental (me : 700 cc santan instan)
  • 1/2 sdt garam
  • 1 lembar daun pandan
  • Daun pisang utk membungkus

CARA MEMASAK

  • Rebus air hingga mendidih. Lalu matikan api. Tuang biji mutiara. Diamkan selama 30 menit dan jgn lupa tutup pancinya. Lalu rebus kembali biji mutiara selama 15 menit dg ditambah sedikit pewarna merah. Jika sudah matang. Angkat, saring lalu siram dg air dingin. Sisihkan.
    Cara Membuat Cantik Manis Hunkwe Cara Membuat Cantik Manis Hunkwe Cara Membuat Cantik Manis Hunkwe
  • Rebus sebagian santan dengan gula dan daun pandan (pakai api kecil).
    Cara Membuat Cantik Manis Hunkwe
  • Taruh tepung dipanci, tambahkan sebagian sisa santan. Aduk2 sampai adonan licin. Lalu campurkan pada rebusan santan.
    Cara Membuat Cantik Manis Hunkwe Cara Membuat Cantik Manis Hunkwe
  • Aduk2 campuran santan dan hunkwe sampai meletup-letup dan matang. Matikan api. Lalu masukkan biji mutiara. Aduk rata.
    Cara Membuat Cantik Manis Hunkwe Cara Membuat Cantik Manis Hunkwe
  • Ambil 2 sendok adonan. Letakkan didaun pisang. Bungkus.
    Cara Membuat Cantik Manis Hunkwe Cara Membuat Cantik Manis Hunkwe
  • Dinginkan sampai uap panas hilang. Masukkan dalam lemari es.
    Cara Membuat Cantik Manis Hunkwe Cara Membuat Cantik Manis Hunkwe
  • Siap untuk disajikan.
    Cara Membuat Cantik Manis Hunkwe Cara Membuat Cantik Manis Hunkwe Cara Membuat Cantik Manis Hunkwe

ANEKA RESEP TERBARU

Sop Bakso Osik Daging Kue Bahan Tepung Ketan Kolak Pisang Tanduk Mie Bangka Resep Cantik Manis Hunkwe Bakmi Jawa Nyemek Pentol Ayam Blender Cup Cake Panggang Ny Liem Kue Pancong Balap Sayur Bening Kangkung

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Donat Empuk

Donat Empuk

Resep Donat empuk. Ini saya buat setengah resep. Silahkan dikalikan saja jika ingin membuat banyak #TiketMasukGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Brudel Keju Teflon

Brudel Keju Teflon

Resep Brudel Keju Teflon. Ada sisa fermipan dirumah, drpd ga kepakai jadi rusak, akhirnya saya bikin brudel keju untuk cemilan suami pulang kerja. Semoga berkenan dgn resepnya🙏🥰.
Kue Lihat Resep
Seblak

Seblak

Resep Seblak.
Kue Lihat Resep
Semprit Simple Renyah Gurih

Semprit Simple Renyah Gurih

Resep Semprit simple (renyah gurih). Keinginan ngemil yang tiada henti si dua anak ku membuat kita kudu wajib putar otak supaya mereka ga jajan sembarang. Alhasil buat semprit ini. Baru matang aja langsung mereka cemil #PejuangGoldenApron2
Kue Lihat Resep
Brownies Kukus Ny.liem

Brownies Kukus Ny.liem

Resep Brownies Kukus Ny.Liem. Alhamdulillah bisa bikin Blackforest dg base cake brownies kukusnya Ny liem, karena loyang cuma satu dan ngukusnya jg ngantri jd saya tambah baking powder biar kue yg kedua g ambles, dekor kue sama anak2 sambil nonton film kartun favorit itu rasanya sesuatu banget😄, jadi di hias sederhana aja tp baguslah utk pertama wkwkwkwk😉 Source: Desi Dresviana #CookpadIndonesia #DirumahAja #MasakAsyik #AnekaCake #AnekaBrownies #BrowniesKukus #AnekaBoluKukus
Kue Lihat Resep
Nastar Kismis Berselimut Oreo Eggless

Nastar Kismis Berselimut Oreo Eggless

Resep Nastar kismis berselimut oreo eggless. Ngelihat stock kismis banyak, jd nya kepingin coba buat nastar yg ku isi dng kismis dan ku balur dng oreo yg sdh ku haluskan..crunchy banget kulitnya, krn kupake margarine unslated, jd ada beberapa kue yg lngs ngeprul saat kuambil dr loyang saking crunchy nya😂lain kali aq buat gunakan margarine/mentega salted. Supaya gak terlalu crunchy.tp rasa enak banget,rasa oreo nya di tambah manis asam kismis nya.enak banget #DiRumahAja #wanitatangguh #NgeksisDiCookpad #FestivalRamadanCookpad #ComboNgabibita_InStreetFood #cookpadcommunity_surabaya #cookpad_id
Kue Lihat Resep