Beranda » KUE » Resep Cantik Manis Hunkwe

Resep Cantik Manis Hunkwe

Diposting pada 31/12/2022 oleh ◦ Dilihat: 412x ◦ Kategori: KUE

Resep Cantik Manis Hunkwe  yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Cantik Manis Hunkwe terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Cantik Manis Hunkwe ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah sederhana yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Cantik Manis Hunkwe. Source : Dhiah Oddie #cintadarihongkue #semarak_cintadarihongkue #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #semarakclover #clovercookinglovers #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_gresik #cookpadcommunity_jombang #homemadeisbetter #alamamarayya Bismillah, ikut meramaikan #humarakclover bertema. Sebenernya ada sih stok hunkwe dirumah.Sayangnya belum bisa ngedapur untuk sementara waktu. Tetiba aku inget kayaknya aku pernah bikin cantik manis. Ubek2 galeri di folder umum yg foto2nya belum di pisah2in le album2 sesuai nama masakannya. Lumayan bingung deh, kok gak ketemu2. Tapi setelah 15 menitan akhirnya ketemu jg di bawah. Alhamdulillah bisa ikut semarak dan nggak bolos lagi.

BAHAN-BAHAN

 1 bks  tepung hunkwe

 100 gr  biji mutiara

 200 gr  gula pasir

 700 cc  santan kental (saya : 700 cc santan instan)

 1/2 sdt  garam

 1 lembar  daun pandan

 Daun pisang utk membungkus

CARA MEMASAK

 Rebus air hingga mendidih. Lalu matikan api. Tuang biji mutiara. Diamkan selama 30 menit dan jgn lupa tutup pancinya. Lalu rebus kembali biji mutiara selama 15 menit dg ditambah sedikit pewarna merah. Jika sudah matang. Angkat, saring lalu siram dg air dingin. Sisihkan.
Rebus sebagian santan dengan gula dan daun pandan (pakai api kecil).
 Taruh tepung dipanci, tambahkan sebagian sisa santan. Aduk2 sampai adonan licin. Lalu campurkan pada rebusan santan.
 Aduk2 campuran santan dan hunkwe sampai meletup-letup dan matang. Matikan api. Lalu masukkan biji mutiara. Aduk rata.
 Ambil 2 sendok adonan. letakkan di daun pisang. Bungkus.
Cantik Manis Hunkwe

Cantik Manis Hunkwe

 Dinginkan sampai uap panas hilang. Masukkan dalam lemari es.
 Siap disajikan.

Bagikan ke

Resep Cantik Manis Hunkwe

Artikel Lainnya

Terik Tahu Telur Semarang
Resep Terik Tahu Telur Semarang
Diposting pada 18/12/2022 oleh

Resep Terik Tahu Telur Semarang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Terik Tahu Telur Semarang terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pas...

Resep Tumis Bayam
Resep Tumis Bayam
Diposting pada 18/12/2022 oleh

Resep Tumis Bayam yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tumis Bayam terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat....

terong-bulat-tahu-pong-masak-santan-simpel-13530000
terong-bulat-tahu-pong-masak-santan-simpel-13530000
Diposting pada 29/12/2022 oleh

Resep Terong Bulat Tahu Pong Masak Santan Sederhana  yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Terong Bulat Tahu Pong Masak Santan Simpel terdiri dari 14 bahan yang mu...

Sosis Solo
Resep Sosis Solo
Diposting pada 18/12/2022 oleh

Resep Sosis Solo  yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sosis Solo terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat....

Komentar (0)

Saat ini belum tersedia komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi

*

*

Resep Cantik Manis Hunkwe

Dian Nahari
● online
Halo, perkenalkan nama saya Dian Nahari
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja