Foto ResepPempek Ikan

Pempek Ikan

Ikan

Resep Pempek Ikan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pempek Ikan terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pempek Ikan ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pempek ikan.

BAHAN-BAHAN

  • 500 gram ikan tengiri/gabus
  • 250 gram tepung sagu tani
  • 2 siung bawang putih dihaluskan
  • 2 sdt garam
  • 1 sdt kaldu jamur
  • 1 sdt gula
  • 1 butir telur
  • 1 gelas blimbing air
  • Kuah cuko:
  • 400 ml air
  • 10 biji cabe rawit(selera)
  • Secukupnya Gula aren
  • 10 biji bawang putih (selera)
  • Secukupnya asam jawa/cuka
  • Secukupnya ebi/udang kering
  • Secukupnya garam

CARA MEMASAK

  • Haluskan ikan dan air dengan blender/food processor. Setelah halus masukkan telur aduk hingga rata. Setelah tercampur masukkan garam, gula, kaldu jamur aduk hingga rata.
  • Setelah tercampur semua masukkan tepung. Bisa langsung di blendernya atau dipindahkan ke wadah lain. Aduk aduk hingga tercampur rata.
  • Tekstur adonan masih lembek. Utk membentuk menjadi lonjoran atau lainnya dengan bantuan tepung tapioka yg dioles di tangan dan tempat pembentukan.
  • Panaskan air dan tambahkan sedikit minyak agar tidak lengket. Setelah air panas masukkan adonan pempek yg telah dibentuk dan tunggu hingga mengapung. Setelah mengapung angkat dan dinginkan. Setelah dingin bisa langsung digoreng
  • Pembuatan cuko: haluskan bawang putih dan cabe. Masukkan dalam rebusan air, bersama gula aren dan asam jawa/cuka. Kemudian masukkan ebi/udang kering dan garam. Koreksi rasa
  • Setelah rasa cuko pas dan pempek matang, sajikan bersama acar timun...yummy

ANEKA RESEP TERBARU

Pempek Ikan Belida Rica Ayam Jawa Pempek Ikan Gabus Pempek Ikan Tongkol Sotang Mozarella Bumbu Kacang Sate Dendeng Ayam Pempek Ikan Tuna Roti Pisang Goreng Kue Leker Anti Gagal Pempek Ikan Lele Soto Enak Tanpa Santan Pempek Ikan Pempek Ikan Tenggiri Pancake Teflon Takaran Sendok Pempek Ikan Kakap Pempek Ikan Patin Pempek Ikan Teri Agar Agar Swallow Tahu Kriuk

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Tongkol Suwir Kemangi

Tongkol Suwir Kemangi

Resep Tongkol suwir kemangi🐟. Yeay akhirnya kesampekan juga buat tongkol suwir kemangi. Nggatau kenapa penasaran banget buat tongkol suwir. Alhamdulillah ketemu sama resep dari Bunda Susi Agung. Langsung deh eksekusi😆👍🏻 #latepost
Ikan Lihat Resep
Ikan Tuna Goreng Asam Manis Pedas

Ikan Tuna Goreng Asam Manis Pedas

Resep Ikan tuna goreng asam manis pedas. Ikan tuna adalah ikan favorit keluarga, jadi sy harus pandai-pandai memilih menu masakan nya biar gak bosan. Kali ini sy olah dengan bumbu asam manis yang pedas, karena di rumah pada suka yang pedes-pedes. Waah mantap banget manis asam dan pedas nya kerasa...lagi-lagi gagal diet nasi nya nambah teruuuus😃 #PejuangGoldenApron3 #Weeks8 #Preferindonesianfood #Cocomba
Ikan Lihat Resep
Ikan Patin Asam Pedas Kemangi

Ikan Patin Asam Pedas Kemangi

Resep Ikan Patin Asam Pedas Kemangi. Bismillah, Menu maksi yg seger dan pedas nampol, wajib coba lho ini, bikin semangat monday😋😍 #CookpadCommunity_Depok
Ikan Lihat Resep
Gurame Sambal Gandaria

Gurame Sambal Gandaria

Resep Gurame Sambal Gandaria. Posting bersama setelah beres mengikuti program RAKIT yang di adakan Cookpad. Saya ikut 2 kelas yaitu Management Dapur dan Jago Bakulan juga Hampers Cantik jadi tau dan agak bisa cara melipat kain metoda Furoshiki dan cara buat konten serta hitung harga jual produk. Tentunya seneng banget dapat ilmu yang bermanfaat dan blajarnya nggak usah pergi kemana-mana cuma duduk manis depan laptop disamping itu nambah teman pula. Terimakasih Cookpad. Ikan gurame masak ini ngga beda dengan gurame acar atau pesmol hanya ganti sayur acarnya dengan buah gandaria jadi ada rasa asem-asem seger. Sedap. #GA_TheNextLevel #PosbarGembira #CookpadCommunity_Bandung #ResepGiacinta
Ikan Lihat Resep
Ikan Kembung Goreng

Ikan Kembung Goreng

Resep Ikan Kembung Goreng. Mamak ini orangnya suka yg praktis-praktis aja Ndak mau ribet sama sekali😁 jadi setiap masak ikan apapun mamak selalu pakek bumbu racik instan✌️. Iseng-iseng hari ini masak ikan kembung favorit keluarga Ndak pakek bumbu racik instan tp pakek bumbu uleg, cari-cari di cookpad ketemu sama resepnya bunda Tika yang kelihatannya menggiurkan kalau ikan kembung di goreng pakek bumbu racikan sendiri. #JelajahResep #JelajahResepRumahan #CookpadCommunity_Malang
Ikan Lihat Resep
Pepes Ikan Gurami

Pepes Ikan Gurami

Resep Pepes Ikan Gurami. Bismillah.. Alhamdulillah bs meneruskan perjuangan aksi hero, kali ini dibuat tim duo hero dan diminta untuk saling recook. Saya berkesempatan mengajak mba Evana, salah satu sahabat di komunitas bekasi utk menjadi tim #DuoHero_Bekasi . Walaupun baru kenal, masyaa Allah mba Evana cantik dan jg baik hati 😊. Saya menjatuhkan pilihan utk merecook ikan pepes mba Eva, krn qadarullah saya suka bgt dg ikan pepes 🤭. Sekali lg, jazakillah khair telah menerima pinangan saya ya mba 🤭🙏🤗 CP : Evana Tati #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #CookpadCommunity_id #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_ Bekasi #dapoernyamimi
Ikan Lihat Resep