Foto ResepKembang Goyang Santan Manis Antari

Kembang Goyang Santan Manis Antari

Kue

Resep Kembang Goyang Santan Manis Antari yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kembang Goyang Santan Manis Antari terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kembang Goyang Santan Manis Antari ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kembang Goyang Santan Manis (Antari). Almarhum papa kelahiran jakarte tempo doeloe, karenanya makanan yang berasal dari betawi mempunyai daya tarik tersendiri untukku. Dan walaupun banyak masakan betawi yang sudah cukup aku kenal, ternyata banyak yang belum aku tahu juga... Salah satunya adalah Kembang goyang, yang ternyata punya 2 jenis rasa yaitu yang punya rasa manis (Antari) dan yang punya rasa asin (Seroja?) Semarak Clover dari MamaFano kali ini aku membuat kembang goyang yang manis gurih dengan santan. Dan beberapa trik dalam pembuatannya, yang sebaiknya diketahui, yaitu cetakan kembang goyang sebaiknya jangan dicuci hanya dilap lembut sebelum dan setelah pemakaian supaya tidak lengket. Serta jika adonan masih lengket pada cetakan pada percobaan pertama penggorengan, adonan bisa diencerkan sedikit demi sedikit dengan tambahan santan sampai adonan mudah lepas. Lalu jangan lupa juga selalu mengaduk adonan sebelum mencetak. Hasilnya Kembang goyang ini sangat krispi, gurih, manis dan harum pandan. Enak banget dan awet karena kering, kembang goyang bisa disimpan cukup lama dalam toples setelah dingin. Source Ernawati. #AkulahSangSantan #Semarak_AkulahSangSantan #cookpadindonesia  #cookpad  #cookpadcommunity  #cookpadcommunity_id  #PejuangGoldenApron3 #mingguke43 #cookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #WongSoloMasak #ResepRhymerwid_RusticKitchen

BAHAN-BAHAN

  • 200 gr tepung beras roseband
  • 50 gr tapioka
  • 225 ml santan
  • 4 sdm gula pasir
  • 1 buah telur (jika besar pakai 1/2 m, telur ini membuat krispi)
  • sedikit garam
  • Secukupnya pasta pandan
  • secukupnya Wijen hitam

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan2.
    Cara Membuat Kembang Goyang Santan Manis Antari
  • Kocok telur dan gula sampai berbusa, lalu masukan santan dan tepung, pasta pandan aduk2 sampai halus tidak bergerindil.. Taburi wijen di adonan.
    Cara Membuat Kembang Goyang Santan Manis Antari Cara Membuat Kembang Goyang Santan Manis Antari Cara Membuat Kembang Goyang Santan Manis Antari
  • Panaskan minyak diwajan, rendam cetakan di minyak panas..
    Cara Membuat Kembang Goyang Santan Manis Antari
  • Lalu celupkan cetakan kedalam adonan jangan sampai kecelup sumua ya moms. Goreng di minyak sedang panasnya, tunggu beberapa detik angkat/ goyang2 sampai lepas begitu seterusnya sampai adonan habis, jangan sampai gosong ya moms... Cukup kelihatan sudah kokoh lalu angkat dan tiriskan...
    Cara Membuat Kembang Goyang Santan Manis Antari Cara Membuat Kembang Goyang Santan Manis Antari Cara Membuat Kembang Goyang Santan Manis Antari
  • Dinginkan dan simpan dalam wadah tertutup supaya awet enak, gurih dan kriuknya. Selamat mencoba.
    Cara Membuat Kembang Goyang Santan Manis Antari

ANEKA RESEP TERBARU

Capcay Solaria Kue Kacang Ijo Sambal Tempe Penyet Kulit Bakpia Berlapis Bolu Jadul Ny Liem Ayam Kentucky Wingko Singkong Teflon Bakso Tahu Sambel Limo Sambal Mentah Khas Sunda

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Chiken Wings Ala Pizza Hut

Chiken Wings Ala Pizza Hut

Resep Chiken Wings ala Pizza Hut. Kalau ada kakak balek rumah selalu pingin masakin yg bs buat semangat kakak makan😂😀meski bisa aja kalap lupa diri habis berapa potong.kl tdk dihentikan😂😀..bs jadi enak rasanya kali yah😀😀memang ayam gurih, pedas,asin dan manis, rasanya jadi nano nano..enak banget😍💞 Resep source dari diek #LaraKhodijah #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati
Kue Lihat Resep
Nastar Keju Kenari Isi Strawberry

Nastar Keju Kenari Isi Strawberry

Resep Nastar Keju Kenari Isi Strawberry. Bahan bahan sisa lebaran masih ada, sayang nggak dipakai... Cemilan lebaran juga sdh habis... Jadi lets go bikin lagee...
Kue Lihat Resep
Roti Tawar Goreng Isi Pisang Cokelat Keju

Roti Tawar Goreng Isi Pisang Cokelat Keju

Resep Roti Tawar Goreng Isi Pisang Cokelat Keju. Duuhh.. Selalu deg degan kalo nunggu hasil raport. Menu kali ini sengaja dibikin barengan sama arisan recook #GenkPejuangDapur yang dimenangin oleh mbakku #RememberGenkPeDa_NurAzizahPrantoro ______ Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/10747140-roti-goreng-piscokpisang-coklat?invite_token=FapU4jwscXtqvBXe9mqvnryh&shared_at=1612202652 . . Modifikasi resep: 👇👇 https://cookpad.com/id/resep/7120836-roti-tawar-goreng-isi-pisang-coklat?invite_token=uVBafhZWeRSo6fK9Ch7p6sgd&shared_at=1612202743 . . . . #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Cookpad_id #Cookpadcommunity_Kupang #GoldenApronChallenge #GoldenApron3 #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #EmakNusantaraKreatif
Kue Lihat Resep
Bolu Chocolatos Matcha No Mixer

Bolu Chocolatos Matcha No Mixer

Resep Bolu chocolatos matcha (no mixer). Udah keburu dimakan
Kue Lihat Resep
Rainbow Cake Toping Buah Special Wedding

Rainbow Cake Toping Buah Special Wedding

Resep Rainbow cake toping buah special wedding. Ini pesanan Yulida untuk resepsi weddingnya, setelah puding buah naga lalu rainbow cake. Gampang kok cara buatnya, karna malas pakai resep bolu biasa aku pakai resep bolu gulung hihi...ternyata bagus dan enak
Kue Lihat Resep
Puding Mangga

Puding Mangga

Resep Puding Mangga. Source : Andrenia Giawati #berburucelemekemas #resolusi2019 #97
Kue Lihat Resep