Foto ResepUdang Bakar Berbumbu

Udang Bakar Berbumbu

Seafood

Resep Udang Bakar Berbumbu yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Udang Bakar Berbumbu terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Udang Bakar Berbumbu ini pun mudah, hanya dengan 2 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Udang Bakar Berbumbu. Latepost pizza🍕cocomtang “bebakaran”. Karena mommy ngeduluin si teman ketupat yakni ayam lodho. Hahahha. Takut ketupatnya keburu nggak enak. Sumbernya dari buklet majalah saji edisi resep sajian serba dipanggang. Emang buat pergantian tahun dan masakan yang serba dibakar. Mommy sudah mempraktikkan beberapa resep bakarannya. Resep bakaran kali ini pun recomended banget. Rasanya enak, mommy dan keluarga suka. Air kelapanya minta sekalian pas beli kelapa parut. Hmmhhh sudah lama memang “pengen” gitu buat udang bakar🦐 kayak di warung bakaran atau ala resto. Hahahhaa. #CocomtangPost_BakarBakaran #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadCommunity_Cilegon

BAHAN-BAHAN

  • 300 gram udang ukuran sedang
  • 2 batang serai, dimemarkan
  • 4 sdm kecap manis
  • 1 sdm air asam (dari 1 sdt asam jawa dilarutkan dalam 2 sdm air)
  • 200 ml air kelapa
  • Tusuk sate
  • 10 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 3 buah cabai merah keriting
  • 2 cm kunyit, bakar
  • 2 cm kencur
  • 4 butir kemiri, sangrai
  • 1/2 sdt merica
  • 2 sdt garam
  • 1 sdt terasi bakar

CARA MEMASAK

  • Rebus bumbu halus, serai, kecap manis, air asam dan air kelapa sambil diaduk sampai nyemek. Masukkan udang. Aduk asal berubah warna. Tusuk-tusuk dengan tusuk sate.
    Cara Membuat Udang Bakar Berbumbu
  • Bakar sambil dioles bumbu hingga kecoklatan.
    Cara Membuat Udang Bakar Berbumbu Cara Membuat Udang Bakar Berbumbu Cara Membuat Udang Bakar Berbumbu

ANEKA RESEP TERBARU

Sayur Krecek Kentang Rawon Bening Sup Sehat Soto Kwali Boyolali Mirror Glaze Cake Pepes Tahu Telur Asin Kue Lontar Kerupuk Ikan Tenggiri Kari Telur Tahu Tahu Bihun

RESEP Seafood MENARIK LAINNYA

Kerang Saus Padang

Kerang Saus Padang

Resep KeranG saus PadaNg 🐚🐚. Kmrn an nonton acara masak di TV jd ngiler seafood saus padang..kebetulan banget di tkg sayur ada kerang..iseng pake bumbu seadanya aja di kulkas...ternyata enaakk 🤤
Seafood Lihat Resep
Nasi Goreng Pete Cumi Asin

Nasi Goreng Pete Cumi Asin

Resep Nasi Goreng Pete Cumi Asin.
Seafood Lihat Resep
Cumi Saus Padang Ala Chef Devina

Cumi Saus Padang Ala Chef Devina

Resep Cumi Saus Padang ala Chef Devina. -Cumi anti alot-
Seafood Lihat Resep
Udang Bertepung

Udang Bertepung

Resep Udang Bertepung. Udang kalau dimasak pake tepung ga cepet mengkerut dan mengecil, dagingnya tetap padat.
Seafood Lihat Resep
Honey Glazed Shrimp Udang Saus Madu

Honey Glazed Shrimp Udang Saus Madu

Resep Honey Glazed Shrimp (Udang Saus Madu). Ada sedikit udang, digoreng nanggung yaudah dibikin simple aja tapi enak Source : Tiara Aprilinda Dewi
Seafood Lihat Resep
Cabe Isi Udang

Cabe Isi Udang

Resep Cabe isi Udang. Dibawain cabe dari Pontianak katanya namanya cabe Madura ga tau bener ga namanya 😁 karena #dirumahaja harus berhemat jadi diakali campur wortel kan nanti sama matengnya udang warnanya mirip 🙂 tapi rasa wortelnya ga berasa kok #chinesefood #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron2
Seafood Lihat Resep