Foto ResepSop Kembang Tahu

Sop Kembang Tahu

Sayuran

Resep Sop Kembang Tahu yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sop Kembang Tahu terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sop Kembang Tahu ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sop Kembang Tahu. Sungguh sangat banget favorit dirumah menu ini sampai yang masaknya juga udah boseeeennn 😁😅 Dagingnya bisa ayam (punggung/ceker/fillet) / pork (samcan/iga) / baso sapi Daging sapi juga bisa tapi kuah kaldunya jadi agak gelap yaa

BAHAN-BAHAN

  • 1 bh Punggung Ayam (potong2 lalu rebus di untuk jadi kaldu)
  • 1 L Air (untuk merebus daging)
  • 2 sg Bawang putih (memarkan)
  • 1 ruas Jahe (memarkan)
  • 1 bks Kembang Tahu (agak hancurkan lalu rendam di air, sisihkan)
  • 3 bh Tahu Putih (potong2 jadi @ 12)
  • 2 btg Seledri (iris2)
  • Garam + Gula + Kaldu Bubuk + Lada

CARA MEMASAK

  • Rebusan daging, saat sudah empuk, masukan bumbu bumbu, aduk rata
  • Oiyaa... rebus daging beserta bawang putih dan jahe yaaa... 😁
  • Jika kurang empuk tapi air dirasa kurang bisa ditambahkan lagi (dirumah suka jika kuahnya buaaaanyaaakkk 😂)
  • Masukan tahu dan kembang tahu yg sudah ditiriskan
  • Test rasa
  • Masak sampai semua matang
  • Sesaat sebelum diangkat masukan daun seledri
  • Sajikan hangat
    Cara Membuat Sop Kembang Tahu

ANEKA RESEP TERBARU

Pepes Tahu Teri Sop Kembang Tahu Xanderskitchen Sop Kembang Tahu Dan Jamur Pukis Ncc Sop Kembang Tahu Bakso Ikan Cakalang Suwir Manado Bolu Marble Panggang Corndog Coklat Sop Kembang Tahu Bakso Sup Kembang Tahu Jamur Sop Kembang Tahu Gambar Nasi Uduk Kuning Daging Ayam Fillet Bolnut Sop Kembang Tahu Oyong Sop Kembang Tahu Sup Kembang Tahu Babi Roti Sobek Tanpa Telur Nasi Uduk Malang Sop Kembang Tahu Ayam

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tahu Isi Bihun

Tahu Isi Bihun

Resep Tahu Isi Bihun. Resepnya sama dengan resep "Tahu Isi Sayuran" dipostingan sebelumnya, yang membedakan cuma isiannya aja #OlahanTahu #CEBEKU #bamasakjosantan
Sayuran Lihat Resep
Lepet Jagung Fiber Creme

Lepet Jagung Fiber Creme

Resep Lepet Jagung Fiber Creme. #DirumahAja bareng sama anak itu memang seru ya moms. Coba2 ajak si kecil buat camilan favoritnya sendiri biar gak bosen. Memanfaatkan bahan yang ada aja dirumah. Walaupun dapur super berantakan tapi liat mereka ketawa ketiwi sendiri liat hasilnya rasanya puaaass banget. Kali ini saya ama Pyo2 coba bikin lepet jagung manis. Doi emang demen banget ama olahan jagung. Biasanya kan dibikin puding, kali ini dibikin lepet aja. Karena gak ada kelapa parut jadi diganti pakai bubuk jelly aja sama Fiber Creme. Walaupun hasilnya jauh dari rapi (maklum ya ngolahnya bareng bocil) tapi dia bilang "enaaakkk maah...!" 😄 yang penting happy😃 #WeekendChallenge
Sayuran Lihat Resep
Tahu Tempe Bacem Praktis Bumbu Iris

Tahu Tempe Bacem Praktis Bumbu Iris

Resep Tahu tempe bacem (praktis, bumbu iris). Pengen ngebacem, tapi pengen yg praktis dan ngeresep.
Sayuran Lihat Resep
Kering Kentang Original

Kering Kentang Original

Resep Kering Kentang Original. Hari ini buat kering kentang lagi setelah sekian lama g bikin😅Paling males itu motong2 kentangnya.Nha krn kmrn aku baru beli parutan jadi skrg jauhh lebih cepet buat iris kentangnya😍Kalo buat ini mending buatnya banyak sekalian krn bakal cepet habis pasti dicemilin😅❤ #GA_TheNextLevel
Sayuran Lihat Resep
Sayur Bening Katuk Jagung

Sayur Bening Katuk Jagung

Resep Sayur Bening Katuk Jagung. Dari pagi sdh hujan.. mager buat kepasar.. nengok dihalaman daun katuk mehijau.. petik aja.. kebetulan dikulkas ada stok jagung manis.. hayuuu masak Bagus buat booster ASI nih.. to ga ada jg salahnya makan katuk walau ga menyusui.😅. dlm katuk banyak sekali manfaat #Cookpadcommunity_palembang #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen
Sayuran Lihat Resep
Sayur Bumbu Acar Kuning

Sayur Bumbu Acar Kuning

Resep Sayur Bumbu Acar Kuning. Sayur ini biasanya ada di ater-ater kampung sy di Karanganyar Solo..
Sayuran Lihat Resep