Foto ResepKwetiaw Goreng

Kwetiaw Goreng

Sayuran

Resep Kwetiaw Goreng yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kwetiaw Goreng terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kwetiaw Goreng ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kwetiaw goreng🍜. Yeay weekend akhirnya tiba🥺 Waktunya bikin cemilan atau makanan ringan untuk santai-santai di rumah😆 Lagi-lagi dapet inspirasi dari tiktok untuk buat kwetiaw. Cuss buka cookpad dan langsung cari resep kwetaiw. Resep dari Ci Tintin Rayner lah pemenangnya😆 (dengan beberapa modifikasi sesuai isi kulkas). Alhamdulillah jadi, enak, dan bisa menemani saya & masuami buat santai-santai di rumah😉

BAHAN-BAHAN

  • 500 gr kwetiaw basah
  • 4 bawang putih, cincang
  • 7 cabe rawit (atau sesuai selera)
  • 2 telur, orek
  • 5 bakso, iris
  • Wortel, potong korek
  • 2 bonggol pokcoy (atau sawi, caisim, sesuai selera), iris
  • iris Kubis,
  • 1 daun bawang, iris
  • Gula, garam (opsional)
  • Air
  • Minyak
  • 4 sdm saus tiram
  • 6 sdm kecap manis
  • 3 Kecap asin
  • 2 sdm minyak wijen
  • Sekitar 50-75 ml air (atau bisa sesuai selera)

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan terlebih dahulu.
  • Rendam kwetiaw ke dalam air panas 3-5 menit. Tambahkan minyak wijen 1 sdm ke dalamnya. Tunggu hingga kwetiawnya tidak menggumpal. Kemudian tiriskan dan langsung beri air dingin. Tiriskan kembali.
  • Siapkan mangkok. Campur bahan saus ke dalamnya. Kemudian incip rasa. Apabila masih kurang, boleh ditambahkan. Kemudian tuang kwetiaw ke dalam saus. Aduk hingga rata, diamkan. Langkah ini agar bumbu lebih meresap ke kwetiawnya.
    Cara Membuat Kwetiaw Goreng Cara Membuat Kwetiaw Goreng
  • Iris semua sayur dan bakso sesuai selera.
    Cara Membuat Kwetiaw Goreng Cara Membuat Kwetiaw Goreng Cara Membuat Kwetiaw Goreng
  • Tumis bawang putih dan cabe hingga harum, kemudian orek telur.
    Cara Membuat Kwetiaw Goreng
  • Masukkan wortel dan bakso, tuang sedikit air saja agar cepat matang dan merata. Biarkan hingga wortel empuk, kemudian masukkan kubis, bonggol pokcoy, dan daun bawang. Aduk hingga semua empuk.
    Cara Membuat Kwetiaw Goreng Cara Membuat Kwetiaw Goreng
  • Masukkan kwetiaw dan pokcoy. Aduk hingga rata dan semua matang. Selamat menikmati🤗
    Cara Membuat Kwetiaw Goreng Cara Membuat Kwetiaw Goreng

ANEKA RESEP TERBARU

Roti Tawar Keju Kwetiau Goreng Terdekat Kwetiau Goreng Instan Laksa Singapura Bolu Mentega Kwetiau Goreng Spesial Pempek Palembang Asli Lembut Kwetiau Goreng Kwetiau Goreng Bakso Kwetiau Goreng Solaria Krim Donat Nasi Uduk Mejikom Roti Asin Talam Ubi Kayu Toge Goreng Tauco Kwetiau Goreng Berapa Kalori Sup Ikan Kembung Kwetiau Goreng Pedas Kwetiau Goreng Resep Kwetiau Goreng Seafood

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tahu Gejrot 2

Tahu Gejrot 2

Resep Tahu gejrot 2. Mgkn bikin bersambung gejrot berikutnya trnyt enk bwt mkn nasi. Ga kayak tahu telur yg eneg.
Sayuran Lihat Resep
Tumis Pedas Kepayang

Tumis Pedas Kepayang

Resep Tumis Pedas Kepayang. Kepayang atau kluwek biasanya menjadi bahan dasar untuk membuat rawon yang menjadi masakan khas daerah Jawa Timur. Klo didaerah saya (Palembang dan sekitarnya), kepayang difermentasi dulu dengan garam, disimpan dalam guci hingga bisa tahan berbulan-bulan. Warnanya akan menjadi hitam dan rasanya asam asin. Biasanya almarhumah nenek selalu nyetok kepayang ini untuk dibagi-bagi keanak menantu. Ibu saya mengolahnya cukup ditumis dengan bumbu sederhana saja dan tanpa tambahan garam lagi karena rasanya udah cukup asin. Walaupun dengan bumbu sederhana, rasanya benar-benar menggugah selera karena bau khas kepayangnya yang bikin mabuk kepayang 😁. Kata Mbah Google, buah kepayang/kluwek ini ga boleh dimakan mentah karena mengandung racun sianida yang cukup tinggi. Makanya untuk menghilangkan racunnya harus direbus dulu minimal 1 jam atau diperam/difermentasi kurleb 50 hari hingga warnanya menjadi hitam. Setelah itu siap diolah jadi masakan khas masing-masing . . #SemuaTentangIbu #IbuKangenKampung #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #OneRecipeOneTree #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung #ResepHadleny
Sayuran Lihat Resep
Wortel Oats Semalaman

Wortel Oats Semalaman

Resep Wortel Oats Semalaman. Pernah gak kelen makan oat dan wortel yg di simpan di kulkas semalaman?? Sebenernya gk perlu semalaman sih 4-5 aja udah cukup, gunanya biar oat nya bisa meresap. Makanan ini paaasss baaanget buat program DIET dan pastinya sehat yaa, karna ada oats nya yg berfungsi untuk kesehatan jantung, mencegah kolesterol dll..trus ada lagi nih si wortel yg punya segudang manfaat dan yg paling penting adalah untuk kesehatan mata, apalagi di era digital ini yaa hehehe..trus ada greek yoghurt yg berfungsi untuk kesehatan pencernaan, adalagi madu, kacang mete, susu dll yg pasti ini makanan sehat 😘 rasanya manis, gurih, sedikit ada asem2 nya hehehe..cocok buat sarapan, bisa di makan dingin lgsg dari kulkas atau di hangatin sebentar 😍 Bahan nya juga simpleeee banget gk perlu di masak2 😂 Source : Tastemade Indonesia #CABEKU #diWORTELan #cookpadcommunity_semarang #pejuanggoldenapron3
Sayuran Lihat Resep
Semur Tahu Telor

Semur Tahu Telor

Resep Semur tahu telor.
Sayuran Lihat Resep
Lontong Sayur Ala-Ala

Lontong Sayur Ala-Ala

Resep Lontong Sayur Ala-ala. #CookpadCommunity_Depok #RecookDepok_Trixie #BhirasKitchen #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #GoldenApronChallenge Sengaja bangun pagi belanja kepasar buat beli semua bahan"a takut ga dapet pepaya'a 😂😂 nih enak bgt tau serius deh yuk dicoba Source : Trixie Gayatri 👏❤️
Sayuran Lihat Resep
Sop Tahu Sayur

Sop Tahu Sayur

Resep Sop Tahu Sayur. Bismillah...masak yg cepat dan mudah Krn disambi temani anak belajar daring
Sayuran Lihat Resep