Foto ResepOpor Telur Kentang Bumbu Simpel

Opor Telur Kentang Bumbu Simpel

Kue

Resep Opor Telur Kentang Bumbu Simpel yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Opor Telur Kentang Bumbu Simpel terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Opor Telur Kentang Bumbu Simpel ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Opor Telur Kentang Bumbu Simpel. Sejak mulai kerja Normal, tiap malam pulang kerja Masuk Dapur, bikin menu simpel buat esok Hari kesayangan qu makan... Walau simple aku mau masakan ku tetap menjadi Makanan yg Sehat untuk para kesayangan ku.. karena Sehat itu Mahal 🤭 sekalian berpartisipasi di program Worldwide Egg Contest, #ResepTelurkuMendunia Siapa tahu bs menginspirasi Ibu2 di 15 Negara yg aktif di luar rumah seperti aku. #ResepTelurkuMendunia #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jakarta #GoodfoodGoodMood #GenkPeda_Eksis #GenkPejuangDapur #AnekaOlahanTelur #OporTelur #OporTelurKentang #OlahanTelurNusantara #JelajahResepSehat #JelajahResep #WeekEndChallenge

BAHAN-BAHAN

  • 5 butir telur ayam
  • 2 Buah kentang
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang sereh
  • 6 siung bawang merah
  • 3 Siung bawang putih
  • 4 butir kemiri
  • 2 cm kunyit
  • 1 sdm ketumbar
  • 1 sdt Lada
  • 1 sdm Garam
  • Sejumput gula pasir
  • 65 ml santan instant sy pakai santan Sun Kara

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bumbu dan bahan. Kupas dan cuci bersih semua bumbu, kemudian haluskan dengan blender (sisihkan). Kupas Kentang, cuci bersih kemuan belah2 menjadi 4 bagian, goreng kentang hingga 1/2 matang (sisihkan) Rebus telur (krn cape lupa pake metode merebus telur yg benar) kupas dan sisihkan.
    Cara Membuat Opor Telur Kentang Bumbu Simpel Cara Membuat Opor Telur Kentang Bumbu Simpel Cara Membuat Opor Telur Kentang Bumbu Simpel
  • Tumis bumbu yg sdh dihaluskan hingga harum beri sedikit air, Setelah mendidih masukkan kentang dan telur, tambahkan air lagi untuk mematangkan kentang.
    Cara Membuat Opor Telur Kentang Bumbu Simpel Cara Membuat Opor Telur Kentang Bumbu Simpel Cara Membuat Opor Telur Kentang Bumbu Simpel
  • Masak telur dan kentang hingga air surut, Setelah proses ini Saya tutup dan matikan api, sy tinggal tidur 🤭
    Cara Membuat Opor Telur Kentang Bumbu Simpel
  • Ke esokan Hari sambil menyiapkan sarapan, Saya tambahkan santan Pada opor, kemudian Setelah mendidih, matikan api beri Garam dan gula, koreksi Rasa angkat siap disajikan, bila dirumah Punya bawang goreng, Opor ayam dan kentang ini Akan tambah nikmat kalau penyajiannya ditambah taburan bawang goreng 😉 Selamat menikmati.
    Cara Membuat Opor Telur Kentang Bumbu Simpel Cara Membuat Opor Telur Kentang Bumbu Simpel
  • Note : kenapa santan, Garam dan gula sy tambahkan keesokan harinya? Supaya saat Kita memanaskan opor, sifat lemak santan tidak berubah menjadi lemak jahat dalam tubuh. Semoga bermanfaat 🙏
    Cara Membuat Opor Telur Kentang Bumbu Simpel

ANEKA RESEP TERBARU

Kreni Daging Sapi Bumbu Kari India Sagu Kari Kambing Arab Kuah Bakwan Malang Lumpia Kering Dulce De Leche Gado Gado Boplo Custard Pudding Bolu Kukus Mekar Tanpa Mixer

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

138.Selai Nanas#Asli

138.Selai Nanas#Asli

Resep 138.Selai Nanas#Asli. Suasana Ramadhan -Menjelang hari raya yuuk bikin selai nanas, ini persiapan buat isian nastar, pie, Bolu nanas bisa juga dipake buat selai roti atau isian roti, ini nanas Asli#NanasAsliPrabumulih-SumSel-Maniesz. PAas Pulkam beli Banyak...niat banget buat kue lebaran....caiyo moms🥰😉 #Ramadan 1442 H hari ke 20 #TetapSemangat #BeHappy
Kue Lihat Resep
Kue Mangkok Merekah Empuk Dan Lembut

Kue Mangkok Merekah Empuk Dan Lembut

Resep Kue Mangkok Merekah, Empuk dan Lembut. Source : Evana Tati Tantangan utk membuat kue mangkok bener2 deh...Krn bermain dgn uap panas🔥pertama x bikin, alhamdulillah enak rasanyaa, yah walau nggak ngakak, setidaknya sudh mencoba. Byk tips nih dr mbak Eva,yg bakal q share juga. Yuk.. simak tipsnya : 1. Pastikan komposisi bahannya pas sesuai takaran. 2. Cek ragi instan masa expirednya, pastikan masih aktif dng cara menambahkan sedikit air hangat dan gula, aduk dan diamkan, jika mengembang dan berbuih artinya ragi masih aktif. 3. Gunakan baking powder yg masih oke. 4. Cetakan jangan dioles minyak atau apapun karena akan menghambat proses mekarnya kue. 5. Beri jarak antara cetakan, panaskan kukusan dan cetakan sebelum dituangi adonan, fungsinya agar suhu pd cetakan sm hangatnya dng suhu pd adonan dan jangan lupa gunakan API BESAR saat mengukus. 6. Kukusan harus benar2 panas ketika dituangi adonan. 7. Pastikan adonan tidak berbuih ketika dituang ke cetakan dng cara mengaduk2 adonan lalu tuang segera ke cetakan setelah diaduk. 8. Tuang adonan ke cetakan hingga penuh, ini fungsinya agar adonan merekah keluar tdk terhalang oleh cetakan. 9. Jika adonan mengantri untuk dikukus, biarkan dalam baskom jangan tuang ke dalam cetakan dulu. 10. Bungkus tutup panci dng kain, agar air tidak menetes. #PejuangGoldenApron3 #KueMangkokMekar #BeresCloverDes2020 #CookpadCommunity_solo #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovercookinglovers #lihaiRecook2_solo
Kue Lihat Resep
Manisan Gandaria

Manisan Gandaria

Resep Manisan Gandaria. Senin, 10 Februari 2020 Recook resep mbak Mumtaz Alhabsy.. thx a lot.. nice 😍💜 Lagi kepingin makan yg asem2 manis🤤🤤.. kebetulan paksu beli ini.. hayuu buat.. resep aslinya hanya pake cabe merah kriting, tapi sy pake cabe rawit, biar hotnya nendang 🤤 kl dipalembang, biasanya sebagai pelengkap makan nasi minyak nih ini sdh buat dr 5 hari yg lalu.. walau gak buat nasi minyak, hayuuu kita nikmati skrg 🤤🤤 masih acemmm, kecuttt, tapi enak.. apalagi sambil nyerumput air gula rendamannya... manis, asem pedes 😆.. ati2 ya jgn kebanyakan ntar sakit perut 😅 nyambung lagi besok 🤗 FYI nama lain gandaria : Jatake #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen
Kue Lihat Resep
Telur Dadar Kornet

Telur Dadar Kornet

Resep Telur dadar kornet.
Kue Lihat Resep
Nastar Keju Ma Nyus# Bikin Ramadan Berkesan

Nastar Keju Ma Nyus# Bikin Ramadan Berkesan

Resep Nastar keju ma' nyus# bikin ramadan berkesan. Setiap ramadhan datang ..di awali dengan penuh keberkahan..setiap ramadhan saya mulai sibuk untk bkn kue kering karena bnyk yg psn " Alhdlh"
Kue Lihat Resep
Soun Goreng Sawi Telur #35

Soun Goreng Sawi Telur #35

Resep Soun Goreng Sawi Telur #35. Sarapan pagi sangat dibutuhkan tubuh kita, setelah lambung berjam-jam kosong.. Soun goreng buat variasi sarapan pagi, siap membangkitkan mood dan energi anak-anak sebelum BDR belajar dari rumah....Ganbate💪 semangat pagi.. Semangat juga dong meramaikan #BancakanOnlineBarengCookpad biar dapat bonus #ebook lagi
Kue Lihat Resep