Foto ResepSaus Dimsum Spesial

Saus Dimsum Spesial

Bumbu

Resep Saus Dimsum Spesial yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Saus Dimsum Spesial terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Saus Dimsum Spesial ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Saus Dimsum Spesial. Ada dimsum dengan rasa yg tipis-tipis tp engga ada sausnya, nah kali ini saya ditantang untuk membuat saus dimsum dengan bahan yang ada dirumah agar lebih balance rasanya, so.. let's cook

BAHAN-BAHAN

  • 5 buah cabe merah (sesuai selera)
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sdm cuka (sesuai selera)
  • 2 gr garam (sesuai selera)
  • 1 gr Royco rasa ayam (sesuai selera)
  • 300 ml air
  • 2 gr maizena (sesuai selera)
  • 3 sdm gula pasir (sesuai selera)

CARA MEMASAK

  • Rebus cabe merah dan bawang putih sampai layu
    Cara Membuat Saus Dimsum Spesial
  • Siapkan bahan-bahan campurannya: garam, maizena, penyedap rasa (royco), dan gula
    Cara Membuat Saus Dimsum Spesial
  • Haluskan cabe merah dan bawang putih yg sudah direbus tadi dengan cara diblender atau diuleg (biar dapet sensasi masaknya sih enakan diuleg)
    Cara Membuat Saus Dimsum Spesial Cara Membuat Saus Dimsum Spesial Cara Membuat Saus Dimsum Spesial
  • Didihkan air dan campurkan semua bahan sampai rata (koreksi rasa)
    Cara Membuat Saus Dimsum Spesial Cara Membuat Saus Dimsum Spesial
  • Saus siap disajikan dengan dimsum (selamat mencoba)
    Cara Membuat Saus Dimsum Spesial

ANEKA RESEP TERBARU

Bumbu Ungkep Ayam Cipuk Nasi Kuning Komplit Dengan Lauknya Ayam Kampung Bakar Brownies Panggang Primarasa Ayam Bumbu Mentega Sayur Sop Tetelan Kue Pisang Oven Moring Siomay Bandung Resep Saus Dimsum Spesial

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambal Ijo Teri

Sambal Ijo Teri

Resep Sambal Ijo Teri. Aduk-aduk sama nasi aja, udah deh. Bisa 2 piring habis. Hehe ... Bikinnya mudah, rasanya mantap ..๐Ÿ˜๐Ÿ‘
Bumbu Lihat Resep
Sambal Matah

Sambal Matah

Resep Sambal Matah.
Bumbu Lihat Resep
Sambal Goreng Udang Kentang

Sambal Goreng Udang Kentang

Resep Sambal goreng udang kentang. Salah satu masakan mamah yg paling disuka adalah sambal goreng udang kentang. Ada cerita di balik udang๐Ÿ˜…. Jadi waktu kecil akutuh gak suka pedes jadilah mamah buatin masakan yg agak pedas agar aku bisa mengenal rasa pedas. Bukannya suka malah aku gak mau makan hihi maklum anak kecil. Tapi mamah gak berputus asa, dibuatlah sambel udang kentang ini. Awalnya aku menolak, pas mama suapin eh ternyata enak๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜… jadilah suka. Alhamdullilah berkat mama sekarang sudah bisa makan yg pedas. Jadi aku buat sambal udang kentang pakai resep mama. Walau rasanya gak persis sama kaya buatan mama setidaknya bisa mengobati rindu mama. #MasakanUntukMama #MasakanUntukMama
Bumbu Lihat Resep
Sambal Goreng Ebi Dan Tempe

Sambal Goreng Ebi Dan Tempe

Resep Sambal Goreng Ebi dan Tempe. Selamat makan siang semuanyaaa...bikin yang pedes2 biar semangat makan nya๐Ÿ˜๐Ÿ˜
Bumbu Lihat Resep
Sambal Kol Goreng

Sambal Kol Goreng

Resep Sambal Kol Goreng. Menu satu ini bikin pengen buru-buru nyendok nasi. Saat diulek sering ditowel-towel buat icip-icip ๐Ÿ˜‚. Alhasil setelah difoto langsung diserbu dan habis saat itu juga. Hasilnya hanya cukup untuk 3 porsi karena semua pada doyan sambel. Menu utamanya sesuai selera aja, mau ayam goreng, telor ceplok/dadar, ikan goreng atau apa aja cucok dipadu dengan sambal ini. Ayooo buruan bikin moms, sambil merem juga bisa kok, tau-tau udah jadi aja ๐Ÿ˜. Oh ya untuk temen bakulan bisa juga lho sambal ini, kayak sambal pecel lele tapi dicampur kol goreng . . #idebakulan #authorsbandunghebring #cookpadcommunity_bandung #MasakItuSaya #olahankol #ResepHadleny
Bumbu Lihat Resep
Sambal Goreng Kentang

Sambal Goreng Kentang

Resep Sambal Goreng Kentang. Bismillah, Assalamualaikum teman-teman, posting diawal minggu untuk setoran resep bersama #cookpadcommunity_yogyakarta, tema suguhan lebaran. Ini masakan yang sering ada disamping opor ayam, sambal goreng kentang, tapi ini versi kering yang tanpa santan, tetap sedap doong.. dimakan bersama ketupat aja udah nikmat banget๐Ÿ™‚ . #sambalgorengkentang #selaluistimewa #suguhanlebaran #cookpadcommunity_yogyakarta #selaluistimewa
Bumbu Lihat Resep