Foto ResepSaus Sambal Pepaya

Saus Sambal Pepaya

Bumbu

Resep Saus Sambal Pepaya yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Saus Sambal Pepaya terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Saus Sambal Pepaya ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Saus Sambal Pepaya. Happy banget nemu resep ini,inget pas kuliah temen bilang kl saos yg di abang bakso itu dr pepaya,udah penasaran dari dulu baru kesampaian praktek bikin😂 Source: Alexandra Widya #GA_TheNextLevel #93 #30

BAHAN-BAHAN

  • 250 gram pepaya matang,kupas,potong2
  • 10 cabe merah
  • 10 cabe rawit merah
  • 3 siung bawang putih
  • 300 ml air (kalau aq lebih banyak tp gak ukur dikira aja)
  • 4 sdm gula merah serut
  • 1 sdm garam
  • 1 sdm maizena+2 sdm air (aq 2x lipat takarannya)
  • 1/2 buah lemon (aq pakai 5 jeruk songkit)

CARA MEMASAK

  • Rebus semua cabe dan bawang
    Cara Membuat Saus Sambal Pepaya
  • Blender bahan yg direbus,gula&pepaya
    Cara Membuat Saus Sambal Pepaya
  • Rebus blenderan dan air pakai api kecil, tambahkan garam
    Cara Membuat Saus Sambal Pepaya
  • Tambahkan air jeruk, tes rasa apakah sudah pas pedas,asam,manisnya
    Cara Membuat Saus Sambal Pepaya
  • Jika sudah pas masukan larutan maizena, aduk rata
    Cara Membuat Saus Sambal Pepaya

ANEKA RESEP TERBARU

Hunkwe Spesial Roti Bakar Kekinian Inovasi Kue Tradisional Roti Gabin Goreng Kue Talam Labu Kuning Cincang Jus Bawang Putih Tunggal Resep Membuat Saus Sambal Pepaya Bolu Susu Lembang Asli Bubur Kacang Hijau Kental Mpasi Waluh

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambal Goreng Kentang Hati Ampela

Sambal Goreng Kentang Hati Ampela

Resep Sambal goreng kentang hati ampela. Lauk satu ini enak buangett. Buat saya yang kurang suka sama jeroan, tapi kalo di masak kaya gini jadi lahap dan rasanya jadi luar biasa.
Bumbu Lihat Resep
Sambel Terasi Mercon

Sambel Terasi Mercon

Resep Sambel Terasi Mercon 🌶🌶🤤. Ini bukan uji nyali ya moms, tp paksu yg hobi banget makan pedes. Klo ga pake sambel ga semangat maemnya 🤭🌶 Resep ini gampil tp rasanya mantap. Kesukaan pak suami. Boleh disesuaikan tingkat pedes sesuai selera. . . #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApron3minggu51
Bumbu Lihat Resep
Bumbu Dasar Merah

Bumbu Dasar Merah

Resep Bumbu Dasar Merah ❤️. Coba2 bikin bumbu dasar versiquhh...
Bumbu Lihat Resep
Sambel Tumpang Solo

Sambel Tumpang Solo

Resep Sambel Tumpang Solo. Siapa yg sering nyimpen tempe di kulkas kelamaan jadinya benyek/busuk? Nahhh jangan buru2 dibuang ya?! Sayang bgt! Dibikin sambel tumpang aja. Bahannya simpel dan mudah buatnya. Dan ini termasuk lauk yg awet. Karena sekali bikin bisa untuk 2 hari an. Dan kalo kata emak, sambel tumpang ini semakin di angetin rasanya semakin enak. Ternyata bener setelah dipraktekin sendiri 😋. #SambelTumpangSolo #Idemenuharian #MenuRumahan #HidanganRumahan #MasakuntukSuami
Bumbu Lihat Resep
Sambal Bajak

Sambal Bajak

Resep Sambal bajak. Bismillah... Nyambel duluu biar maem nya semakin semangat 🥰😂😂 #PejuangGoldenApron3
Bumbu Lihat Resep
Sambal Plecing

Sambal Plecing

Resep Sambal plecing. Bismillah.... Selama tinggal di Bali, suka banget makan plecing kangkung khas lombok. Akhirnya bikin sendiri pake terasi asli lombok yg banyak di jual disini. Alhamdulillah, rasanya enyak enyak syedeppp
Bumbu Lihat Resep