Foto ResepSeblak Cemaksis

Seblak Cemaksis

Kue

Resep Seblak Cemaksis yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Seblak Cemaksis terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Seblak Cemaksis ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Seblak CeMakSis 🌶️. Itu nama apaan sih mak kok disingkat gitu , ya itu singkatan ceker makaroni sama sosis 😂 oia level pedess sesuaikan aja yaa biar masih bisa menikmati gurih'a ceker sama lembuttt'a sosis+makaroni sengaja juga ditambah rawit utuh biar kalo dirasa kurang pedes bisa di pites aja tuh rawit dimangkok .. mau ditambah sayur lain jamur apa baso-basoan boleh banget silahkan berkreasi , #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #BhirasKitchen #CookpadCommunity_Depok #GoldenApronChallenge #onerecipeonetree

BAHAN-BAHAN

  • 10 buah ceker
  • 4 buah sosis ayam
  • 1/2 gelas makaroni
  • ±3 sdm kerupuk bawang mentah
  • secukupnya sawi hijau
  • 1 butir telur
  • 2 batang daun bawang
  • 2-3 sdm saus sambal
  • secukupnya garam kaldu bubuk
  • 700 ml air
  • Bumbu Halus :
  • 4 siung bawang putih
  • 10 buah cabe rawit merah
  • 3 buah cabe merah kering
  • 1 ruas kencur

CARA MEMASAK

  • Rebus ceker sampe empuk angkat tiriskan, rebus makaroni+kerupuk sampe sedikit mekar angkat sisihkan potong" sosis dan sawi hijau uleg bumbu sampe halus lalu tumis hingga harum dan matang
    Cara Membuat Seblak Cemaksis Cara Membuat Seblak Cemaksis Cara Membuat Seblak Cemaksis
  • Tuang air secukupnya biarkan mendidih masukkan ceker dan sawi hijau lalu masukkan sosis
    Cara Membuat Seblak Cemaksis Cara Membuat Seblak Cemaksis Cara Membuat Seblak Cemaksis
  • Tuang kocokan telur aduk supaya berserabut kemudian masukkan saus sambal beri bumbu" aduk rata cek rasa
    Cara Membuat Seblak Cemaksis Cara Membuat Seblak Cemaksis
  • Sesaat sebelum diangkat masukkan daun bawang dan makaroni aduk tuang dalam mangkok beri taburan bawang goreng yummy~
    Cara Membuat Seblak Cemaksis Cara Membuat Seblak Cemaksis Cara Membuat Seblak Cemaksis

ANEKA RESEP TERBARU

Kebab Frozen Pisang Kukus Pempek Tenggiri Bolu Mentega 6 Telur Soto Daging Santan Betawi Tahu Bacem Meresap Sup Tulang Sapi Enak Cendol Keju Tepung Ketan Sempol Kuah Tomyam Suki

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Sawi Tumis Telur

Sawi Tumis Telur

Resep Sawi Tumis Telur. Sayurannya boleh sawi ijo, sawi putih atau pakcoy juga bisa Cuma di oseng oseng aja sukak-sukak Selesai deh Yang penting tiap hari harus makan sayur . . #PejuangGoldenApron3 #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah
Kue Lihat Resep
Kue Tok Dari Singkong

Kue Tok Dari Singkong

Resep Kue Tok dari Singkong. Lomba Kartini an bahannya dr singkong dan budget nya cm 25rb saja... Dan dapat Juara.... Horeeee.... Hahahaha
Kue Lihat Resep
Bolu Pisang Coklat Pandan

Bolu Pisang Coklat Pandan

Resep Bolu Pisang Coklat Pandan. Ada pisang ambon 1 buah, kasian tdk ada temannya, tdk ada yg memakan jg. Kebetulan telur,gula, tepung terigu ada. Mumpung WFH ke dapur bikin makanan buat suami dan anak yg pulang kerja sbg teman ngopi sore. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor
Kue Lihat Resep
Nastar Lumer Ngeprul

Nastar Lumer Ngeprul

Resep Nastar Lumer, Ngeprul. Sebelumnya belum pernah buat nastar. Tapi namanya penasan dan ingin ngrasain bikinan tangan sendiri. Awalnya ada rasa takut kalau nanti adonan bakal keras dll, tp Alhamdulillah resep ini recomended banget, sekali masuk mulut langsung ngeprul lumer gitu😍😘😘. Resep asli pake butter ya tp berhubung aku nyari yg agak ekonomis jadilah pake roombather😁😅. Ini resep aku dapat dr bu Fatma Bahlawan. #SiapRamadan
Kue Lihat Resep
Nastar Keju Kriuk

Nastar Keju Kriuk

Resep Nastar Keju Kriuk. Biasanya bikin nastar keju yang lumer, tapi lagi bosen dan pengen bikin yang garing dan kriuk kriuk dari kejunya. Ternyata enak jugaa
Kue Lihat Resep
Mi Pangsit Di Goreng

Mi Pangsit Di Goreng

Resep Mi Pangsit di goreng. Assalamualaikum habis beli mi pangsit buat stok yg basah dan mentah belum di olah. Di karnakan jagoan kalo lagi masak mi suka minta yg masih mentah mungkin enak kriuk2 gitu kali ya. Iseng lah di goreng Ternyata kalo di goreng enak, renyah ga kaya mi kering / mi telur kalo di goreng. Mungkin kalo di kasih taburan bumbu balado kaya gitu enak juga kali yah, krn buat anak mak ga pakai. Rasa mie nya udah gurih
Kue Lihat Resep