Foto ResepWadai Kue Tradisional Dadar Gulung Isi Inti

Wadai Kue Tradisional Dadar Gulung Isi Inti

Kue

Resep Wadai Kue Tradisional Dadar Gulung Isi Inti yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Wadai Kue Tradisional Dadar Gulung Isi Inti terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Wadai Kue Tradisional Dadar Gulung Isi Inti ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Wadai (Kue) Tradisional : Dadar Gulung isi Inti. Jajanan pasaar favorit 😍 lembut dan manisnya bikin membekas dilidah dan diingatan. Yuhu... Nenek pasti suka. Tekstur yang lembut emang pas buat Nenek... Hmmm... Skrg hanya bisa membayangkan yaa.. Semoga Nenek ditempatkan ditempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin Yaa Rabbal'alamin 🤲 Sebenarnya mama juga sering ni buat ini. Tapi cuma ikut makan😂 nah, skrg pengen buat... Tapi ya gitu, pengennya buat tanpa tanya2😂 solusinya meluncur di Cookpad. Alhasil dapat deh resep ini dari kak "Era Sugiarti", resep asli bilangnya 'batang burok'. Tapi kalau di Sanggau ni kue batang burok beda lagiii, ini dibilangnya Dadar Gulung inti. Warna asli kue ini emang hijaauu, yaa dikreasikan aja biar lebih ceria hehe.. Dikasi pasta coklat juga makin nikmat. Saran kalau yg mau coba buat trus cuma utk 1-3org boleh pake setengah resep aja, karena resep asli ni dapatnya banyaaaaak banget. Oiya, yg belum ikut Audisi Duta Recook Yukk ikutan. Kita main bareng menyelesaikan misi! Hihi... Join di #yanSQUAD dg nambahin hastagnya di cerita manismu 🤗 Source : Era Sugiarti #kuetradisional #WadaiPaninian #hjtintinSquad #PakKetipakTepung #CABEKU #DutaRecookBeraksi #DutaRecookSanggau #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_borneo #cookpad #cookpadIndonesia

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 kg tepung terigu
  • 2 butir telur
  • Garam secukupnya (me : 1 sdt)
  • Pasta pandan (me : tambah pewarna makanan rose)
  • Air secukupnya (me: 2 gelas|gelas sesuai gambar)
  • 4 ons kelapa parut
  • Gula merah secukupnya (me : ½ bagian gula merah yg dijual dipsr)

CARA MEMASAK

  • Siap kan bahan - bahan untuk mempermudah.
    Cara Membuat Wadai Kue Tradisional Dadar Gulung Isi Inti
  • Masukan tepung dan santan ke dalam wadah. Aduk rata.
    Cara Membuat Wadai Kue Tradisional Dadar Gulung Isi Inti
  • Tambahkan telur. Aduk lagi merata.
    Cara Membuat Wadai Kue Tradisional Dadar Gulung Isi Inti
  • Tambahkan garam.Kemudian masukan air sedikit demi sedikit. Sambil diaduk hingga kalis. Buat adonan hingga cair (jangan terlalu cair). Seperti buat Dadar biasanya. Setelah adonan sudah sesuai. Pisahkan adonan di dua wadah, masing2 wadah diberi pasta pandan dan rose. Aduk rata.
    Cara Membuat Wadai Kue Tradisional Dadar Gulung Isi Inti
  • Panaskan telfon dengan diberi sedikit mentega. Dadar adonan setipis mungkin. Ini aku versi telfon besar supaya bisa cepet selesai, cepet disantaap hihi. Bisa pakai telfon yang kecil ya. Kemudian setelah adonan matang, angkat dan sisihkan. Begitu terus hingga habis.
    Cara Membuat Wadai Kue Tradisional Dadar Gulung Isi Inti
  • Sambil memasak adonan kulit (Dadar). Bisa langsung siapkan inti(isi). Masukkan kelapa dan gula merah yg sudah dilumerkan ke dalam panci. Aduk rata. Kemudian panaskan diatas kompor hingga gula merah meresap ke semua kelapa.
    Cara Membuat Wadai Kue Tradisional Dadar Gulung Isi Inti
  • Isi kulit Dadar dengan inti. Bentuk gulungan atau lipatan bebas sesuai selera saja. Kemudian siap disajikaaan dan disantaap
    Cara Membuat Wadai Kue Tradisional Dadar Gulung Isi Inti Cara Membuat Wadai Kue Tradisional Dadar Gulung Isi Inti

ANEKA RESEP TERBARU

Bumbu Nila Bakar Telur Kecap Viral Pempek Belah Cake Manado Mie Karet Putri Salju Fatmah Bahalwan Tumpeng Iga Goreng Botok Tahu Teri Bubur Candil Ubi

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Ongol Ongol Labu Kuning

Ongol Ongol Labu Kuning

Resep Ongol ongol labu kuning. Kue tradisional ini bisa dijadikan andalan utk menu pembuka puasa yg praktis krn cara buatnya yg pasti mudah dan cepat. Rasa kenyal dan enak. #Cookpadcommunity_jakarta #Goldenapron3
Kue Lihat Resep
Nastar Teflon Lumerrr Di Mulut Mudah Ekonomis Anti Gagal

Nastar Teflon Lumerrr Di Mulut Mudah Ekonomis Anti Gagal

Resep Nastar Teflon Lumerrr di mulut, mudah, ekonomis, anti gagal. Awalnya gak yakin, masa iya pake teflon aja jadi?? Akhirnya pilihan jatuh ke resepnya mommi Linda. Eh ternyata eh ternyata, ludessss slesai 5 mnit masuk toples..hihihi Rasa nya enakkk bingittts Bagi yg blm punya oven kaya saya, wajib coba nih, drpd beli kan mending bikin.. 1 resep ini jd 2 toples kecil yg 1/4 kg. **kalo mau dimasak pake Oven juga boleh banget yah..hasilnya juga lebih cantik n lebih merata mateng nya
Kue Lihat Resep
Bolu Air Kukus Zebra

Bolu Air Kukus Zebra

Resep Bolu Air Kukus Zebra. Kebetulan kmrn diundang tetangga depan rumah untuk buka puasa bersama. Langsung cus saja bikin bolu untuk hidangan takjil sebelum makan makanan berat dgn acuan resep dari mbak Eliza Mahyawi, tapi saya bikin versi kukus. Alhamdulillah bolunya jadi rebutan🥰. #KampoengRamadhan #Cookpadcommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Sampit #Cookpadcommunity_id #Cookpad_id
Kue Lihat Resep
Bala Bala

Bala Bala

Resep Bala Bala. Kemaren habis Ngebakso (Ngobrol Bareng Se Colam) yang temanya Tips Berkebun Sayuran trs si mamak nii dapat tantangan recook masakan bunda Alfi. Okehlah mamak bongkar-bongkar isi kulkas dan yang paling cocok adalah mamak masak Bala Bala ini yang semua orang rumah suka. Cuss dehh si mamak eksekusi di dapur. Kebetulan juga waktu mamak tempur di dapur😎di rumah cuacanya lagi gerimis syahdu, jadi cocok banget makan gorengan yang hangat-hangat. #NovianaSari #HasilBerkebun #ColamNgebakso #ColamNgebaksoWithAlfi #CookpadCommunity_Malang
Kue Lihat Resep
Bolu Moist Pepaya

Bolu Moist Pepaya

Resep Bolu Moist Pepaya. Ternyata pepaya itu ga hanya di juice, campuran es atau salad,tetapi di buat bolu juga enak lho , lembut banget😊 #bolupepaya #PekanPosbarPepaya #ComboNgabibita_Gedang #CookpadCommunity_Bogor
Kue Lihat Resep
Nastar Empuk Pulen Lumer Dan Nyeees...

Nastar Empuk Pulen Lumer Dan Nyeees...

Resep Nastar Empuk, Pulen, Lumer dan Nyeees...😋🍍. Lebaran sudah lewat, tapi ga pa-pa ya klo saya mau share resep nastar ini, dibikin awal bulan ramadhan kemarin berhubung foto2 langkah belum lengkap jadi tertunda postingnya, ini nastar first time saya, rasanya enak dan empuk, lumer di mulut...suami, ibu dan ponakan suka sekali, begitupun saya, ini tanpa mikser cukup diadu-aduk pakai Whisk...😇😍 Source : AgusChuguy 🙏 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Mingguke-25 #CookpadCommunity_Bandung
Kue Lihat Resep