Foto ResepSemur Kentang Tahu Coklat Ala Nasi Uduk

Semur Kentang Tahu Coklat Ala Nasi Uduk

Sayuran

Resep Semur Kentang Tahu Coklat Ala Nasi Uduk yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Semur Kentang Tahu Coklat Ala Nasi Uduk terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Semur Kentang Tahu Coklat Ala Nasi Uduk ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Semur kentang tahu coklat ala nasi uduk.

BAHAN-BAHAN

  • 10 tahu coklat
  • 2 kentang
  • 4 bawang merah
  • 2 bawang putih
  • 2 daun salam
  • 5 cm kayu manis
  • 3 buah kemiri
  • 7 sdm minyak goreng
  • 1,5 sdm gula putih
  • 10 sdm kecap
  • 1 sdm lada bubuk
  • 2 sdm royco ayam
  • 1/4 sdt garam
  • 450 ml air matang
  • 1/4 bawang bombay

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih tahu coklat, peras. lalu kukus 15 menit. cuci bersih bawang merah, bawang putih, daun salam, kayu manis, bawang bombay dan kentang
  • Haluskan bawang merah bawang putih kemiri. panaskan minyak. tumis dengan daun salam hingga harum. tambahkan kecap dan kayu manis aduk sampai rata. tunggu 5 menit
  • Masukkan air, dan kentang yang telah potong pipih. tunggu sampai setengah empuk, masukkan gula royco lada garam, aduk tes rasa, tambahkan tahu. aduk rata

ANEKA RESEP TERBARU

Es Kepal Milo Sayur Urap Jawa Dimsum Ayam Bolu Labu Kuning Kukus Sambal Ganja Cireng Crispy Bandung Rica Rica Lombok Kuning Makassar Ikan Pepes Kembung Sate Kikil Bumbu Kacang

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tumis Tempe Semangit Bumbu Santan

Tumis Tempe Semangit Bumbu Santan

Resep Tumis Tempe Semangit Bumbu Santan. Ceritanya lupa kalo ada tempe nangkring di kulkas. Pas dibuka bungkusnya kok sepertinya sudah semangit alias ga segar lagi tapi ga busuk ya. Trus ingat, dulu ibu saya suka masak tempe semangit ditumis dan kuahnya dikasih santan, langsung saya eksekusi saja resep ala ibu itu. Tapi di resep ini saya kreasikan dengan ulekan cabe rawit dan cabe merah sedikit supaya pedasnya lebih nendang ala kekinian. Alhasil enak banget, semangitnya ga terasa sama sekali. Resep ibu memang joss karena apa yang ga sih bagi ibu, semua yang nyaris tak berguna pun tetap bisa diolah di tangan ibu. Happy mother's day, selamat hari ibu 22 Desember 2020, semoga ibu tetap semangat dan dipanjangkan umurnya. #MasakanUntukIbu #SelamatHariIbu #cookpadcommunity_palembang #CookpadIndonesia #weekendchallenge #Sabtu_191220
Sayuran Lihat Resep
Perkedel Kentang Kornet

Perkedel Kentang Kornet

Resep Perkedel Kentang Kornet. Perkedel sendiri udah gurih nih ditambah lagi kornet jadi makin nikmat , temen makan sayur sop nih sama sambel goreng selamat makan siang yg udah kesorean πŸ˜ŠπŸ˜šπŸ€€πŸ‘Œ Source : nia bayens #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya
Sayuran Lihat Resep
Tahu Bulat

Tahu Bulat

Resep Tahu Bulat. Sudah lama ingin eksekusi resep ini tapi baru terlaksana sekarang πŸ˜ƒ ,,tahu bulat ini selain enak untuk dijadikan cemilan enak juga buat teman makan nasi looh Resep by Florensia Wenda #week36 #PejuangGoldenApron3 #februari #2021 #masakseru #HappyCooking
Sayuran Lihat Resep
Asam Pija Khas Kalimantan

Asam Pija Khas Kalimantan

Resep Asam Pija khas Kalimantan. Masakan borneo yg sering seliweran di cp dan baca komentar temen2 lha kok jd penasaran juga, ternyata beneran bahaya kalau deket2 mangkuk nasi bisa nambah terus bikin khilaf😍 Source: OpiBun #DiRumahAja #PejuangGoldenApron2 #masakanrumahan #olahanikan #asampija
Sayuran Lihat Resep
Tumis Bayam Jagung Ebi Terasi

Tumis Bayam Jagung Ebi Terasi

Resep Tumis Bayam Jagung Ebi Terasi. Kombinasi baru sayur mayur yaitu bayam dan jagung. Enak dan mudah membuatnya. Selamat mencoba ❣️ #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Malang
Sayuran Lihat Resep
Iwak Nila Sayur Krecek Tempe Tahu

Iwak Nila Sayur Krecek Tempe Tahu

Resep Iwak Nila Sayur Krecek Tempe Tahu. Aku asli Banjarmasin,keluarga suami abah,mama,kakak dn adik semua tinggal di Malang, Kalau liburan kami selalu main kesana..😁😊..kalau disana brarti giliran aku yg masak😊. Sudah berbagai macam masakan banjar aku bikin dan tentunya semua pada suka😊(masakan mantu kesayangan..wkwk muji sendiri). Karna ipar2ku disana suami dn istri mereka orng sana, jd skali2 aku bikin masakan jawa tp tidak meninggalkan ciri khas orang Banjar yg sangat menyukai iwak(ikan)..jadi ku bikin lah masakan ini..ternyata ludes sampai kuahnya tak bersisa..πŸ˜†πŸ˜† #BamasakBaimbai #IwakBakunyung #DutaRecookBeraksi #DutaRecookBanjarmasin #CookpadIndonesia #CookpadCommunityBanjarmasin#CookpadCommunity_Borneo
Sayuran Lihat Resep