Foto ResepSemur Tempe Telor

Semur Tempe Telor

Sayuran

Resep Semur Tempe Telor yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Semur Tempe Telor terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Semur Tempe Telor ini pun mudah, hanya dengan 9 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Semur tempe telor.

BAHAN-BAHAN

  • 1/4 telor ayam
  • 1 papan tempe
  • Kecap
  • Kayu manis
  • Kapulaga
  • Cengkeh
  • Bunga lawang
  • Jinten
  • Santen kara
  • 3 lembar daun salam
  • 2 batang sereh
  • 4 bawang putih
  • 3 kemiri
  • 3 bawang merah

CARA MEMASAK

  • Rebus telor hingga matang. Lalu rendam air dingin atau air es untuk memudahkan mengupas.
  • Potong tempe sesuai selera.
  • Haluskan bumbu.
  • Kemudian tumis hingga harum. Masukan bumbu dapur seperti cengkeh daun salam sereh di geprek jinten kapulaga dll.
  • Beri air secukupnya. Kemudian tambahkan kecap
  • Tunggu hingga mendidih. Masukan telor yang sudah di rebus dan tempe yang sudah di potong. Beri peyedap rasa
  • Biarkan bumbu meresap ke dalam tempe.
  • Lalu masukan santen kara. Aduk -aduk biar santan gak pecah.
  • Setlah rasanya pas siap di sajikan.

ANEKA RESEP TERBARU

Ikan Tenggiri Pesmol Puyer Batuk Pilek Anak Mocktail Coffee Daun Ginseng Daging Lada Hitam Ala Hotel Sambal Plecing Kangkung Khas Lombok Tum Ayam Bali Resep Semur Tahu Tempe Telor Betawi Apem Panggang Berserat Oseng Tempe Telur Semur Tempe Telur Puyuh Sayur Kangkung Enak Semur Telur Tempe Ayam Bawang Putih

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Oseng Pare Tempe Pedas

Oseng Pare Tempe Pedas

Resep Oseng Pare & Tempe Pedas. Segala sayur yang pahit2 sih favoritt 😆 Eittss tapi yg ini parenya udh lumayan berkurang lho pahitnya.. Yg ada makan malah nagih pengen makan lagi lagi dan lagii.. 😳 Sekedar tips : pilih pare yg bilur2 kulitnya besar2/tebal2 karena konon katanya lebih nggak pahit. Saya sih ngikut aja kalau tujuannya utk kebaikan 😆 #osengpare #pare
Sayuran Lihat Resep
Tahu Walik Simple

Tahu Walik Simple

Resep Tahu Walik Simple. Pake bahan yang ada aja, nikmat untuk teman ngemil, kriuk di luar kenyal di dalam #MasakItuSaya #PejuangGoldenApron3
Sayuran Lihat Resep
Kwetiau Seharihari

Kwetiau Seharihari

Resep Kwetiau Seharihari. Saya kasi nama menu ini Kwetiau Seharihari soalnya bikinnya gampang dan bahannya juga gampang Ga perlu pake sayur dan topping macem macem karena kebetulan stok adanya cuman telor ayam #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_denpasar
Sayuran Lihat Resep
Tumis Pucuk Labu Wortel

Tumis Pucuk Labu Wortel

Resep Tumis Pucuk Labu Wortel. Masak sayur enakan mendadak ,mau makan baru masak lagi supaya lahap makan nya.. #PejuangGoldenApron3
Sayuran Lihat Resep
Serundeng Tempe

Serundeng Tempe

Resep Serundeng Tempe. Assalamualaikum.. Bismillah.. Serundeng salah satu menu favorit saya dan tempe tentunya hampir selalu ada di rumah..Naaahh klo dijadiin satu ternyata ennak lhoo bun..Alhamdulillah.. source : Heny Rosita #BanggaKirimRecook
Sayuran Lihat Resep
Pico De Gallo Sambal Salsa Mexico

Pico De Gallo Sambal Salsa Mexico

Resep Pico De Gallo (sambal salsa Mexico). Source : ismi maulida Dari : Samarinda, Kalimantan Timur Sambal Salsa dari Mexico ini mirip banget dengan dabu2, cuma kan dabu2 dari Manado pake bawang merah dan cabe jadi pedis. Kalau ini gurih, manis, asem, asin agak pedas. Yuk ngemilss🤭😄 Terima kasih saya ucapkan karena sudah bersedia gabung di #elasquad, ini resep ke 10 yang saya recook dari squad yang memakai hesteg saya. Ismi ni Foodies sesama Samarinda pas lihat dia juga member Cookpad langsung deh ajakin masuk squad. Walaupun berat ya musti dipaksa dulu🤭😁😄 jangan malas2 masak ikam ini juga demi masa depan nanti😄😄 Btw, Selamat ya semangat terus masaknya kejar level selanjutnya biar sama2 jadi duta recook ya🥰. Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih karena sudah bersedia menyertakan hesteg saya di resepnya #DutaRecookBeraksi #DutaRecookSamarinda #pejuanggoldenapron2 #DiRumahAja #KeDapurAja #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Samarinda
Sayuran Lihat Resep