Foto ResepSiomay Mentai Ala Fe

Siomay Mentai Ala Fe

Kue

Resep Siomay Mentai Ala Fe yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Siomay Mentai Ala Fe terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Siomay Mentai Ala Fe ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Siomay mentai ala fe. Segala macam bentuk dimsum memang jadi paporit keluarga fe. Kali ini mengolah siomay dimsum kekinian dengan saus mentai. Anak2 paling suka bagian bakar2nya saus mentai🀣🀣 Klo ga ada torch bisa dioven dengan api atas sebentar aja. #fe #cookpadcommunity_bandung #GA_thenextlevel

BAHAN-BAHAN

  • 600 gr paha & kulit ayam
  • 15 gr tepung sagu
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdt kecap ikan / shoyu/ kecap asin / raja rasa
  • 1 sdm minyak bawang putih (lihat resep)
  • 1 sdm minyak bawang merah
  • 1-2 sdt gula
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 30 lembar kulit siomay bulat/pangsit (lihat resep)
  • Furikake atau aonori / bubuk nori (lihat resep)
  • 300 gr mayones plain
  • 25 gr sambal botol
  • 25 gr saus tomat (lihat resep)
  • 2 gr bubuk cabe
  • 15 gr tobiko

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan. Cincang kasar kulit ayam & daging ayam fillet.
    Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe
  • Campur ayam cincang dengan semua bumbunya hingga rata.
    Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe
  • Olesin kulit dimsum dengan air agar adonan nempel ke kulit dimsum. Tuangkan 1 sdm adonan ke kulit dimsum lalu bentuk siomay.
    Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe
  • Timbang 36-40gr atau sesuai selera. Oles minyak dibawahnya supaya tidak lengket.
    Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe
  • Kukus 15 menit. Angkat tiriskan.
    Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe
  • Campur semua bahan saus mentai kecuali tobiko.
    Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe
  • Torch/bakar sebentar hingga saus meleleh. Lalu beri tobiko & furikake diatasnya. Sajikan dengan chili oil homemade. (lihat resep)
    Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe Cara Membuat Siomay Mentai Ala Fe

ANEKA RESEP TERBARU

Saus Teriyaki Saus Keju Tanpa Bubuk Keju Chocolate Truffle Egg Roll Teflon Bolu Panggang Jadul Nasi Kuning Makassar Kue Kamir Arab Cinnamon Sambal Pecel Ayam Spicy

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar Doggie

Nastar Doggie

Resep Nastar Doggie. Cookies ini saya bikin buat jagoan kecil yang mau perjalanan jauh. Bentuknya lucu jadi dia sukak....
Kue Lihat Resep
Pisang Rambutan

Pisang Rambutan

Resep Pisang Rambutan. Bismillah... Bertemu lagi dengan goda komunitas paders. Alhamdulilah masih bisa ikutan. Seperti biasa mostingnya mepet πŸ˜‡. Jangan sampai Putri Cinderella berubah jadi Upik abu 🀭πŸ˜₯. Aku buat pisang rambutan.. cemilan unik yang disukai anak-anak. Aku recook resepnya mbak dhiah oddie. #godareecook_gogorengan #komunitaspaders #godapaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #pejuanggoldenappron2 #anies_kitchen
Kue Lihat Resep
Roti Panggang Susu Telur

Roti Panggang Susu Telur

Resep Roti Panggang Susu Telur. Cocok buat yg mau sarapan tapi ogah repot tinggal aduk celup panggang jadi deh .. Source : Bunda Ela βœ… #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya
Kue Lihat Resep
Roti Sobek Labu Kuning Eggless

Roti Sobek Labu Kuning Eggless

Resep Roti Sobek Labu Kuning Eggless. Ini baru terfoto setelah tinggal segitu gitunya si yuti syobekk...πŸ˜… baru keluar dari oven karna penasaran, anakΒ² langsung comot dan katanya enak buk beneran enak...πŸ€— Karena fokus bikin korean garlic, lupa klo proofing adonan ini. Akhirnya mengembang sejadi jadinya karna over proofing πŸ™ˆ tapi hasilnya teteup enak dan lembutt...meskipun bagian tengah ambles setelah dikeluarkan dari oven πŸ™‰ jadi kesalahan pada saya yah bukan resepnya. Klo resepnya mantuulll...πŸ‘πŸ‘ Gak diulang lagi deh, bikin dobelΒ² adonan. Bikin linglung...πŸ™ˆπŸ˜ . . Source : Heny Rosita #BanggaKirimRecook #olahanlabunyoung
Kue Lihat Resep
Selai Strawberry

Selai Strawberry

Resep Selai Strawberry. 16/09/2020 Ternyata buatnya gampang kok. Daripada beli kan mahal 🀭 klo pun beli, lebih milih beli selai coklat sih πŸ˜‚πŸ˜‚ bikin ini krn rencana mo buat korean strawberry milk. Manisnya disesuaikan selera aja. Menurutku ini udah pas sih. Masih berasa asem2nya strawberry. Source : Angeline Hosen
Kue Lihat Resep
Bola-Bola Makaroni Isi Sosis

Bola-Bola Makaroni Isi Sosis

Resep Bola-bola makaroni isi sosis. Source:Putri Christiani(masakan_koe).posbar bersama @dkitcheners_ tema olahan sosis.saya bikin bola bola makaroni resep dari mba Grace (putri christian),sekalian saya kerjakan tugas 3 dari kelas berkebun.yaitu kreasi bebas dengan menggunakan bawang bombay .yuk ini resep yang saya pakai #berkebunbersamaEcy #communityclass #tugas3 #dkitcheners_ #pb102020_kreasisosis #myinspirations_ #cookpadcommunity_bandung #ga_thenextlevel #cookpadindonesia
Kue Lihat Resep