Foto ResepSoda Gembira

Soda Gembira

Minuman

Resep Soda Gembira yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Soda Gembira terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Soda Gembira ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Soda Gembira. Merupakan satu-satunya minuman asli Indonesia yang konon sudah ada sejak jaman kolonial Belanda. Dinikmati saat cuaca gerah dan panas atau saat kumpul makan bareng-bareng sebagai minuman segar dalam menu pendamping bancakan (pesta). Buatnya sangat gampang dengan bahan yang simpel pula, apalagi ditambah sensasi "semriwing", bikin hati jadi gembira (hihi..lebayyy). Soda gembira ini saya buat untuk menyemarakkan #BancakanOnlineBarengCookpad juga agar dapat mengikuti #OnlineClass. Yuk mariii dibuat... Note : untuk takaran bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Bebassskkkeeeuuunnn.....😉 #PejuangGoldenApron2 #BancakanOnlineBarengCookpad #OnlineClass #SodaGembira #CookpadIndonesia #CookpadItalia #Carolina

BAHAN-BAHAN

  • 3 sdm sirup frambozen
  • 2 sdm kental manis
  • 30 ml gatorade blue (bisa diganti fanta/pepsi blue), sbg variasi
  • 50 ml air soda (saya pakai mineral soda)
  • sesuai selera Batu es
  • Whipped cream, optional saja

CARA MEMASAK

  • Berdoa sambil menyiapkan bahan.
    Cara Membuat Soda Gembira
  • Siapkan gelas, tuang sirop frambozen.
    Cara Membuat Soda Gembira
  • Disusul kental manis.
    Cara Membuat Soda Gembira
  • Lalu tuang gatorade blue.
    Cara Membuat Soda Gembira
  • Beri mineral soda (air soda).
    Cara Membuat Soda Gembira
  • Beri batu es, aduk-aduk... siap deh di nikmati... seger banget pokoknya.
    Cara Membuat Soda Gembira

ANEKA RESEP TERBARU

Donat Goreng Empuk Brownies Kukus Tanpa Telur Soda Gembira Kacang Bali Bubur Ayam Gerobak Soda Gembira Adalah Pepes Usus Ayam Pedas Jus Ala Hughes Soda Gembira Terdekat Soda Gembira Fanta Soda Gembira Resep Soda Gembira Untuk Kesehatan Soda Gembira Recipe Soda Gembira Sprite Mpasi Daging Sapi 6 Bulan Krecek Gudeg Soda Gembira Manfaat Ayam Lada Hitam Sajian Sedap Sayur Labu Siam Tumis Soda Gembira Resepi

RESEP Minuman MENARIK LAINNYA

Kopi Susu Home Made

Kopi Susu Home Made

Resep Kopi susu home made. Hobby bnget sama yg namanya kopi suami Q, krn cm kopi terus, tak tambahin susu aj, aduk" Sajikan, 😄😄😄😄simple bnget, suami suka, buatny dg cinta😍😍
Minuman Lihat Resep
Milo Banana Overnight Oatmeal

Milo Banana Overnight Oatmeal

Resep Milo banana overnight oatmeal. Seru ternyata menciptakan menu2 olahan oatmeal secara dulu di RS diajarinnya cuma dibikin bubur oat & ga doyan 😅 Ternyata banyak cara untuk menikmati oat yang lebih nikmat 😋 Anak2 juga bisa bikinnya. Yummy for healthy tummy 😘 #fe #cookpadcommunity_bandung #GA_thenextlevel #bandungsilihasaan_kanggomurangkalih #masaksekeluarga
Minuman Lihat Resep
Ice Blend Beng Beng Susu

Ice Blend Beng Beng Susu

Resep Ice blend beng beng susu. gak ada persiapan sama sekali mau buat minuman apa untuk buka puasa. akhirnya ngelihat di stock ada beng2 coklat dan susu UHT. jd lah buat ice blend beng beng #DiRumahAja #wanitatangguh #NgeksisDiCookpad #FestivalRamadanCookpad #ComboNgabibita_InStreetFood #cookpadcommunity_surabaya #cookpad_id
Minuman Lihat Resep
Lychee Lemongrass Iced Tea

Lychee Lemongrass Iced Tea

Resep Lychee Lemongrass Iced Tea🍸. Lagi flu tpi pengen yg seger2,kangen banget sm minuman ini,favorit kl diajak suami makan di RM Penang Bistro selain nasi lemak & roti tisunya♥️apalah daya g bisa kmn2☺️ kebetulan punya buah leci dibikin aja copasnya tpi yg g pake es takut makin meler nih hidung.. #PejuangGoldenApron3 #DirumahAja #BagikanInspirasimu #CookpadComunity_Jabar
Minuman Lihat Resep
Jus Brokoli Mangga

Jus Brokoli Mangga

Resep Jus Brokoli Mangga. Yeay! Seneng bgt resep ini bisa buat anak mau makan brokoli. Brokoli ngumpet dibalik mangga hahaha. Awalnya saya mau curang, banyakin brokolinya, tp ternyata anak saya ga suka 🤭. Yauda deh dicari takaran yang passs. Yang penting ada kandungan brokolinya kan ya... #snackanak #snacksehatanak
Minuman Lihat Resep
Es Kolang-Kaling Sagu Mutiara

Es Kolang-Kaling Sagu Mutiara

Resep Es Kolang-kaling Sagu Mutiara. Baru sempat posting sekarang😊, dah dari kemaren² pingin bikin es Kolang-kaling ini😄 #pekanposbar #pekanposbarescampur #esdicampur #kampungramadan #cookpadcommunity_cilegon #cookpadcommunity_Banten
Minuman Lihat Resep