Foto ResepSteak Tempe Saus Bbq Sederhana

Steak Tempe Saus Bbq Sederhana

Sayuran

Resep Steak Tempe Saus Bbq Sederhana yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Steak Tempe Saus Bbq Sederhana terdiri dari 24 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Steak Tempe Saus Bbq Sederhana ini pun mudah, hanya dengan 12 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Steak Tempe Saus BBQ Sederhana. Akan lebih baik jika ditambah kecap inggris dan tepung tapioka diganti maizena. Alhamdulillah, hasil resep ini pun habis dinikmati keluarga.

BAHAN-BAHAN

  • 5 buah tempe daun (1 kotak tempe)
  • 2 butir telur ayam
  • 2 buah kentang
  • 1/2 batang wortel
  • 1 tangkai daun bawang
  • 3 siung bawang putih
  • 6 buah bawang merah
  • 1 butir kemiri, sangrai
  • 1/4 sdt lada
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya penyedap
  • Bumbu Saus
  • 1 buah tomat
  • 2 siung bawang putih, tumis
  • 2 bungkus saus ekstra pedas (18 gram)
  • 1 bungkus saori
  • 1 sdm kecap manis
  • 5 buah cabai rawit
  • 4 buah bawang merah, goreng
  • 1 sdm tepung tapioka
  • 100 ml air
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya gula pasir
  • Secukupnya penyedap

CARA MEMASAK

  • Haluskan kemiri dan 3 siung bawang putih.
  • Kocok 2 butir telur, lada, garam, penyedap, dan bumbu halus.
  • Masukkan tempe yang sudah dihancurkan kasar ke adonan.
  • Tambahkan potongan daun bawang dan bawang merah goreng. Aduk hingga merata.
  • Goreng steak tempe sampai keemasan, angkat, dan tiriskan.
  • Rebus tomat utuh, potongan wortel, dan potongan kentang.
  • Tumis irisan bawang putih dan bawang merah.
  • Blender tomat, tumis bawang merah dan bawang putih, dan cabai.
  • Tuang 1 sdm minyak dan tumis hasil yang diblender.
  • Tambah 1 sdm tepung tapioka yang dilarutkan dalam 100 ml air dan masak hingga mendidih dengan api kecil.
  • Tambahkan 2 saset saos ekstra pedas, 1 saset saos tiram, 1 sdm kecap manis, garam, gula, dan penyedap. Koreksi rasa dan masak hingga matang.
  • Sajikan steak tempe, rebusan kentang dan wortel beserta saos.

ANEKA RESEP TERBARU

Biskuit Susu Black Forest Kukus Istimewa Terong Telur Kering Tempe Manis Olahan Tahu Coklat Segitiga Cumi Sambal Es Buah Kelapa Muda Goreng Kue Keranjang Bihun Wortel Sayur Tempe Cabe Hijau Sunda

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Sayur Sup Sawi.sosis.baso Enak

Sayur Sup Sawi.sosis.baso Enak

Resep Sayur sup sawi.sosis.baso enak. Simpel cepet enakkk🤤🤤🤤
Sayuran Lihat Resep
Rheinische Reibekuchen Rievkooche -Kue Kentang Parut Cologne

Rheinische Reibekuchen Rievkooche -Kue Kentang Parut Cologne

Resep Rheinische Reibekuchen (Rievkooche)-Kue Kentang Parut Cologne. Source : Mutti 4Ds Reibekuchen adalah salah satu jenis kentang goreng yang sangat populer di wilayah Jerman. Secara literal disebut kue parut atau Kartoffelpuffer. Makanan ini mirip dengan Hash Brown dan sangat populer di wilayah Jerman dan Austria, terutama di daerah Rheinland. Di daerah Cologne, dikenal sebagai Rievekooche (Wikipedia) Punya kentang nganggur bikin yang ala2 internesyenel lagi, rasa mirip kayak perkedel kalo kita makan dan agak2 kayak pancake gt. Enak💕 #DutaRecookBeraksi #DutaRecookSamarinda #pejuanggoldenapron2 #DiRumahAja #KeDapurAja #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Samarinda
Sayuran Lihat Resep
Terong Hijau Goreng Tepung

Terong Hijau Goreng Tepung

Resep Terong Hijau Goreng Tepung. Source: Ovie Arista Link resep asli 👇 https://cookpad.com/id/resep/5850297-terong-hijau-goreng-tepung?invite_token=a5ymLGDoECzjUrDFm9eRB6tV&shared_at=1602766798 Dibawain terong hijau sama ibu mertua. Bingung mulu dari kemarin mau dibikin apa. Masak yang agak ribet si baby lagi aktif-aktifnya. Gabisa ditinggal sebentar aja. Ketemulah resepnya mbak Ovie. Ini cocoknya buat lauk pake sambel puedess... tapi sambelnya belum bikin 🤭 Sikat pake saus aja... happy cooking 😍 #EkowisataMangrove #DaftarAkademiRecook #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Madiun
Sayuran Lihat Resep
Kentang Goreng Maizena

Kentang Goreng Maizena

Resep Kentang Goreng Maizena. Recook resepnya mba Yufita Sukarlina Tapi aku kurangin garamnya dan alhamdulillah rasanya pas. Aku ngerebusnya selama 10 menit padahal resep aslinya 5 menit. Nanti lain kali aku nyobain 5 menit deh. #FestivalRamadanCookpad #Cabeku #Cookpadcommunity_jakarta
Sayuran Lihat Resep
Ca Brokoli Pangsit

Ca Brokoli Pangsit

Resep Ca Brokoli Pangsit. Tumben lagi gak pengen yg pedes².. 😄 masak yg ringan aja dan sekali makan habeesss....👌 Gak pake lama juga masaknya...😂
Sayuran Lihat Resep
Acar Nanas Zhalatah

Acar Nanas Zhalatah

Resep Acar Nanas / Zhalatah. Minggunya arisan cooksnap🤗🤗 Hari ini saya coba cooksnap resep Acar Nanas,kebetulan bahannya selalu ada dikulkas,maklum bumil lagi seneng bikin yg seger-seger. Acar ini biasa untuk pendamping nasi kebuli,tapi kalau saya mau coba buat pendamping nasi goreng,kayanya sama2 enak🤤 Banyaknya bahan yang sya buat tidak sebanyak resep aslinya nya,kalau ada yang mau cooksnap tinggal di kalikan aja,atau cek akun CP @nurulfajria26 💕 Acar ini bisa juga untuk pendamping hidangan saat Idul Adha 🤗 Sumber resep dari @nurulfajria26 #CooksnapResep_Nurul #CookpadCommunity_Bekasi #PosbarIDAMAN
Sayuran Lihat Resep