Foto ResepStik Pokcoy Bawang

Stik Pokcoy Bawang

Sayuran

Resep Stik Pokcoy Bawang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Stik Pokcoy Bawang terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Stik Pokcoy Bawang ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Stik pokcoy bawang. #JelajahResepSayuranHijau Anak-anak suka banget stik bawang,biar gak pake drama sayurnya kita masukin disini aja🤭tetap juga habis dimakan semua 😁

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr terigu serbaguna
  • 110 gr tapioka/maizena
  • 2-3 sdt kaldu ayam bubuk
  • 2 SDM/25 gr margarin
  • 50 gr pokcoy
  • 150 ml air
  • 5 bawang putih dihaluskan
  • 3 Seledri iris tipis
  • 1/4 sdt baking powder

CARA MEMASAK

  • Blender sayur+air hingga halus,saring ambil airnya,jadi jus sayur sisihkan📛panaskan margarin hingga meleleh,matikan api, masukkan bawang putih halus,oseng sebentar untuk menghilangkan bau rangu saja
    Cara Membuat Stik Pokcoy Bawang
  • Campurkan terigu+tapioka+kaldu ayam bubuk+margarin&bawang putih+seledri+baking powder,aduk rata
    Cara Membuat Stik Pokcoy Bawang
  • Tambahkan jus sayur sedikit demi sedikit aduk hingga rata (jangan uleni adonan,hasilnya bisa keras) diamkan 10 menit
    Cara Membuat Stik Pokcoy Bawang Cara Membuat Stik Pokcoy Bawang Cara Membuat Stik Pokcoy Bawang
  • Giling adonan dengan pasta maker,no.1 lanjut hingga no.5 lalu potong sesuai selera,taburi tapioka/maizena setiap lembar bolak-balik kedua sisinya,agar tidak menempel satu sama lain pisah-pisahkan sambil di angin-anginkan
    Cara Membuat Stik Pokcoy Bawang Cara Membuat Stik Pokcoy Bawang Cara Membuat Stik Pokcoy Bawang
  • Goreng dengan minyak panas,setelah dimasukkan kedalam minyak adonan akan langsung mengapung,kecilkan keapi sedang biarkan setengah matang,baru bisa diaduk/dibolak-balik sambil dipisah-pisahkan,tiriskan diatas tisu dapur/koran
    Cara Membuat Stik Pokcoy Bawang Cara Membuat Stik Pokcoy Bawang
  • Setelah dingin masukkan kedalam wadah kedap udara,NOTE⛔JANGAN SIMPAN DI KULKAS⛔ SIMPAN DI PERUT AJA BIAR KENYANG😂lumayan saya dapat 2 toples cemilan🤣
    Cara Membuat Stik Pokcoy Bawang

ANEKA RESEP TERBARU

Arsik Ikan Mas Sup Jagung Manis Sayur Manis Bakso Ikan Bandeng Panna Cotta Caramel Terang Bulan Mini Takaran Sendok Sambal Bebek Goreng Puding Jagung Manis Santan Gudeg Jogja Basah Topping Donat Dunkin

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tahu Susur Crispy

Tahu Susur Crispy

Resep Tahu Susur Crispy. Tahu susur atau tahu isi yang crispy dimakan saat habis di goreng panas-panas terasa crispy dan kriuk. Cocok untuk kudapan sore hari bersama teh manis. Isian tahu berisi aneka sayur ini, boleh diganti aneka sayur lain yang sesuai. Tahu isi yang berisi sayuran ini salah satu kegemaran ibuku, tidak cukup satu bagi ibu untuk mencomot tahu susur (isi) dan dimakan denga cabai rawit saat dingin-dingin😋 #WanilahMeolah #Karikupan #cookpadcommunity_id_borneo #SemuaTentangIbu #SayurKesukaanIbu #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon
Sayuran Lihat Resep
Goreng Asem Gabus Khas Betawi Selatan

Goreng Asem Gabus Khas Betawi Selatan

Resep Goreng Asem Gabus Khas Betawi Selatan. Bismillah, Sajian utk maksi di Jumuah Barokah.. MaasyaaAllah🙏😍 Source : ummu #Farhah Afwan umm sy ganti dagingnya dgn stock yg ada (ikan gabus) dan mantull bangett😋👍 Jazaakillahu khairan resepnya umm🙏 #JelajahResepRumahan #CookpadCommunity_Depok
Sayuran Lihat Resep
Cemilan Tahu Keju Coklat

Cemilan Tahu Keju Coklat

Resep 🧀Cemilan Tahu keju coklat🧀. Cemilan sehat harus tetep ada buat dampingi dan nyemangatin aku dan adikku yang belajar daring. Tahu diapain aj suka. Ah langsung aj yuk di cek resepnya seklian setor resep ya buat #GA_TheNextLevel🤩
Sayuran Lihat Resep
Tumis Kacang Panjang Direbus Dulu

Tumis Kacang Panjang Direbus Dulu

Resep Tumis kacang panjang(direbus dulu). Kacang panjang yang paling awet disimpan, baru dimasak belakangan setelah variasi olahan daging idl adha, Gurihnya bumbu dan manisnya kacang panjang berpadu di mulut, kalo pedas tambaah mantap..
Sayuran Lihat Resep
Perkedel Tahu Mercon

Perkedel Tahu Mercon

Resep Perkedel tahu mercon. Ada sensasi pas saat makan. Pedas duaar. Tapi bikin nagih #cookpadcommunity_depok
Sayuran Lihat Resep
Tumis Tahu Tauge Daging Cincang Teriyaki

Tumis Tahu Tauge Daging Cincang Teriyaki

Resep Tumis Tahu Tauge Daging Cincang Teriyaki.
Sayuran Lihat Resep