Foto ResepSumi Asin Sambal Mercon

Sumi Asin Sambal Mercon

Sayuran

Resep Sumi Asin Sambal Mercon yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sumi Asin Sambal Mercon terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sumi Asin Sambal Mercon ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sumi asin sambal mercon. 2 minggu gak masak krn bolak balik ngurus anak yg sakit dan lihat di tv ada yg makan cumi asin. Cuzzz dehh ke kedai beli cumi.. tips pilih cumi asin yg masih basah ya jangan yg kering krn bakal alot kalau dmasak.

BAHAN-BAHAN

  • 2 ons cumi asin
  • 1 siung bawang putih iris
  • 2 siung bawang merah iris
  • 2 buah daun jeruk
  • 1 buah jeruk kunci
  • Sedikit irisan lengkuas
  • bumbu halus
  • 6 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 35 buah cabe rawit setan *sesuai selera
  • secukupnya Kaldu*ry..* gula.minyak

CARA MEMASAK

  • Rebus air smpai mendidih.matikan dan rendam cumi kurleb 5 mnitan. Kmudian cuci bersih lgi 2x. Mengurangi rasa asinnya
  • Uleg bumbu jangan terlalu halus.
  • Panaskan minyak secukupnya goreng sebentar saja cumi. Setengah mateng. Angkat
  • Tumis duo bawang yg sudah diiris masukan lengkuas dan daun jeruk hingga menguning masukan cabe giling masak hingga wangi. Masukan cumi asin. Kaldu bubuk dan gula. Cek rasa. Masak hingga matang. Matikan dan peraskan jeruk kunci. Hidangkan. Makan dengan nasi pulen anget.
    Cara Membuat Sumi Asin Sambal Mercon

ANEKA RESEP TERBARU

Gulai Ikan Bandeng Rajungan Bumbu Rujak Wonton Soup Pukis Pedagang Babongko Rawon Iga Surabaya Permen Jahe Mangut Ikan Pari Ayam Pesmol Brownies Tanpa Dcc

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tumis Labu Siam Pedas

Tumis Labu Siam Pedas

Resep Tumis Labu siam pedas. Masih edisi pengen yang pedas - pedas
Sayuran Lihat Resep
Urap Jagung Grontol

Urap Jagung Grontol

Resep Urap jagung/grontol. #Cookies_IreneMN #CookpadCommunity_Tangerang Resep by mba IreneMN Cemilan sehat mudah mumer plus bernostalgia kala dulu.ini nihh yaaa nihhh jajanan kesukaan aku kala itu🤩😀😀😀laah sekarang2 juga suka bikin kok😁😁😁selain enak ...cucok jua untuk yg diet🤩sarapan kilat ga pake mageer...ya kale kalo gak kena mager heheheh
Sayuran Lihat Resep
Limpa Bacem

Limpa Bacem

Resep Limpa Bacem. Ini salah satu kesukaan saya kalau ke rumah makan Amp*r*, limpa bacem. Membuatnya simpel, seperti pada umumnya bacem :D Penampakan foto ga cantik ya, yang penting rasanya enak yakan? Yakan? Yakan? #maksa Ini alternatif lauk yang relatif murah bun, jauh lebih murah dibanding daging. Saya memasukkan dalam daftar pilihan lauk ketika harus #dirumahsaja #tetapdirumah, karena: 1. Saya dan salah satu anak saya suka. 2. Murah Gitu saja..
Sayuran Lihat Resep
Oseng Tempe Gembus Daun Melinjo

Oseng Tempe Gembus Daun Melinjo

Resep Oseng tempe gembus daun melinjo. Masakan yang cepet waktunya dan sederhana bahannya.
Sayuran Lihat Resep
Tofu Teriyaki

Tofu Teriyaki

Resep Tofu Teriyaki. Assalamualaikum! Untung mbak vio suka ingetin upload resep wkwk suka kelupaan akunya ya Allah. Kali ini mau share menu simple dan enak yg sering aku buat di kosan. Yukk masak yukk #PejuangGoldenApron3 #EmakNusantaraKreatif #CookpadCommunity_Malang #KeDapurAja #MasakItuSaya #Colam
Sayuran Lihat Resep
Minas Goreng Pete Sayur

Minas Goreng Pete Sayur

Resep Minas Goreng Pete Sayur. Lagi lagi dan lagiii... Hari ini serba serbi nasi goreng buat menu dari pagi hingga malam,, komplit ini mah. Dan kali ini buat setoran rikuknya uni Fitri si Ummi Umar, yg mana ada surcin dri mamah buat #Basidoncek_MaulangMasak Maapkeun ya un, resep uni aku acak² dan sesuaikan dg lidah aku 🤭🙏🙏 #Basidoncek_MaulangMasak #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #GA_TheNextLevel #OlahanNasiMamiFay
Sayuran Lihat Resep