Foto ResepTahu Bulat

Tahu Bulat

Sayuran

Resep Tahu Bulat yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tahu Bulat terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tahu Bulat ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tahu Bulat. Bismillah,, dipenghujung bulan Juli, akhirnya bisa ikut setoran Beres Clover bulan Juli atau bulan ke-20 dengan tema "Tahu Bulat Kopong". Lumayan penuh perjuangan untuk membuat tahu bulat ini karena kondisi badan masih belum fit. Maunya cepat, malah dapur jadi berantakan berserak tahu dimana-mana saat proses pemerasan dan mengeluarkan tahu dr serbet 🤦 .. Tapi Alhamdulillah hasil akhir tahu lumayan sesuai harapan. Ga perlu bikin lg, waktu sudah mepet. #Beres_TahuBulat #BeresCloverJuli2021 #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh

BAHAN-BAHAN

  • 3 kotak besar tahu putih (500 gr)
  • 1 sdm kuning telur
  • 1 sdt BPDA (Baking Powder Double Acting), sy: 1/2 sdt
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • Secukupnya minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih tahu, tiriskan. Hancurkan tahu dengan cara diremas-remas menggunakan tangan sampai hancur dan lembut. Kemudian peras tahu menggunakan kain/serbet bersih sampai kandungan air berkurang 80%. Ditahap ini sangat penting, karena akan mempengaruhi kopong/tidaknya tahu bulat.
    Cara Membuat Tahu Bulat Cara Membuat Tahu Bulat Cara Membuat Tahu Bulat
  • Setelah diperas, tahu lebih kering dan hanya tersisa sekitar 20-30% kadar airnya. Foto sebelah kanan, perasan air tahu. Note: peras tahu bertahap atau bagi menjadi 3 bagian supaya air bisa berkurang maksimal.
    Cara Membuat Tahu Bulat Cara Membuat Tahu Bulat
  • Campur tahu yg sudah diperas dengan kuning telur, garam, kaldu bubuk dan BPDA. Uleni dengan tangan sampai tercampur rata dan adonan terasa kenyal.
    Cara Membuat Tahu Bulat Cara Membuat Tahu Bulat
  • Ambil secukupnya adonan (kurang lebih 1/2 sdm) bulat-bulatkan sampai padat dan permukaan halus. Lakukan sampai adonan habis. Kemudian tutup wadah, biarkan selama 1 jam. Boleh simpan kulkas selama didiamkan.
    Cara Membuat Tahu Bulat Cara Membuat Tahu Bulat Cara Membuat Tahu Bulat
  • Tuang minyak goreng dalam wajan (minyak banyak), masukkan tahu dalam kondisi minyak masih dingin, kemudian nyalakan kompor. Goreng tahu dengan api sedang cenderung kecil sambil sesekali dibalik.
    Cara Membuat Tahu Bulat Cara Membuat Tahu Bulat Cara Membuat Tahu Bulat
  • Setelah tahu ringan dan berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
    Cara Membuat Tahu Bulat Cara Membuat Tahu Bulat
  • Sajikan dengan taburan bon cabe, saus maupun bumbu tabur lainnya.
    Cara Membuat Tahu Bulat

ANEKA RESEP TERBARU

Roti Lapis Tahu Bulat Kalori Tahu Bulat Digoreng Dadakan Tahu Bulat 2 Mod Apk Ayam Goreng Sambal Ijo Kue Kek Lembut Mie Nyemek Tahu Bulat Digoreng Dadakan Lirik Ayam Pop Tahu Bulat Terdekat Tahu Bulat Tahu Bulat Game Abon Tuna Kue Kering Diah Didi Tahu Bulat Mentah Kue Cara Tahu Bulat Resep Sayur Sop Simple Tahu Bulat Dan Sotong Ketela Pohon Goreng

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Resep Tumis Jamur Tiram. • 26-11-2019 • Sebelumnya saya kalau masak jamur tiram itu kayak masih menyengat bau langu jamurnya. Nah kali ini saya bikin tumisan bisa enak, karena saya masak sampai kuah agak menyusut. Dibuat pedas lebih enak. Tumisan ini saya masak tanpa msg tapi tetap enak. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #tumisjamur #SatuResepSatuPohon
Sayuran Lihat Resep
Tahu Isi Bihun Buat Stock Cemilan Di Kulkas

Tahu Isi Bihun Buat Stock Cemilan Di Kulkas

Resep TAHU ISI BIHUN (buat stock cemilan di kulkas). Alhamdulillah akhirnya kesampean juga bikin tahu isi meskipun gak sempat goreng karna udah malam bikinnya. Maaf gak sempat timbang bihunnya aku pake kira kira 2 mangkuk ukuran sedang untuk bihunnya. Buat stok cemilan tinggal goreng aja deh kalo lagi pengen 😋
Sayuran Lihat Resep
Asinan Jambu Bol

Asinan Jambu Bol

Resep Asinan Jambu Bol. Aroma wangi jambu bol dan tekstur nya yang lembut seperti spon, banyak yang suka tapi aku gak suka 🙄 berusaha untuk suka ya dengan cara ini, dibikin pedas manis kecut segerrr..🤭 tapi hati-hati makannya jangan sampek keselek 🥴 sakit ditenggorokan 🙉 Dirumah adek punya pohonnya, lagi lebat²nya berbuah. Eman gak ada yg makan, pada jatuh. Jambu bol ini klo baru petik masih segar enak, dingiinnn kemrenyess tapi klo udah lewat hari wes gak enak blas 🤭 Solusi untuk mengawetkan juga bisa kann...👌
Sayuran Lihat Resep
Urab Jagung Asin

Urab Jagung Asin

Resep Urab jagung asin. #DiRumahAja...cemilan or jajanan jadul ..rasanya enak dan batitakupun doyannn🤤🤤🤗🤗
Sayuran Lihat Resep
Tumis Kangkung Toge

Tumis Kangkung Toge

Resep Tumis Kangkung Toge. Kangkung Sisa buat bikin pecel,,enak e d tumis aja dehh,,,,cuma 2 orang masak sedikit",, kalo masak sayur malemnya suka masak mendadak,,Suka masakn yg Baru,,,🤭😀
Sayuran Lihat Resep
Tumis Kangkung Telor Puyuh

Tumis Kangkung Telor Puyuh

Resep Tumis Kangkung Telor Puyuh. Memasak didapur bagi sebagian orang mungkin terasa sulit, sulit utk meracik bumbunya dan memasaknya. Tp di resep sy kali ini memasak adalah hal yg mudah, menyenangkan dan praktis, apalagi yg dimasak sayur kangkung dan telur puyuh, dng bumbu yg serba diiris membuat memasak semakin mudah dan ditambahkan dng tauco membuat masakan ini semakin nikmat walaupun dimasak dng bumbu yg sederhana. Saya beli tauco per kemasan 50 gr, jika tdk ada yg kemasan bs dikira2 sendiri untuk ukuran tauconya kurang lebih 1 1/2 sdm, disesuaikan dng selera ya... Bagi yg tdk suka tauco, bs di skip ya.. Yuk.. dicobain Bun, ini dia resepnya... Jgn lupa kirim foto recooknya ya... Trmksh🙏 #JelajahResep #JelajahResepRumahan #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_id #CookpadIndonesia #dapoer_eva
Sayuran Lihat Resep