Foto ResepTalam Ubi Ungu

Talam Ubi Ungu

Kue

Resep Talam Ubi Ungu yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Talam Ubi Ungu terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Talam Ubi Ungu ini pun mudah, hanya dengan 9 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Talam ubi ungu. Tidak seperti membuat kue talam pada umumnya, kali ini ada 3 tahap pelapisan karena proses membentuk bunga, kalau biasa kita tuang 2 kali pelapisan, bawah dan adonan putih atasnya, kalau ini ada 3 tahap pelapisan jadi agak ribet tetapi terbayar dengan hasilnya yang enak, gurih, manis dan kenyal tapi lembut #PejuangGoldenApron2

BAHAN-BAHAN

  • Lapisan ungu :
  • 600 gr ubi ungu rebus (lihat resep)
  • 400 santan instan
  • 300 santan encer/ air
  • 150 gr tepung beras
  • 150 tepung kanji
  • 250 gr gula pasir
  • 1 St garam
  • 1 St vanila cair
  • Lapisan putih :
  • 400 gr santan instan
  • 75 gr tepung beras
  • 60 gr tepung kanji
  • 3/4 St Garam

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan yang akan digunakan
    Cara Membuat Talam Ubi Ungu
  • Haluskan ubi bersama dengan air dan santan kemudian saring
    Cara Membuat Talam Ubi Ungu Cara Membuat Talam Ubi Ungu Cara Membuat Talam Ubi Ungu
  • Masukkan tepung kanji dan tepung beras dan gula ke dalam ubi aduk rata
    Cara Membuat Talam Ubi Ungu Cara Membuat Talam Ubi Ungu Cara Membuat Talam Ubi Ungu
  • Jangan lupa masukkan vanilla cair dan garam, kemudian aduk rata hingga membentuk adonan yang licin dan tidak bergerindil sisihkan
    Cara Membuat Talam Ubi Ungu Cara Membuat Talam Ubi Ungu Cara Membuat Talam Ubi Ungu
  • Untuk lapisan atas... campur semua bahan hingga menjadi adonan yang licin dan agak encer
    Cara Membuat Talam Ubi Ungu Cara Membuat Talam Ubi Ungu Cara Membuat Talam Ubi Ungu
  • Siapkan loyang, olesi dengan minyak tipis, tuang adonan putih sedikit untuk membuat pinggiran bunga, kemudian kukus sekitar 5' hingga keras dan bisa ditimpa adonan
    Cara Membuat Talam Ubi Ungu Cara Membuat Talam Ubi Ungu Cara Membuat Talam Ubi Ungu
  • Tuang adonan ungu sampai 3/4 tinggi loyang, kukus sampai bisa ditimpa adonan berikutnya yaitu adonan putih kukus sampai matang gunakan api sedang, lalu angkat dari kukusan
    Cara Membuat Talam Ubi Ungu Cara Membuat Talam Ubi Ungu Cara Membuat Talam Ubi Ungu
  • Setelah hilang uapnya lepaskan dari cetakan angin" kan
    Cara Membuat Talam Ubi Ungu Cara Membuat Talam Ubi Ungu
  • Sajikan...
    Cara Membuat Talam Ubi Ungu

ANEKA RESEP TERBARU

Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Talam Ubi Ungu Ncc Jenang Sumsum Talam Ubi Ungu Takaran Gelas Ayam Jeletot Talam Ubi Ungu Maizena Talam Ubi Ungu Hesti Ayam Teriyaki Sayuran Kulit Lumpia Fah Umi Yasmin Maksuba Palembang Olahan Mie Burung Dara Talam Ubi Ungu Talam Ubi Ungu Loyang Kwetiau Goreng Jawa Talam Ubi Ungu Berasal Dari Talam Ubi Ungu Diah Didi Talam Ubi Ungu Lembut Cimol Kering Rica Entok Donat Bomboloni Empuk

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Challah Braided Bread

Challah Braided Bread

Resep Challah (Braided Bread). Source:kokiroti/chefjuni.Harcooknas...hari cookpad nasional .kali ini saya merecook resep chef juni.rotinya empuk dan menul😍terima kasih resepnya chef Juni,sehat dan sukses terus ya 😇.disini saya tidak menggunakan mixer alias ngulen secara manual.yuk ini resep yang saya pakai #HARCOOKNAS_ResepChefJuni #9ebyarharcooknas #masakitusaya #haricookpadnasional #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bandung #ga_thenextlevel
Kue Lihat Resep
Carrot Cheeze Cake

Carrot Cheeze Cake

Resep Carrot Cheeze Cake. Carrot Cheeze Cake B’day sederhana dengan bahan yang ada😍 Happy b’day to me🎂 Sebelum orang lain yang mengucapkan = mendoakan, mendoakan diri sendiri terlebih dahulu😊 Buat sendiri untuk sendiri dinikmati sendiri😢 Coba2 yang beda😍 Recook dari #ResepKoki Hanya dengan topping keju😋 karena lagi ga ada stok buttercream☺️ Yuk dicoba cake lembut moist rasa beda🤤 #PejuangGoldenApron3 #BertumbuhBersamaCookpad #BancakanOnlineBarengCookpad #OnlineClass
Kue Lihat Resep
Pempek Tilapia

Pempek Tilapia

Resep Pempek Tilapia. Pempek Tilapia adalah pempek dari ikan air tawar. Recook resep dari temen Resep ini di buat untuk: Minggu ke 29 (14 Desember 2020) #PejuangGoldenApron3 #BerjuangBersamaTeman #SalamKenal #cookpadindonesia
Kue Lihat Resep
Lemet Singkong Moccacino

Lemet Singkong Moccacino

Resep Lemet Singkong Moccacino. Yang saya bikin kali ini adalah kolaborasi singkong dengan kopi Moccacino. Lemet Singkong jajanan pasar yang masih sering banyak di jumpai dan di setiap acara hajatan pun masih banyak yang menyajikan makanan yang satu ini. Lemet sudah banyak varian mulai dari rasa nangka, durian, kopi, kopyor dan banyak lagi. #CocomtangPost_AnakSingkong #CookpadCommunity_Tangerang
Kue Lihat Resep
Tumis Jantung Pisang Kepok

Tumis Jantung Pisang Kepok

Resep Tumis jantung pisang kepok. Lgi coba coba, sblumny blum pernah mkan ni jantung pisang, ternyta jga enak, 😉😉
Kue Lihat Resep
Nastar Lembut Enak

Nastar Lembut Enak

Resep Nastar Lembut Enak. Pengen banget makan nastar, akhirnya buat juga. Resep turun temurun nih tapi pengen nyoba resep untuk olesannya dari mba Fitri Sasmaya soalnya mulus gitu pas liat fotonya. Eh taunya nastarku agak berantakan tapi enak cekalih. Emang yaa aku ga sejago mba Fitri hiks. Untuk selainya, aku kira-kira sih gatau takarannya :(( bahan utama selainya tuh cuman nanas sama gula ko. Pilih nanas yg manis biar make gulanya dikit. Tp nanas yg kubeli asem :( Biar harum pake bubuk kayu manis+cengkeh. Selamat mencobaa. Dijamin enak koo 😁 pake resep ini, aku dapet 4 toples ukuran kecil kaya difoto (gatau ukuran berapa)
Kue Lihat Resep