Beranda » KUE » Resep Tamblag Cau Lempeng Pisang

Resep Tamblag Cau Lempeng Pisang

Diposting pada 02/01/2023 oleh ◦ Dilihat: 414x ◦ Kategori: KUE

Resep Tamblag Cau Lempeng Pisang  yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah sederhana yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tamblag Cau (Lempeng Pisang). • 11-09-2020 • Pisang tanduk yang dikasih kakak masih ada. Matangnya tuh kayak silih berganti gitu, hari ini matang, selebihnya besok, dan selebihnya lagi besoknya lagi. Tapi gapapa malah bagus, jadi bikin gak langsung banyak 😅 Sebenernya meski misal pisang goreng langsung banyak juga ga masalah sih soalnya itu kesukaan bapak’e.Keponakan yang tiap hari kesini juga suka sih haha. Karena bosan cuma digoreng terus, akhirnya sore tadi dibikin aja tamblag resep dari teh opi bun. Namanya tamblag cau, cau kalau dalam bahasa sunda artinya pisang. Dulu saya pernah bikin tamblag, tapi tamblag tarigu, bahannya murah cocok buat camilan tanggal tua dan rasanya gurih, kalau tamblag cau ini lebih berkhasiat karena ada pisangnya 😅 rasanya pun manis. Di resep asli pakai pisang uli, saya pakai pisang tanduk tapi yg udah bener2 matang. Susu cair saya ganti pakai air campur susu kental manis. Bisa juga ganti susu bubuk 1 sdm. Tapi jika pakai kental manis, jika tidak suka makanan terlalu manis, gula bisa dikurangi.Karena ini tadi lumayan manis sih 😅 #GA_TheNextLevel #BelanjaIdeDiPasarCookpad #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Tulungagung kalau tamblag cau ini lebih ternutrisi karena ada pisangnya 😅 rasanya pun manis. Di resep asli pakai pisang uli, saya pakai pisang tanduk tapi yg udah bener2 matang. Susu cair saya ganti pakai air campur susu kental manis. Bisa juga ganti susu bubuk 1 sdm. Tapi jika pakai kental manis, jika tidak suka makanan terlalu manis, gula bisa dikurangi. Karena ini tadi lumayan manis sih 😅 #GA_TheNextLevel #BelanjaIdeDiPasarCookpad #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Tulungagung kalau tamblag cau ini lebih ternutrisi karena ada pisangnya 😅 rasanya pun manis.Di resep asli pakai pisang uli, saya pakai pisang tanduk tapi yg udah bener2 matang. Susu cair saya ganti pakai air campur susu kental manis. Bisa juga ganti susu bubuk 1 sdm. Tapi jika pakai kental manis, jika tidak suka makanan terlalu manis, gula bisa dikurangi. Karena ini tadi lumayan manis sih 😅 #GA_TheNextLevel #BelanjaIdeDiPasarCookpad #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Tulungagung

BAHAN-BAHAN

 300 gram  pisang uli

 25 gram  gula pasir

 75 gram  tepung terigu

 Sejumput  garam

 Sedikit  vanili

 50 ml  susu cair (me : air+skm)

 1 sdm  margarin, cairkan

CARA MEMASAK

 Kupas pisang, lumatkan dengan garpu hingga halus.

Tamblag Cau Lempeng Pisang

Tamblag Cau Lempeng Pisang

 Masukkan tepung, gula, garam dan vanili. Aduk rata.
Masukkan susu, aduk rata.
Lalu masukkan margarin cair, aduk rata lagi.
 Panaskan teflon, masukkan satu sendok sayur adonan. Tunggu bawahnya kecoklatan, balik. Biarkan sisi satunya kecoklatan juga. Angkat, sajikan.

Bagikan ke

Resep Tamblag Cau Lempeng Pisang

Artikel Lainnya

<strong>Resep Terong Ohitashi</strong>
Resep Terong Ohitashi
Diposting pada 18/12/2022 oleh

Resep Terong Ohitashi  yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Terong Ohitashi terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket ...

Sambel Tempe Pete
Resep Sambel Tempe Pete
Diposting pada 18/12/2022 oleh

Resep Sambel Tempe Pete  yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sambel Tempe Pete terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau superma...

<strong>Resep Spaghetti Aglio Olio</strong>
Resep Spaghetti Aglio Olio
Diposting pada 18/12/2022 oleh

Resep Spaghetti Aglio Olio yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Spaghetti Aglio Olio terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau sup...

Bistik Ayam Simpel Spesial Ala Fe
Resep Bistik Ayam Simpel Spesial Ala Fe: Kreasi Masakan Praktis untuk Keluarga
Diposting pada 04/01/2023 oleh

Resep Bistik Ayam Simpel Spesial Ala Fe: Mencari resep masakan yang simpel dan praktis tetapi tetap spesial untuk keluarga memang tidak mudah. Apalagi jika kita sudah lelah dengan menu-menu sehari-har...

Komentar (0)

Saat ini belum tersedia komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi

*

*

Resep Tamblag Cau Lempeng Pisang

Dian Nahari
● online
Halo, perkenalkan nama saya Dian Nahari
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja