Foto ResepTamblag Cau Lempeng Pisang

Tamblag Cau Lempeng Pisang

Kue

Resep Tamblag Cau Lempeng Pisang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tamblag Cau (Lempeng Pisang). • 11-09-2020 • Pisang tanduk yang dikasih kakak masih ada. Matangnya tuh kayak bergantian gitu, hari ini matang, sisanya besok, dan sisanya lagi besoknya lagi. Tapi gapapa malah bagus, jadi bikin gak langsung banyak 😅 Sebenernya meski misal goreng pisang langsung banyak juga ga masalah sih soalnya itu kesukaannya bapak'e. Keponakan yang tiap hari kesini juga suka sih haha. Karena bosan cuma digoreng terus, akhirnya sore tadi dibikin aja tamblag resep dari teh opi bun. Namanya tamblag cau, cau kalau dalam bahasa sunda artinya pisang. Dulu saya pernah bikin tamblag, tapi tamblag tarigu, bahannya murah cocok buat camilan tanggal tua dan rasanya gurih, kalau tamblag cau ini lebih bergizi karena ada pisangnya 😅 rasanya pun manis. Di resep asli pakai pisang uli, saya pakai pisang tanduk tapi yg udah bener2 matang. Susu cair saya ganti pakai air dicampur susu kental manis. Bisa juga ganti susu bubuk 1 sdm. Tapi jika pakai kental manis, jika tidak suka makanan terlalu manis, gula bisa dikurangi. Karena ini tadi lumayan manis sih 😅 #GA_TheNextLevel #BelanjaIdeDiPasarCookpad #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Tulungagung

BAHAN-BAHAN

  • 300 gram pisang uli (me : pisang tanduk)
  • 25 gram gula pasir
  • 75 gram tepung terigu
  • Sejumput garam
  • Sedikit vanili
  • 50 ml susu cair (me : air+skm)
  • 1 sdm margarin, cairkan

CARA MEMASAK

  • Kupas pisang, lumatkan dengan garpu hingga halus.
    Cara Membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang
  • Masukkan tepung, gula, garam dan vanili. Aduk rata.
    Cara Membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang
  • Masukkan susu, aduk rata.
    Cara Membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang
  • Lalu masukkan margarin cair, aduk rata lagi.
    Cara Membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang
  • Panaskan teflon, masukkan satu sendok sayur adonan. Tunggu bawahnya kecoklatan, balik. Biarkan sisi satunya kecoklatan juga. Angkat, sajikan.
    Cara Membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang Cara Membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang

ANEKA RESEP TERBARU

Muffin Coklat Breadtalk Salad Buah Creamy Tofu Tahu Kue Cantik Manis Mutiara Ikan Nila Goreng Bumbu Kuning Roti Oven Cinnamon Roll Tintin Rayner Telur Crispy Kriuk Sup Kimlo Ala Hotel Bolu Lumer

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Thumbrint Cookies

Thumbrint Cookies

Resep Thumbrint Cookies. Waktu libur panjang, bingung mau ngapain , Bete Krn d rmh terus 😰 akhirnya ada ide utk mengisi waktu luang dgn membuat kue2 utk cemilan 😃
Kue Lihat Resep
Kue Putu Ayu Ubi Ungu

Kue Putu Ayu Ubi Ungu

Resep Kue Putu Ayu Ubi Ungu. Siapa nich yang suka kue unyu² seperti ini?? 😬 Punya banyak ubi ungu, bosan klo cuma direbus aja. Dibikin beda aja biar ga bosan 😁. Jadilah Putu Ayu nan unyu² 😃
Kue Lihat Resep
Bolu Potong Pandan

Bolu Potong Pandan

Resep Bolu potong pandan. Source:Mien #DiRumahAja #PejuangGoldenApron2 #cemilanenakdansehat #anekacake #bolupotong
Kue Lihat Resep
Kue Ku Bentuk Buah

Kue Ku Bentuk Buah

Resep Kue Ku bentuk Buah. Alhamdulillah akhirnya jadi jg nih kue ku bentuk buah2an tanpa cetakan biarpun bentuknya msh abstrak krn amatiran 😂 tp paling tdk sdh pernah mencoba buat sendiri ga pake nyomot gambar orang lain 😥😥, jadi ga penasaran lg, intinya dlm membuat kue ku bentuk buah perlu kesabaran yg rruarr biasah 👍 ada yg ngiler hayu dicoba 😘😘 Oya ini saya buatnya cm 1/2 dari resep asli ya, krn msh percobaan tkt bentuknya ga karuan 😂 tapi tetap yg saya tulis resep aslinya... 1/2 resep jadinya 22 buah kue ku, utk bentuk dan warna bisa disesuaikan dengan selera masing2 ya... ayo semangat buat mencoba 😍😍 ⁰⁶⁰⁴¹⁹ Source : nHnCook Hikmah #berburucelemekemas #resolusi2019 #3weekschallenge #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bogor #cookpadindonesia #cookpad_paders #komunitaspaders #kuekubentukbuah #bydapurdien
Kue Lihat Resep
Brownies Panggang Fudge Shiny Brownies

Brownies Panggang Fudge Shiny Brownies

Resep Brownies panggang(fudge shiny brownies). Saya suka buat kue, tapi g tll suka makan coz manis, tapi yg ini wajib di coba moms, manisnya pas, n yg pasti nyoklat banget... kata juniorku mirip brownies yg beli2 di outlet terkenal itu moms... wajib dicoba, mumpung g ribet, g mahal. 😊😇 #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Pie Susu

Pie Susu

Resep Pie susu. Pie susu,,, hmmm.. Salah satu cemilan yg ditunggu2 ama org rumah😁apalagi,anak2.. Ga cukup satu deh maemnya😋sy pakai resepnya mb fitri sasmaya, dlm resepnya sy tambahkan campuran keju parut☺ Source: fitri sasmaya
Kue Lihat Resep