Foto ResepTamblag Cau Lempeng Pisang

Tamblag Cau Lempeng Pisang

Kue

Resep Tamblag Cau Lempeng Pisang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tamblag Cau (Lempeng Pisang). • 11-09-2020 • Pisang tanduk yang dikasih kakak masih ada. Matangnya tuh kayak bergantian gitu, hari ini matang, sisanya besok, dan sisanya lagi besoknya lagi. Tapi gapapa malah bagus, jadi bikin gak langsung banyak 😅 Sebenernya meski misal goreng pisang langsung banyak juga ga masalah sih soalnya itu kesukaannya bapak'e. Keponakan yang tiap hari kesini juga suka sih haha. Karena bosan cuma digoreng terus, akhirnya sore tadi dibikin aja tamblag resep dari teh opi bun. Namanya tamblag cau, cau kalau dalam bahasa sunda artinya pisang. Dulu saya pernah bikin tamblag, tapi tamblag tarigu, bahannya murah cocok buat camilan tanggal tua dan rasanya gurih, kalau tamblag cau ini lebih bergizi karena ada pisangnya 😅 rasanya pun manis. Di resep asli pakai pisang uli, saya pakai pisang tanduk tapi yg udah bener2 matang. Susu cair saya ganti pakai air dicampur susu kental manis. Bisa juga ganti susu bubuk 1 sdm. Tapi jika pakai kental manis, jika tidak suka makanan terlalu manis, gula bisa dikurangi. Karena ini tadi lumayan manis sih 😅 #GA_TheNextLevel #BelanjaIdeDiPasarCookpad #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Tulungagung

BAHAN-BAHAN

  • 300 gram pisang uli (me : pisang tanduk)
  • 25 gram gula pasir
  • 75 gram tepung terigu
  • Sejumput garam
  • Sedikit vanili
  • 50 ml susu cair (me : air+skm)
  • 1 sdm margarin, cairkan

CARA MEMASAK

  • Kupas pisang, lumatkan dengan garpu hingga halus.
    Cara Membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang
  • Masukkan tepung, gula, garam dan vanili. Aduk rata.
    Cara Membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang
  • Masukkan susu, aduk rata.
    Cara Membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang
  • Lalu masukkan margarin cair, aduk rata lagi.
    Cara Membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang
  • Panaskan teflon, masukkan satu sendok sayur adonan. Tunggu bawahnya kecoklatan, balik. Biarkan sisi satunya kecoklatan juga. Angkat, sajikan.
    Cara Membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang Cara Membuat Tamblag Cau Lempeng Pisang

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Mie Ayam Fuyunghai Telur Wortel Sambal Goreng Kentang Hati Ayam Bolu Kukus Sprite Mekar Bolu Kukus Tanpa Mixer Bumbu Sop Daging Kupat Tahu Bandung Yang Enak Bihun Goreng Chinese Donat Labu Kuning Bola Ubi

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Pizza Roll

Pizza Roll

Resep Pizza roll. Resep by mbak fitri sasmaya yg cinnamon roll😍
Kue Lihat Resep
Chiffon Meses Kombinasi

Chiffon Meses Kombinasi

Resep 🤗Chiffon meses kombinasi🦸. Lebih berhasil kalau mengacu buku mbak fitsas. Kmrn hbs gagal bikin gr gr lupa timbangannya. Trs jd bnyk adonan yg keenceran. Trs ga di loyang chiffon tetep hbs. Senengnya. Membalas kegagalan kmrn jd bh bikin lagi biar seneng aja
Kue Lihat Resep
Bolu Marmer 3 Telur

Bolu Marmer 3 Telur

Resep Bolu marmer 3 telur.
Kue Lihat Resep
Pie Brownies Choco Almond

Pie Brownies Choco Almond

Resep Pie Brownies choco Almond. cruncy di luar, empuk chewy di dalam... hhhmmm pokok'e yummy deeehhh... ini salah satu resep yg khusus saya buat untuk guru anak-anak sebagai tanda kasih kepada wali kelas mereka sewaktu ambil raport. source : budi Lestari #PejuangGoldenApron3 #Cokot_cokelatnya #WongSoloMasak #Cookpadcommunity_solo
Kue Lihat Resep
Puding Merdeka

Puding Merdeka

Resep Puding merdeka. Hai hai....kali ini akan bertebaran tema merah putih. Wihhh keren Lo.....besok jangan lupa pada ikutan upacara ya😊😊😊 kalau mamak mau lomba tidur aja🙈🙈🙈. Baeklah karena besok merupakan peringatan hari kemerdekaan sekaligus #Clover sudah berdiri selama 2thn. Mudahan-mudahan diusia yang 2thn ini #Clover tetap rukun adem ayem. Dan buat Indonesia semoga tetap jaya. Merdeka merdeka 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩 #PejuangGoldenApron2 #Weekly_46 #GebyarGA_1Nusa1Bangsa #Annivers2U_Clover #CookpadCommunity_TanahBumbu #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove
Kue Lihat Resep
Dutch Baby Pancake

Dutch Baby Pancake

Resep Dutch Baby Pancake. Buat sarapan gampang banget ini. Kalau suka manis tinggal taburi gula halus saja atau dicampur bubuk kayu manis, atau madu atau maple syrup. Saya pribadi sukanya banyakin mentega/butter jadi agak asin. Bagian dalamnya lembut dan bentuknya yang mengembang membuatnya jadi unik untuk disajikan langsung dari loyang. #GA_TheNextLevel
Kue Lihat Resep