Foto ResepTempe Ulek Sambal Cabe Hijau

Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau

Sayuran

Resep Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tempe ulek sambal cabe hijau. Resep masakan ini sangat sederhana dan juga murah serta pengerjaannya pun tidak ribet juga tidak memerlukan waktu yang cukup lama, resep ini jadi salah satu favorit keluargaku, Tempe Ulek Sambel Cabe Hijau sangat nikmat sekali bila disantap dengan nasi hangat dan kerupuk

BAHAN-BAHAN

  • 400 gr Tempe
  • 150 gr cabe hijau keriting
  • 100 gr cabe hijau besar
  • 6 Butir bawang merah
  • 5 Butir bawang putih
  • 20 gr kencur
  • secukupnya Garam dan bumbu kaldu
  • secukupnya Minyak

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan yang akan digunakan
    Cara Membuat Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau Cara Membuat Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau
  • Potong" tempe, gak perlu sampai kering banget, kemudian bumbui, lalu goreng, angkat tiriskan
    Cara Membuat Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau Cara Membuat Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau Cara Membuat Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau
  • Cuci bersih semua bumbu, kemudian rebus cabe hijau, angkat dan tiriskan, sedangkan bawang putih dan bawang merah serta kencur, goreng sebentar
    Cara Membuat Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau Cara Membuat Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau Cara Membuat Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau
  • Ulek cabe hijau kemudian masukkan bawang merah, bawang putih, serta kencur beri garam dan bumbu kaldu
    Cara Membuat Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau Cara Membuat Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau Cara Membuat Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau
  • Setelah bumbu tercampur masukkan tempe lalu aduk rata koreksi rasa
    Cara Membuat Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau Cara Membuat Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau Cara Membuat Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau
  • Tempatkan di piring saji, lalu hidangkan, nikmati bersama dengan nasi hangat dan kerupuk
    Cara Membuat Tempe Ulek Sambal Cabe Hijau

ANEKA RESEP TERBARU

Nasi Goreng Bumbu Racik Yakiniku Hokben Tuna Bakar Kelengkapan Pete Fudgy Brownies Ekonomis Rujak Cireng Sayur Santan Tahu Tempe Soto Ayam Bening Segar Enak Olahan Daging Slice

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Orak Arik Tahu Rasa Kari

Orak Arik Tahu Rasa Kari

Resep Orak arik tahu rasa kari. Namanya jg sudah orak arik. Jd tggl cemplung aduk2
Sayuran Lihat Resep
Nasi Bakar Isi Tempe Manis Pedas

Nasi Bakar Isi Tempe Manis Pedas

Resep Nasi Bakar Isi Tempe Manis Pedas. Inget banget, teri jengki asin ini selalu ready stok didapur ibu saya, karena biasanya tiap beli sekali banyak, bisa 1 atau 2 kilo. Kadang digoreng dengan taburan bawang dan cabe, kadang disambel campur pete atau dicampur gulai daun singkong. Walaupun ibu saya kerja, ibu selalu menyempatkan diri menyiapkan sarapan untuk kita semua. Tumis pedas manis tempe dan kacang panjang adalah masakan yang sering dibuat oleh ibu saya. Untuk ikan terinya saya goreng polos aja yang juga dulu menjadi menu simpel buat sarapan kita sekeluarga. Kebetulan saya ngabisin stok bahan yang ada aja. 1 mangkok nasi sisa semalem, tempe tinggal 1/2 papan kecil, kacang panjang tinggal 3 lonjor, teri jengki asin masih ada 1 bungkus kecil, secukupnya cabe rawit dan sedikit bumbu dapur lainnya. Akhirnya jadi sarapan bergizi buat ganjel perut sebelum beraktifitas. Saya kasih isiannya melimpah biar puas dan pedesnya nampol dilidah . . #IbuKangenKampung #KekinianAlaIbu #MenyambutTahunBaru2020 #authorsbandunghebring #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #OneRecipeOneTree #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung
Sayuran Lihat Resep
Tempe Homemade

Tempe Homemade

Resep Tempe Homemade. Sejauh apa level gabut mantemannnm... . Daripada nyusun meses diatas roti tawar yang gak ngenyangin🤭 mending Bikin tempe sendiri yuukk,pasti nambah pengalaman dan sapa tahu juga bisa jadi ladang usahaa.🙂.habis baca-baca akunnya mbak Erna Noviyanti, banyak ilmu yang saya dapat, makasih ya mbak Erna.. 🙂 Lalu, lanjut bikin ragi tempe Homemade, aah saya gagal pemirsah😣. . Yaudah deh akhirnya raginya beli aja, yang banyak dipakai sama pengusaha tempe dalam dan luar Negeri, namanya Raprima. . Untuk proses pembuatannya, saya juga dapat ilmu dari tetangga, yang dahulu pernah produksi tempe untuk dijual, jadi makin penasaran kan. Akhirnya saya coba praktekkan. . Alhamdulillah...Percobaan pertama sukses, seperti dalam foto ini.😍. percobaan kedua, lagi nunggu hasil, baru fermentasi satu hari, nunggu 2 hari dulu baru boleh diintip. Semoga berhasil juga ya...Aamiin.. . . #tempehomemade #reseptempehomemade #reseptempe
Sayuran Lihat Resep
Pom Pom Potato

Pom Pom Potato

Resep Pom Pom Potato. Kalo weekend kayak gini, enaknya bikin cemilan apa ya? Cek dapur kebetulan masih punya kentang dipojokan. Mau dibikin kentang goreng gitu aja dah bosen. Hmm.. coba2 bikin pom pom potato resepnya mba Ina Silvia, @inasilvia11, ternyata mudah dann enak loh. Buktinya baru slesai di goreng udah ada yang antri di belakang pengen nyicipin katanya😁. Emak bilang sabaarrr..ntar poto dulu ya, baru makan😂. Alhasil, selesai foto langsung ludes di comotin orang serumah. Yummy bingits..aroma keju dan susunya terasa banget.😋. #WanilahMeolahBeasa #wanilahmeolah #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_balikpapan, kaltim #cookpadindonesia #cookpad_id #cookpadcommunity_id_kalsel #cookpadcommunity_id_borneo #cookpadcommunity_id @cookpad_id @cookpadcommunity_id @cookpadcommunity_id_borneo
Sayuran Lihat Resep
Telor Ceplok Viral

Telor Ceplok Viral

Resep Telor Ceplok VIRAL. Telor ceplok yang diviralkan oleh vloger makanan kala itu. Cobain bikin tapi kecapnya pakai kecap manis biasa bukan kecap bangka. simple banget bikinnya. Cocok untuk sarapan kilat nih. berikut resep ala alanya 😁
Sayuran Lihat Resep
Tahu Gejrot

Tahu Gejrot

Resep Tahu Gejrot. Citarasa aroma bawang, cabai dan manis² gurih asam pedas ada di tahu gejrot. Tahu gejrot ini berasal dari cirebon, yg cocok makanannya dilidah saya.. hihihi 😄 Biasanya ada di mana yaa?? Tahu gejrot ini Termasuk jajanan lhoo... #PekanPosbar
Sayuran Lihat Resep