Foto ResepTerong Bakar Sambal Mentah

Terong Bakar Sambal Mentah

Sayuran

Resep Terong Bakar Sambal Mentah yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Terong Bakar Sambal Mentah terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Terong Bakar Sambal Mentah ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Terong Bakar Sambal Mentah. Tiada tara, enaknya. #terongbakar #sambakmentah

BAHAN-BAHAN

  • 2 buah terong hijau
  • Secukupnya olive oil
  • 1,5 buah tomat
  • 3 buah cabe rawit
  • 1/2 sachet terasi ABC, dibakar
  • Secukupnya bawang putih bubuk, garam dan lada

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih terong kemudian potong miring.
  • Bakar terong diatas teflon kemudian spray dengan olive oil (2 kali). Bakar kedua sisi sampai matang sesuai selera.
  • Sambal mentah : haluskan tomat, cabe rawit dan terasi. Tambahkan bawang putih bubuk, garam dan lada.
  • Sajikan terong dengan sambal mentah. Selamat merasakan nikmat 🥰

ANEKA RESEP TERBARU

Kerupuk Bawang Putih Lidah Kucing Fah Umi Yasmin Tahu Bakso Ayam Kukus Enak Tumis Kerang Kupas Nasi Kuning Gurih Nastar Lembut 500 Gram Tepung Terong Bakar Sambal Mentah Kue Lontar Chicken Cream Soup Rujak Bebek Tape Singkong

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Potato Ring Cheetos

Potato Ring Cheetos

Resep Potato Ring Cheetos. Masih recook dari resep henjiwong 😆
Sayuran Lihat Resep
Tahu Jeletot Krispi

Tahu Jeletot Krispi

Resep "Tahu jeletot krispi". Hemmm.... enaknya ngemil apa ya? bongkar kulkas ada tahu nih 1 bungkus cuss lah buat Tahu Jeletot krispi pakai tepung kobe 😍 ini garing nya tahan lama loch bisa 8jam an krispi2nya yuu kita coba intip resepnya👍 #KreasiTepungKobe #CookPad #DaputKobe
Sayuran Lihat Resep
Penyet Tempe

Penyet Tempe

Resep Penyet tempe.
Sayuran Lihat Resep
Sawi Hijau Ca Bawang Putih

Sawi Hijau Ca Bawang Putih

Resep Sawi hijau ca bawang putih.
Sayuran Lihat Resep
Balado Kentang

Balado Kentang

Resep Balado kentang. 14.11.2020 Lagi pengen masak yang Simple aja Kentang balado ini cocok dipadukan Ama udang atau rempela ati. Tapi kalo ga ada bahan pelengkap nya cukup seperti ini aja udah enak. Yang penting bumbunya banyak. Jangan berpatokan pada resep orang. Karena selera lidah tiap orang berbeda. Ada yg suka asin, manis, pedas bahkan ada yg mgkn berbdea selera dengan kita. Pokonya masak pakai feeling masing masing #cookpadcommunity_semarang
Sayuran Lihat Resep
Tahu Pletok

Tahu Pletok

Resep Tahu Pletok. Sumber : Dapur olive Pas kebetulan banget cuaca di luar lagi hujan,berhenti,hujan lagi berhenti lagi.aku di sini bikin tahu dari resep bunda olive sangat simple sekalian buat cemilan juga..pas sudah matang enak banget dimakan selagi hangat di cocol dengan saos sambal.mari makan.. #PejuangGoldenApron3 #MasakItuSaya #18Januari2021
Sayuran Lihat Resep