Foto ResepTongseng Kambing Bakar

Tongseng Kambing Bakar

Daging

Resep Tongseng Kambing Bakar yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tongseng Kambing Bakar terdiri dari 21 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tongseng Kambing Bakar ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tongseng Kambing Bakar. Kambingnya saya bakar dihappycall hingga tercium bau harum sambil dibolak balik. Sebenarnya saya ga suka daging kambing atau domba tapi berhubung ini menu kesukaan suami, saya masakin. Santannya agak encer karena daging kambingnya udah berlemak. Soal icip-icip rasanya, saya suruh suami aja sekalian makan. Katanya enak 😍 . . #cookpadcommunity_bandung #MasakItuSaya

BAHAN-BAHAN

  • 100 gr iga kambing, bakar
  • 150 gr daging kambing, bakar lalu potong-potong
  • 2 butir bawang merah, iris halus
  • 4 buah cabe merah besar, iris serong agak tipis
  • 2 ruas jari lengkuas, geprek
  • 1 batang serai, geprek
  • 2 lembar daun salam
  • 1 lembar daun jeruk purut, buang tulangnya
  • 2 batang daun bawang, potong-potong
  • 1/2 buah tomat, potong-potong
  • 1.5 sdt/secukupnya garam
  • 1/2 sdm kecap manis
  • 600 ml santan agak encer
  • Secukupnya minyak goreng
  • 6 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1/2 sdt ketumbar
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 3 butir kemiri
  • 3 cm kunyit
  • 1.5 cm jahe

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan-bahan
    Cara Membuat Tongseng Kambing Bakar Cara Membuat Tongseng Kambing Bakar
  • Tumis bumbu halus, lengkuas, serai, daun salam dan daun jeruk hingga harum
    Cara Membuat Tongseng Kambing Bakar
  • Tambahkan daging, cabe dan bawang merah iris lalu aduk-aduk sebentar hingga cabe layu
    Cara Membuat Tongseng Kambing Bakar Cara Membuat Tongseng Kambing Bakar
  • Tuang santan, beri kecap dan garam. Masak hingga daging empuk dan bumbu meresap. Koreksi rasa
    Cara Membuat Tongseng Kambing Bakar Cara Membuat Tongseng Kambing Bakar Cara Membuat Tongseng Kambing Bakar
  • Menjelang diangkat, masukkan daun bawang dan tomat, didihkan lagi sebentar. Angkat dan sajikan
    Cara Membuat Tongseng Kambing Bakar Cara Membuat Tongseng Kambing Bakar Cara Membuat Tongseng Kambing Bakar

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Sagon Brownies Chocolatos Kukus Pacar Cina Nasi Goreng Sea Food Ikan Pe Ayam Bbq Korea Bakmi Jawa Kuah Puding Lumut Pelangi Stik Kentang Kekinian Garang Asem Semarang

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Resep Ayam goreng lengkuas. Resep by mb#JuniDwiAnggiani #Cookies_Junidwianggiani #CookpadCommunity_Tangerang Kalau biacara peer ayaman..biasanya seantero jagat pada suka🤩🤩🤩 Secara mudah di dapaat.mudah olah dan tulangpun mudah dipidahkan/terpisahkan Apalagi anak2 lahhh ayhh😂😂😂kalo makan ama ayam goreng aja girang.😂😂😂apalagi jika dapat arisan nak🤣🤣🤣🤣hehehhehe itu mh bakal mamaknya yg girang klo dapat arisan😁 Cuzzzz mudah bangetttttngettt ko
Daging Lihat Resep
Ati Ayam Masak Cabe Resep No.99

Ati Ayam Masak Cabe Resep No.99

Resep Ati Ayam masak Cabe (Resep No.99). Salah satu menu favourite suka karena pedasnya bikinnya simpel bumbunya diiris semua jadi temennya nasi hangat mantap betul #PejuangGoldenApron3
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Bumbu Racik

Ayam Goreng Bumbu Racik

Resep Ayam Goreng Bumbu Racik. Masak yg cepet dan praktis. Masih ada ayam, bumbu racik ayam goreng. Buat ikutan babancakan. #BabancakanOnlineBarengCookpad #OnlineClass #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor
Daging Lihat Resep
Ayam Panggang Berkuah

Ayam Panggang Berkuah

Resep Ayam Panggang Berkuah. Ayam panggang ini rasanya beda karena pakai minuman cola dan gula palem. Masaknya pun ga pake repot, cukup campur semua bahan saus dengan ayam lalu panggang, tunggu 1 jam, siap di sajikan.. #PejuangGoldenApron3
Daging Lihat Resep
Kari Ayam

Kari Ayam

Resep Kari Ayam. Source: Dwi Muslimawati Menu berbuka puasa hari ke-6 #DiRumahAja #FestivalRamadanCookpad Mengolah ayam yg belum pernah saya coba😁 Hasilnya memuaskan, karena semua bumbunya lengkap👌
Daging Lihat Resep
Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Resep Siomay Ayam Udang. Aku tu suka banget sama yg namanya siomay. Apalagi kalau siomay udang. Tapi kali ini bikin dengan campuran ayam, karna harga daging ayam lagi murah banget. Source: Farah Adelia Puspita #PejuangGoldenApron2 #Mingguke51
Daging Lihat Resep