Beranda » BERKUAH » Resep Bakso Tumis Buncis

Resep Bakso Tumis Buncis

Diposting pada 18/12/2022 oleh ◦ Dilihat: 286x ◦ Kategori: BERKUAH

Resep Bakso Tumis Buncis  yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tumis Buncis Bakso terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tumis Buncis Bakso ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah sederhana yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tumis Buncis Bakso. Menu sarapan pagi ini. Menu sederhana dan cepat. Tapi aku sih biasanya kalo masak gitu udah disiangi gitu sebelumnya bagian2 yang perlu dibuang. Jadi pas masak bisa cepet tinggal iris2 trus cemplung deh. Oya, aku jarang bikin masakan pedas ya, karena anak2 belum mau makan kalo pedas. Jadi ortu ngalah aja bikin sambel. Lagian ortu juga nggak gitu doyan pedas sih yang penting ada sriwing2nya dikit udah cukup, hehe.. #PejuangGoldenApron3

BAHAN-BAHAN

 2 genggam buncis (1 bgks Rp.3rb)

 20 bh bakso

 2 siung bawang putih

 3 siung bawang merah

 1/6 bh bawang bombay

 1,2 sdt garam

 1 sdm gula pasir

 1/4 sdt kaldu jamur

 2 sdm kecap manis

 150 ml air

 2 sdm minyak

CARA MEMASAK

 Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan. Iris tipis bawang²an, bakso iris agak tipis, buncis iris 2cm.

 Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu iris sampai harum.

 Masukkan buncis dan bakso, aduk rata.

 Tambahkan air, aduk lagi lalu tunggu sampai buncis agak empuk.

 Masukkan garam, gula, kecap dan kaldu jamur. Aduk rata. Tunggu sktr 3 manit. Matikan api.

 Tumis buncis bakso siap dihidangkan.

Bakso Tumis Buncis

Bakso Tumis Buncis

Bagikan ke

Resep Bakso Tumis Buncis

Artikel Lainnya

<strong>Resep Sate Singkong Bendul Sentiling</strong>
Resep Sate Singkong Bendul Sentiling
Diposting pada 18/12/2022 oleh

Resep Sate Singkong Bendul Sentiling yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sate Singkong Bendul Sentiling terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibe...

Sapo Tahu Sayur
Resep Sapo Tahu Sayur
Diposting pada 18/12/2022 oleh

Resep Sapo Tahu Sayur  yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sapo Tahu Sayur terdiri dari 25 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket...

Soto Daging
Resep Soto Daging
Diposting pada 18/12/2022 oleh

Resep Soto Daging yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Soto Daging terdiri dari 21 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat...

Resep Pek Cam Ke Ayam Kampung
Resep Pek Cam Ke Ayam Kampung
Diposting pada 26/12/2022 oleh

Resep Pek Cam Ke Ayam Kampung  yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pek Cam Ke Ayam Kampung terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar ...

Komentar (0)

Saat ini belum tersedia komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi

*

*

Resep Bakso Tumis Buncis

Dian Nahari
● online
Halo, perkenalkan nama saya Dian Nahari
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja