Foto ResepTumis Kangkung Ebi

Tumis Kangkung Ebi

Sayuran

Resep Tumis Kangkung Ebi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tumis Kangkung Ebi terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tumis Kangkung Ebi ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tumis Kangkung Ebi. Kombinasi sayuran harus selalu ada di setiap makanan ya gaes. Jangan lupa makan sayuran hijau. Selamat mencoba 💚 #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Malang #MasakItuSaya #KeDapurAja

BAHAN-BAHAN

  • 2 ikat kangkung
  • 3 siung bawang putih
  • 4 siung bawang merah
  • 5 buah cabe rawit
  • 1 buah cabe besar
  • 2 genggam rebon/ebi
  • 1 sdm kecap manis
  • garam
  • gula
  • merica
  • kaldu jamur
  • air
  • minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Siapkan seluruh bahan. Cuci bersih kangkung, lalu potong, ambil daun dan beberapa bagian batang. Rendam ebi/rebon dgn air panas
    Cara Membuat Tumis Kangkung Ebi Cara Membuat Tumis Kangkung Ebi
  • Siapkan bumbu, kecuali cabe merah besar ya. Cabe merah besarnya dibuang bijinya lalu dipotong serong. Untuk bumbu halus dgn cara diulek
    Cara Membuat Tumis Kangkung Ebi Cara Membuat Tumis Kangkung Ebi
  • Tumis bumbu sampai harum, lalu masukkan ebi/rebon. Aduk-aduk hingga rata
    Cara Membuat Tumis Kangkung Ebi Cara Membuat Tumis Kangkung Ebi
  • Lalu masukkan kangkung, aduk-aduk. Tambahkan garam, gula, merica, kaldu jamur dan kecap manis. Aduk hingga merata dan matang. Lalu angkat dan sajikan
    Cara Membuat Tumis Kangkung Ebi Cara Membuat Tumis Kangkung Ebi
  • Nikmati selagi hangat. Tumis kangkung ebi siap disantap. Semoga bermanfaat 💚💚
    Cara Membuat Tumis Kangkung Ebi Cara Membuat Tumis Kangkung Ebi

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Suwir Kecap Sup Tulang Sop Iga Sapi Empuk Capcay Brokoli Tahu Tauge Tumis Kangkung Ebi Pedas Dodol Ketan Ayam Dada Nasi Ayam Hainan Malaysia Steam Ikan Gurame Kare Ayam Kampung Tumis Kangkung Ebi

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Pancake Tahu Pakcoy Pedas

Pancake Tahu Pakcoy Pedas

Resep Pancake tahu pakcoy pedas. Olahan pakcoy untuk cemilan dan lauk dalam rangka meramaikan #PekanPosbarSawi Dinamakan pancake karena masaknya di teflon dengan sedikit minyak. Isinya komplit sudah ada protein dari tahu dan telur serta sayuran dari wortel dan pakcoy #resolusisehat2021 #PekanPosbarSawi #PekanRayaSawi
Sayuran Lihat Resep
Klepon Kentang Kenyal Lembut

Klepon Kentang Kenyal Lembut

Resep Klepon Kentang Kenyal Lembut. Kenapa ya kalo pasang foto di cookpad suka kepotong gitu ? hmm... jadi ga cantik deh fotonya ... Hari ini Mache bikin klepon tapi pakai kentang aja karena ga ada ubi kuning, so pakai bahan yang ada aja dan kelapa nya cuma ada sedikit dan di hemat2 berhubung lagi ga bisa keluar rumah untuk beli2, so ya sudah deh pakainya di hemat2 saja dan malah jadi nanggung. Oh ya tadi pas bikin sih aku pakai kira2 saja dan aku timbang ya supaya next time mau bikin masih bisa dengan resep yang sama, adonan kulitnya enak sih. Untuk pemakaian airnya pakai kira2 dan sesuaikan, asal adonan sudah enak di pulung, ga kering dan ga terlalu basah ya sudah. Kalo adonan kering biasanya akan gampang retak. Kalo kebanyakan air ya lengket2. So sesuaikan ya airnya pas nambahin sedikit demi sedikit saja.
Sayuran Lihat Resep
Boiled Egg Doll

Boiled Egg Doll

Resep Boiled Egg Doll. Telur hias lucu-lucu lagi. Ada yang ambilin putih nya, kuning nya aja, yang jelas sayuran nya mother yang habisin, wkwkwk... #CABEKU #Telur3in1
Sayuran Lihat Resep
Garlic Oil A.k.a Minyak Bawang

Garlic Oil A.k.a Minyak Bawang

Resep Garlic oil a.k.a minyak bawang. Nyiapin buat stok numis2, semoga bisa bermanfaat 🙂🙏 . #keepsafeandhealthy #keeppositive #jumahmubarak source : devina hermawan #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi
Sayuran Lihat Resep
Bumbu Pecel Khas Madiun

Bumbu Pecel Khas Madiun

Resep Bumbu pecel khas madiun. Bismillah..... Bikin lagi bumbu pecel khas madiun ini,sudah cocok banget dengan resep yang ini,komposisi bumbux pas banget,orang orang di rumah pada suka,terima kasih ummi resepx mantull banget!!! Source : Ummi umar
Sayuran Lihat Resep
Sayur Tangkil Melinjo

Sayur Tangkil Melinjo

Resep Sayur Tangkil (melinjo). Tangkil itu kalo bahasa Indonesia nya melinjo, ini sayur yang sering mama saya buat, sama seperti sayur asem seh 🤭 Kalo saya, bumbu sangat terasa ya, asam asin manis nya terasa, jadi bumbu bisa disesuaikan dengan selera ya 🤗 #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id
Sayuran Lihat Resep