Foto ResepTumis Sawi Kuah Pedas

Tumis Sawi Kuah Pedas

Berkuah

Resep Tumis Sawi Kuah Pedas yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tumis Sawi Kuah Pedas terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tumis Sawi Kuah Pedas ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tumis sawi kuah pedas. Assalamualaikum...hr ini hectic banget... Pagi2 beberes krn jam 9 ada bimbingan siswa mo tes, cek WA trnyata jam 8 dooonk...posisi sdh jam 8 lwt 5. Lokasi bimbel 15 menit kl ngebut, telaaat...tp thx god br mulai...fiuuuh (curcol ga jelas ambo😄). Intinya sawi baso yg udah dibeli kemaren blm juga diolah, niat mo bikin kue muso pake blenderan sawi, tp apa daya tenaga dan semangat dh kendor... Akhirnya jam 5 sore br ada niat ngolah, dgn segala sisa tenaga diriku hanya sanggup bikin tumisan ini. Kl cm ditumis pke bawang pasti anak2 g doyan, (sy pun jg g doyan xixi). Krn kita suka pedas akhirnya bikin begini, hasilnya anak2 bahkan sikecilku doyan... Katanya enak xixi... Buat yg sk lebih pedas boleh tambahin rawit yach... #PekanRayaSawi #CookpadCommunity_Sumbar

BAHAN-BAHAN

  • 1 ikat sawi (3 bonggol/3 ribuan)
  • Bumbu halus:
  • 10 buah cabe merah
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 100 ml air
  • Secukupnya garam, gula merica bubuk dan kaldu bubuk

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih sawi dan potong2
    Cara Membuat Tumis Sawi Kuah Pedas
  • Blender bumbu halus, lalu tumis hingga wangi
    Cara Membuat Tumis Sawi Kuah Pedas Cara Membuat Tumis Sawi Kuah Pedas
  • Masukkan sawi, beri bumbu dan air, masak sawi setengah matang aja. Krn rasanya akan lebih enak jika msh terasa kriuknya xixi
    Cara Membuat Tumis Sawi Kuah Pedas

ANEKA RESEP TERBARU

Saus Cakwe Pempek Dos Takaran Sendok Singkong Rebus Gula Merah Daging Kecap Talam Durian Usus Ayam Bumbu Kuning Kue Mawar Kukus Seafood Jagung Goreng Acar Cabe Rawit

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Rabokki Rapokki Ramen Toppoki

Rabokki Rapokki Ramen Toppoki

Resep Rabokki / Rapokki (Ramen Toppoki). Toppoki dimakan dengan ramen lengkap dengan sayur dan telur. #Koreanfood #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron2
Berkuah Lihat Resep
Kolak Labu Kuah Bongko

Kolak Labu Kuah Bongko

Resep Kolak Labu Kuah Bongko. Masih ada stok kuah bongko di kulkas, jadinya dicampur labu kuningnya aja😁 #cookpadcommunity_cilegon
Berkuah Lihat Resep
Opor Terong

Opor Terong

Resep Opor Terong. • 07-05-2021 • Posbar untuk minggu ini adalah menu yang biasa disajikan saat lebaran misal opor, gulai atau kari. Saya team opor nih, karena mak'e seringnya masak opor, bukan gulai atau kari. siapa yang samaan? 😁 Biasanya opor kan yang dimasak ayam ya, kali ini opor yang saya buat bukan pakai ayam tapi pakai terong. Hihii sobat irit banget nih, masaknya gak yang mahal2 😄 Tengok kulkas ada banyak terong yang sudah mulai mengkerut. Harus segera diolah karena kalo dibiarin nanti malah gak bisa dipake kan sayang. Kalo dibuat lodeh terlalu biasa, jadi terongnya saya masak opor aja. Saya kasih cabe utuh2 supaya kalau mau pedes tinggal ambil cabenya. Ditambah kemangi biar lebih sedep, tapi penambahan kemangi ini sesuai selera saja ya, diskip juga boleh. Saya makan pake kerupuk aja udah enak. Ini pakai resep opor yang biasa dimasak mak'e, hanya saja ayamnya diganti terong 😊 #GA_TheNextLevel #KualiEmak #KampoengRamadan #CoboyRamadan_HidanganSpesialLebaran #PekanPosbarSayurLebaran #PekanPosbar #CookpadCommunity_Surabaya
Berkuah Lihat Resep
Bubur Kacang Ijo 5.30.5

Bubur Kacang Ijo 5.30.5

Resep Bubur kacang ijo 5.30.5. Bismillah Alhamdulilah comeback lagi di dunia percookpadtan setelah vacum agak lama karna pandemi yg mengharuskan #dirumahaja dan membuat jadi susah keluar rumah jadi jarang banget masak yg ribet ribet dan alhamdulilah sekarang ramadhan jadi bikin takjil kesukaan para bocils dulu yaa.. kali ini deni's dapoer buat bubur kacang ijo yang terinspirasi dari teman teman cookpad yang udah duluan nyoba metode ini, iya metode 5 menit rebus lalu matikan dan di diamkan selama 30 menit lalu direbus lagi selama 5 menit dan hasilnya alhamdulilah lebih cepat empuk dan bener2 hemat gas krn gak lama masaknya thank's guys udah nemuin dan berbagi trik and tips dalam memasak jadi mempermudah urusan masak memasak apalagi yg malas kaya saya 🙊🙈😂 Ok ayok masak #bagikaninspirasimu #cookpadcommunity_ponorogo #denisdapoer
Berkuah Lihat Resep
Sop Kimlo

Sop Kimlo

Resep Sop Kimlo. Di musim hujan gini, masak yang anget-anget ... Mantaaap.
Berkuah Lihat Resep
Japchae Bihun Goreng

Japchae Bihun Goreng

Resep Japchae bihun goreng.
Berkuah Lihat Resep