Foto ResepUdang Masak Nanas#Asem Asem Udang

Udang Masak Nanas#Asem Asem Udang

Seafood

Resep Udang Masak Nanas#Asem Asem Udang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Udang Masak Nanas#Asem Asem Udang terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Udang Masak Nanas#Asem Asem Udang ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep UDANG masak nanas#Asem ASEM Udang. Bikin masakan ini, seger seger gimana gitu...gurih dari udang asemnya dari nanas...mau rasa pedas bisa tambah cabe oren, sy tambahkan bubuk cabe bisa dikletus cabe orennya...dijamin melek deh... #semangatMemasak #MasakBikinHappy #EnergyBuatSehat

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 kg udang segar buang kumisnya
  • 200 mL air
  • 5 cabe merah(cabe oren bila suka)
  • 1 sdm bubuk cabe
  • 1 ruas jahe
  • 3-4 batang sereh
  • 1 sdt bumbu bawang putih (lihat tips)
  • 1/2 bawang bombay
  • 3 daun jeruk
  • 2 daun bawang diiris panjang
  • 1/2 nanas madu di potong2
  • 1 buah tomat
  • secukupnya Garam dan gula

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan bumbu dan diiris
    Cara Membuat Udang Masak Nanas#Asem Asem Udang
  • Udangnya diberi air jeruk, diamkan sebentar, lalu buang airnya
    Cara Membuat Udang Masak Nanas#Asem Asem Udang
  • Tumis bumbu tambahkan air, nanas dan tomat dan bubuk cabe rebus sebentar, tambah garam dan cek rasa, saya tambahkan sedikit gula
    Cara Membuat Udang Masak Nanas#Asem Asem Udang Cara Membuat Udang Masak Nanas#Asem Asem Udang Cara Membuat Udang Masak Nanas#Asem Asem Udang
  • Tambahkan udang dan masak sampai udang matang
    Cara Membuat Udang Masak Nanas#Asem Asem Udang Cara Membuat Udang Masak Nanas#Asem Asem Udang Cara Membuat Udang Masak Nanas#Asem Asem Udang
  • Sajikan

ANEKA RESEP TERBARU

Cimol Enak Sambal Terong Penyet Kue Brownies Kukus Keju Sambal Sate Kambing Setup Pisang Kepok Bumbu Lotek Bumbu Sate Daging Kambing Rawon Khas Jawa Timur Ote Ote Kediri Bolu Telur 8

RESEP Seafood MENARIK LAINNYA

Udang Oseng Mentega

Udang Oseng Mentega

Resep Udang Oseng Mentega. Bismillah, Merecook dari chef Favorit😊 MaasyaaAllah tak diragukan lagi rasanya..😍👍 Source : chef #Devina Hermawan Jazaakillahu khairan resepnya🙏 #JelajahResepRumahan #CookpadCommunity_Depok
Seafood Lihat Resep
Cumi Asin Pete Kemangi

Cumi Asin Pete Kemangi

Resep Cumi Asin Pete Kemangi. Source: Wina Kartika Masih #DiRumahAja mengikuti anjuran pemerintah demi terhindar dari wabah Corona. Sebenarnya sih orang rumah dah mulai pada bosyen ya. Nah.. biar moodnya pada naik dan ga' bosen lagi emak bikinin menu yang mantap ah recook dari resepnya teh Wina Kartika. Kebetulan bahannya ada semua di dapur. Alhamdulillah makannya pada lahap.. moodnya juga pada naik lagi deh😊 #audisidutarecook #meolahbeasa #cookpadcommunity_balikpapan,kaltim #cookpadcommunity_borneo #cookpadindonesia #cookpadcommunity_id @cookpad_id @cookpadcommunity_id_borneo
Seafood Lihat Resep
Udang Goreng Cheetos

Udang Goreng Cheetos

Resep Udang goreng cheetos. Malam2 nonton tv sambil nyemilin cheetos dan udang😊garing kriuk”😋 Ps: cheetosnya udah asin yah klo menurutku, marinate udangnya jangan banyak” garam, aku pakai lada hitam
Seafood Lihat Resep
Kepiting Kerang Udang Saos Padang

Kepiting Kerang Udang Saos Padang

Resep Kepiting Kerang Udang Saos Padang. Biar porsinya dapet lebih banyak cuzz ah masak sendiri aja di rumah 😁
Seafood Lihat Resep
Cumi Saus Padang

Cumi Saus Padang

Resep Cumi Saus Padang. Cumi Saus Padang ini menu andalan saat hanya punya waktu terbatas untuk memasak. Cumi Saus Padang ini sangat simple dan cukup sebentar saja memasaknya tetapi rasanya special. #PejuangGoldenApron2
Seafood Lihat Resep
Misoa Kuah Udang

Misoa Kuah Udang

Resep Misoa Kuah Udang. Pertama kali masak misoa, lumayan tricky di bagian rebus misoanya. Jangan sampai terlalu lama rebusnya, dan airnya itu juga akan cepat menyerap, jd sesuaikan banyaknya air dengan keinginan dan banyaknya bumbu. #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Rantau #CookpadCommunity_Tapin
Seafood Lihat Resep