Foto ResepWedang Ongol2

Wedang Ongol2

Minuman

Resep Wedang Ongol2 yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Wedang Ongol2 terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Wedang Ongol2 ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Wedang ongol2. Ni crtx cm mw ngehabisin sisa ongol2 yang td kehabisan kelapa parut, putar otak mw diapakan ini yaudah ingat ronde yaudah buat ajah wedang jahe isinya ongol2 ternyataaaaa hmmmm enak bgt perlu dicobain nih... cuuussss kedapur deeh

BAHAN-BAHAN

  • Bahan wedang jahe:
  • 1 lt santan encer
  • 250 cc santal kental
  • 25 ruas jahe merah bakar memarkan (bila suka yang lebih pedis bisa ditambahkan jahex)
  • 2 bh daun pandan
  • - Bahan ongol2:
  • 250 gr tepung sagu
  • 3 bh bulat gula merah kwalitas bagus
  • secukupnya gula pasir
  • 3 bh daun pandan
  • 500 - 1000 cc air

CARA MEMASAK

  • Adonan ongol2: * Cairkan tepung sagu dengan air sampai mengendap buang air bagian atasx sisihkan. ** Rebus air dan gula merah serta daun pandan sampai mendidih *** Masukkan air yang mendidih kedalam cairan tepung sagu sambil terus diaduk2 rata **** Masak kembali larutan tepung sagu dikompor hingga matang, meletup2 dan adonan menjadi seperti lem atau seperti dodol angkat
  • Kuah wedang jahe: * Rebus semua bahan kecuali santan kental *** Setelah mendidih masukkan santan kental tunggu lagi hingga mendidih
  • Ambil kuah wedang jahe kemudian bentuk bulat2 ongol2 menggunakan sumpit kemudian masukkan kedalam kuah wedang. Sajikan selagi hangat, atau bagi yang suka dingin bisa diberi es batu sama enaknya koq
  • Selamat mencoba yaa
    Cara Membuat Wedang Ongol2

ANEKA RESEP TERBARU

Bolu Kukus Coklat Simpel Ayam Goreng Lalapan Kue Kering Oatmeal Pie Susu Takaran Sendok Tiramisu Mousse Kue Semprit 3 Bahan Ikan Bakar Rica Khas Manado Topokki Kenyal Es Campur Susu Sate Kacang

RESEP Minuman MENARIK LAINNYA

Jus Jertopa Jeruk Nipis Tomat Pepaya

Jus Jertopa Jeruk Nipis Tomat Pepaya

Resep Jus jertopa (jeruk nipis, tomat, pepaya. Lagi pengen yang seger seger cus buat
Minuman Lihat Resep
Donat Susu Bubuk Coklat

Donat Susu Bubuk Coklat

Resep 🏐Donat susu bubuk coklat🏐. Pny nya itu biar irit. Pk susu anak coklat🌺
Minuman Lihat Resep
Jus Alpukat Kopi Susu

Jus Alpukat Kopi Susu

Resep Jus alpukat kopi susu. Menikmati hidangan di hari raya Idul Adha semakin lengkap dengan menambah jus alpukat ini ke dalam sajian Anda. #PejuangGoldenApron3
Minuman Lihat Resep
Milk Mochi Mochi Susu

Milk Mochi Mochi Susu

Resep Milk Mochi / Mochi Susu. Ketemu resep ini di facebook bulan april 2020 lalu dan baru bisa di eksekusi hari ini. Rasa susunya strong banget 🐄🥛. Untuk toppingnya boleh dikreasikan sesuai selera ya, boleh bubuk oreo, bubuk kacang, wijen, greentea atau yg lainnya.
Minuman Lihat Resep
Nasgor Buah Naga

Nasgor Buah Naga

Resep NasGor Buah Naga. Menu sarapan pagi ini, dapat ide masak dari resep mba Fina Ardiarini . Rasa buah naganya gak terasa,manisnya juga lebih manis pake kecap, jadi ini hanya bikin tampilan nasi goreng jadi cantik sih menurutku. Si kakak, sampe doyan😁 padahal dia paling anti sama buah naga yang di makan langsung atau di jus, sekalinya di bikin nasgor,malah syukak. 😍 #AksiDutaRecook #BanggaKirimRecook #Cookpad #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Makassar #PejuangGoldenApron3
Minuman Lihat Resep
Es Buah Wangi Duren

Es Buah Wangi Duren

Resep Es buah wangi duren. #cabeku...hayhayhayyyy...paan menu sajian weekend kalian bersmaa yg tercintahhh😁😁😁🤩😘?klo aku bikin nih dijamin seisi rmh gak nolak..yummyummm...krn menyetok duren /daging duren itu sesuatu bagai harta karun mamak...jd uprek2 wangii2 duren..liatin durennn duhhh muannnteppnya🤤🤤🤤
Minuman Lihat Resep