Foto ResepSup Bakso Ikan

Sup Bakso Ikan

Ikan

Resep Sup Bakso Ikan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sup Bakso Ikan terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sup Bakso Ikan ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sup Bakso Ikan. Di Batam udh bbrp hari ini hujan terus.. jadi pengen makan yang kuah2.. Sebenarnya pengen bwt sup seafood tapi krn cumi nya g ada, jadi dikasih nama sup bakso ikan deh.. 😁 Rasanya mirip bgt sup seafood krn kuahnya berasa udang.. 😊 & utk sayurnya sy memanfaatkan yg standby d rmh.. #PejuangGoldenApron3

BAHAN-BAHAN

  • 5 buah bakso ikan (yg panjang di iris tebal)
  • 100 gr udang
  • 1 buah wortel
  • 1 buah labu siam
  • 5 lembar sawi putih (potong2)
  • 1 batang daun bawang (iris)
  • 2 batang daun sop (iris)
  • 1 mangkok jamur
  • 1 lt air
  • 1/2 sdm kaldu jamur
  • 3/4 sdm garam (sesuaikan selera)
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • Bahan bumbu :
  • 3 siung bawang putih (haluskan)

CARA MEMASAK

  • Karena sy pakai jamur kering, jadi jamurnya direndam dulu dgn air panas +/- 10 menit sampai jamurnya kembang.. lalu cuci bersih pakai air & potong2
    Cara Membuat Sup Bakso Ikan Cara Membuat Sup Bakso Ikan
  • Siapkan semua bahannya.. udang sengaja kepalanya d copotin, buat kaldunya.. tapi kepala udang yg sdh d copot, jg sy bersihkan dulu kotoran nya biar tidak terlalu amis kuahnya.. sayurannya dikupas & potong2 sesuai selera.. bakso ikan juga diiris sesuai selera.. daun sop & daun bawang nya jg diiris.. bawang putih dihaluskan..
    Cara Membuat Sup Bakso Ikan Cara Membuat Sup Bakso Ikan
  • Rebus air + kepala udang sampai mendidih.. lalu ambil kepala udang menggunakan saringan.. masukkan bawang putih, wortel, labu Siam & udang.. rebus sampai 1/2 empuk +/- 8 menit..
    Cara Membuat Sup Bakso Ikan Cara Membuat Sup Bakso Ikan Cara Membuat Sup Bakso Ikan
  • Lalu masukkan jamur & bakso ikan, biarkan 5 menit
    Cara Membuat Sup Bakso Ikan Cara Membuat Sup Bakso Ikan
  • Masukkan sawi putih, daun sop & daun bawang aduk rata & biarkan 5 menit.
    Cara Membuat Sup Bakso Ikan
  • Masukkan garam, kaldu jamur, & lada bubuk. Aduk rata & tes rasa.. kalo udh pas rasanya berarti sup nya udh jadi deh.. ♥️
    Cara Membuat Sup Bakso Ikan Cara Membuat Sup Bakso Ikan
  • Ini enak 😘
    Cara Membuat Sup Bakso Ikan
  • Enak bener ditemenin tempe teri sambel
    Cara Membuat Sup Bakso Ikan

ANEKA RESEP TERBARU

Sup Bakso Ikan Sederhana Cecek Sapi Sup Bakso Ikan Tahu Sup Bakso Ikan Kembang Tahu Nasi Ketan Sup Bakso Ikan Sawi Putih Ikan Barakuda Sup Bakso Ikan Jamur Kuping Sup Bakso Ikan Tenggiri Sup Bakso Ikan Wortel Cilok Goang Kuah Roti Tawar Susu Super Lembut Pecel Lele Lamongan Asli Bika Ambon Zulaikha Gado Gado Ncc Rujak Asinan Buah Sup Bakso Ikan Pokcoy Sup Bakso Ikan Bolu Pelangi Kukus Sup Bakso Ikan Enak

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Balado Ikan Sarden

Balado Ikan Sarden

Resep Balado ikan Sarden. #weekendChallenge #PejuangGoldenApron2 Kali ini dapat ikan sarden 1/2 kg, yang mau dimasak sambal lado, tapi dengan rasa yang pedas manis, dengan dana Rp.15.000,- sudah bisa belanja ikan sama bumbunya sekalian💪😘. Ikan sarden 1/2 kg. Rp.8.000 Cabe merah. Rp.3.000 Bawang merah+putih. Rp.3.000 Tomat. Rp.1.000 ________________________________ Totalnya. Rp.15.000,- Untuk bahan-bahan lain minyak sayur, gula, garam masih ada didapur.
Ikan Lihat Resep
Abon Ikan Tuna

Abon Ikan Tuna

Resep Abon Ikan Tuna. Awal cerita ketika suami pulang kerja bawa oleh2 ikan tuna gede 2 ekor. Karna posisi nggak punya kulkas ya jadi mau nggak mau harus di masak segera Pas hari juga sudah mulai malam dan terpaksa mikir biar awet di apain ya. Akhirnya kepikiran untuk buat abon. Karna sebelumnya nggak pernah buat jadi aku nanya resep ke tetangga sebelah yang sering bikin abon. Akhirnya sampai sekarang masih aku pakai resepnya. Ikan bisa di ganti selera ya. Dan cocok sekali untuk lauk si kecil atau untuk taburan makanan lainnya. Selamat mencoba.
Ikan Lihat Resep
Ikan Bakar Jimbaran

Ikan Bakar Jimbaran

Resep Ikan bakar Jimbaran. Bismillah, Alhamdulillah kang sayur sudah mulai jualan jd si umma gak pusing lagi mau masak apa karena bisa memilih bahan aneka ragam😁 Hari ini ingin makan ikan segar setelah sekian lama ketemu ayam, kambing dan sapi hehehe MaasyaaAllah masak 3 ekor dikomen sedikit amattt krn memang langsung habis.. juri bilang enakkk ummaaa.. 😋👍 Ini sedikit sy modif dari resep asli nya ya dan makin mantulll🤩 Source : #Via Vie (Dapur Bunda) Jazaakillahu khairan resepnya🙏 #CookpadComminity_Depok
Ikan Lihat Resep
Gurame Pedas Manis

Gurame Pedas Manis

Resep Gurame pedas manis. hayhayhayy....krn semenjak aku lahiran alhmdulilah klrg2 pada ngumpul plus mknnya pun ngumpul terus xixixi.nih mamaku bawain bberapa ekor gurame.alhasil krn paksu pengen olahan sprti biasa kami psen jika di restro2...maka dibuat pedes manis eunakk jua nyahhh
Ikan Lihat Resep
Ikan Bakar Sambel Colo Colo

Ikan Bakar Sambel Colo Colo

Resep Ikan bakar sambel colo colo.
Ikan Lihat Resep
Ikan Bawal Acar Kuning

Ikan Bawal Acar Kuning

Resep Ikan bawal acar kuning.
Ikan Lihat Resep