Foto ResepAyam Panggang Teflon Oven No Santan

Ayam Panggang Teflon Oven No Santan

Daging

Resep Ayam Panggang Teflon Oven No Santan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Panggang Teflon Oven No Santan terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Panggang Teflon Oven No Santan ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Panggang Teflon / oven (No santan). Dapat dilihat juga di Youtube Channel DAPUR IREZ

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 ekor ayam
  • 1 sdm Gula atau secukupnya
  • 2 sdt Garam atau secukupnya
  • 1 sdt Lada atau secukupnya
  • 2 sdm kecap manis atau secukupnya
  • 1/4 butir buah pala
  • Bumbu Halus:
  • 10 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 3 buah kemiri
  • 1 buahkencur kecil
  • 7 buah cabe merah
  • sesuai selera Cabe rawit
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Lada

CARA MEMASAK

  • Blender semua bumbu halus. Lalu tumis hingga harum.
  • Masukkan ayam,aduk rata.
  • Tambahkan air + lada + gula + garam +buah pala + kecap. Biarkan diungkap hingga air menyusut dan bumbu meresap.
  • Jika udah meresap,tes rata.lalu angkat ayam. kalo masih ada sisa bumbunya,bisa disisihkan buat olesan saat dipanggang atau buat jadiin sambal cocol saat makan pun bisa.
  • Oles teflon dengan sedikit mentega,lalu panggang ayam hingga matang. Angkat dan sajikanπŸ€—πŸ€—.

ANEKA RESEP TERBARU

Coffee Latte Woku Ayam Manado Bolu Kukus Pakai Sprite Ayam Kuning Kue Semprong Gapit Hot Appetizer Kue Dari Tepung Terigu Bolognese Sauce Kulit Lumpia Semarang Sate Bumbu Kacang

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Resep Ayam Goreng Lengkuas. πŸ“Œ Rembang, 10 Apr 2021 Seru banget kreco minggu ini recook salah satu resepnya bu Endang. Saya pilih ayam goreng lengkuas. Dari dulu pengen bikin tapi belum ada waktu 🀭 eh, begitu tau bu endang punya resepnya, langsung aku cookmark mau recook ini deh. Tapi nyesel juga sih. Nyeselnya kenapa bikinnya cuma setengah bagian ayam aja, ini enaakkk... 😭 kapan2 mau bikin lagi πŸ‘Œ terimakasih resepnya bu Endang, semoga berkenan ya πŸ™ Sekalian setor tugas untuk RAKIT kelas Herbal Dari Dapur sendiri. Materinya benar-benar bermanfaat untuk kami perawat di rumah 😁 Kami berkenalan kembali dengan tanaman obat yang bisa dikonsumsi/digunakan sebagai upaya preventif (pencegahan) maupun sebagai pengobatan beberapa penyakit. Tentunya tanaman2 ini yang sering kita jumpai di dapur ya bun. Selain itu, kami juga diberi informasi tentang pengolahannya yang benar. Karena berbeda perlakuan maka akan berbeda pula kandungan dari tanaman obat ini. Beruntung sekali bisa mempunyai kesempatan bergabung di kelas ini 😍πŸ₯° Source: Bernadetta Endang Link resep asli πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/13372946-ayam-goreng-lengkuas?invite_token=JVETfjAWFJovYWTSntkUvx5N&shared_at=1618048120 #CoboyKreco #Kreco_BernadettaEndang #CoboyWani #CookpadCommunity_Surabaya #KampoengRamadan #Rakit_HerbalDariDapur
Daging Lihat Resep
Chinese Barbeque Pork Belly Charsiu Samcan Dg Wajan Anti Lengket

Chinese Barbeque Pork Belly Charsiu Samcan Dg Wajan Anti Lengket

Resep Chinese Barbeque Pork Belly / charsiu samcan πŸ– dg wajan anti lengket. Charsiu adalah babi panggang merah Juga biasa disebut babi barbekyu manis Resep ini sebenarnya resep ayam charsiu yang pernah saya posting. Ayam dimasak charsiu juga enak lho.. Bisa klik di hestek #charsiulingga utk melihat kreasi charsiu. Saya coba memasak samcan 🐷 dg saus ini ternyata oke juga , enak manis tipis seperti dendeng πŸ˜‹πŸ˜‹ Samcan yang saya beli di supermarket, sudah beririsan tipis (sliced). Jika membeli di pasar dalam potongan yang tebal, bisa bantu menyayatnya tipis2 dalam keadaan samcan setengah beku, jadi mudah untuk diiris #charsiulingga #samcancharsiu #CookpadCommunity_jakarta #CookpadCommunity_banjarmasin
Daging Lihat Resep
Ati Ampela Goreng

Ati Ampela Goreng

Resep Ati Ampela Goreng. Ini hanya ati ampela goreng tapi klo udah dipadu dengan sambal favorit plus lalapan, menunya jadi istimewa πŸ‘. Saya belum sempet nyambel karena cuaca udah keburu mendung, yang penting ati ampelanya eksis dulu takut keburu ludes disantap. Asli ini enak banget, ada rasa manis gurihnya, ati ampelanya juga empuk. Gorengnya jangan terlalu lama supaya ga kering, dan saat goreng harus ditutup supaya minyaknya ga kemana-mana. Resep pastinya selalu ala ibu, ciri khasnya pake air asam jawa supaya saat digoreng baunya harum, sekalian juga ngilangin bau amis . . #cookpadcommunity_bandung #MasakItuSaya . .
Daging Lihat Resep
Semur Ayam Tahu Dan Kentang

Semur Ayam Tahu Dan Kentang

Resep Semur Ayam, Tahu dan Kentang. Bingung buat menu disaat di rmh, buka kulkas ada ayam,tahu,kentang. Reques dr suami,buat semur aja. Lsg eksekusi ke dapur. Menu libur hr ini Semur Ayam. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia
Daging Lihat Resep
Semur Daging Sengkel

Semur Daging Sengkel

Resep Semur Daging Sengkel. Beli daging sengkel di mamang sayur. Tadi nya mau bikin rendang. Tapi anak-anak pasti gak bisa makan. Yaudah di bikin semur. Stok biji pala sama kayu manis kebetulan abis. Jadi kayu manis skip. Alhamdulillah punya tetangga baik banget punya stok biji pala nya 😘 cus eksekusinya Bun..
Daging Lihat Resep
Ayam Bakar Kecap Isi Nasi Box

Ayam Bakar Kecap Isi Nasi Box

Resep Ayam Bakar Kecap isi nasi box. Ini salah satu menu bakulan saya, ayam bakar kecap yang paling banyak di pesen
Daging Lihat Resep