Foto ResepAyam Ungkep

Ayam Ungkep

Daging

Resep Ayam Ungkep yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Ungkep terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Ungkep ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Ungkep. Selalu nyetok ayam ungkep untuk persediaan. Jadi kalau bocil minta ayam, tinggal goreng aja tanpa harus menunggu lama.. #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg paha ayam (beri perasan jeruk nipis, diamkan)
  • 4 buah kepala ayam (beri perasan jeruk nipis)
  • 5 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri sangrai
  • 1 sdt kunyit bubuk
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 1 ruas jahe ± 4 cm, geprek
  • 1 ruas lengkuas ± 4 cm, geprek
  • 2 batang serai, geprek
  • 1 sdm garam
  • 1 sdt penyedap rasa
  • 750 ml air

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan
    Cara Membuat Ayam Ungkep
  • Rebus ayam dalam air mendidih selama 1-2 menit. Angkat, cuci bersih
    Cara Membuat Ayam Ungkep
  • Didihkan air lalu masukkan bumbu halus, garam, penyedap, serai, lengkuas dan jahe. Aduk rata
    Cara Membuat Ayam Ungkep
  • Masukkan ayam, aduk hingga tercampur rata. Masak hingga ayam empuk dan bumbu meresap ± 20-30 menit (jangan lupa sesekali diaduk) dengan api sedang
    Cara Membuat Ayam Ungkep
  • Angkat, biarkan dingin dan siap diolah sesuai keinginan. Atau bisa masukkan ke dalam wadah kedap udara lalu masukkan ke dalam kulkas (cukup ayam saja, tanpa airnya)
    Cara Membuat Ayam Ungkep

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Ungkep Santan Ikan Bakar Rica Rica Spesial Saus Sambal Kfc Adonan Crepes Grill Ayam Ungkep Frozen Tumis Daging Sapi Ayam Ungkep Ayam Ungkep Noxxa Ayam Ungkep Lada Hitam Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh Ayam Ungkep Simple Cupcake Kukus Hias Ayam Ungkep Goreng Ayam Ungkep Pedas Ayam Albaik Martabak Jepang Ayam Ungkep Johor Kue Black Forest Kukus Ayam Ungkep Jawa

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Bakar Solo Ala Ala

Ayam Bakar Solo Ala Ala

Resep Ayam bakar solo ala ala. Nmanya ayam bakar solo, tp bkar e pke teflon, 😄😄😄, nmanya jg ala" Dan seadanya, 😁😁
Daging Lihat Resep
Sop Tulang Iga Sapi

Sop Tulang Iga Sapi

Resep Sop Tulang iga sapi. #kapsulajaib #meracikkapsulajaib #memperingatiharikankeranaksedunia Kamu bukanlah orang cacat, Allah menyayangimu.
Daging Lihat Resep
Ayam Cabe Hijau Dan Ala Richeese

Ayam Cabe Hijau Dan Ala Richeese

Resep Ayam Cabe Hijau dan Ala Richeese. Hari ini bikin 2 menu, dikarenakan suami ingin yg pedes ayam cabe ijo sedangkan aku pengen ala richeese biar gak pedes banget 😂
Daging Lihat Resep
Soto Kuning Tetelan Daging Sapi

Soto Kuning Tetelan Daging Sapi

Resep Soto kuning tetelan daging sapi. #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id
Daging Lihat Resep
Kulit Ayam Kriuk Penyet Sambel Bawang

Kulit Ayam Kriuk Penyet Sambel Bawang

Resep Kulit Ayam Kriuk Penyet Sambel Bawang. Menu yang bikin boros nasi nih... #MasakSetiapBagian #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesia #olahanayamcicilia
Daging Lihat Resep
Ayam Bumbu Kuning

Ayam Bumbu Kuning

Resep Ayam Bumbu kuning. Ini dimakan sama nasi anget udah enak bund🙉
Daging Lihat Resep