Foto ResepSapo Tahu Daging Ayam

Sapo Tahu Daging Ayam

Daging

Resep Sapo Tahu Daging Ayam yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sapo Tahu Daging Ayam terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sapo Tahu Daging Ayam ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sapo Tahu Daging Ayam. Source: Giacinta Permana Saat buka CP, baca resep ibu Gia resep Sapo Tahu Daging Ayam. Pas banget semua bahan ada di kulkas. Lsg eksekusi. Rasanya mantaf dan segar cocok sbg teman maksi disaat cuaca mendung dan disantaf masih hangat2. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor

BAHAN-BAHAN

  • 100 g filed dada ayam
  • 2 buah tahu putih sedang
  • 1 buah brokoli
  • 100 g jamur kuping
  • Bumbu Iris:
  • 1/4 buah bawang bombay (sedang)
  • 2 buah bawang putih
  • 1 paprika merah
  • 1 cabe merah besar(resep asli tdk pakai)
  • 1 btg daun bawang (resep asli tdk pakai)
  • Bumbu lain:
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdm saos tiram
  • 1 sdt kecap asin
  • 1 sdt gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdm maizena ficairkan dg 2 sdm air
  • 250 ml air

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan, filed dada ayam cuci bersih, potong dadu. Tahu putih dicuci potong dadu lalu digoreng, sisihkan. Bawang putih dan bawang bombay potong2.
    Cara Membuat Sapo Tahu Daging Ayam Cara Membuat Sapo Tahu Daging Ayam Cara Membuat Sapo Tahu Daging Ayam
  • Brokoli dicuci siangi lalu rebus di air panas sekitar 3 menit, angkat tiriskan. Jamur kuping cuci, potong2 sisihkan. (Mohon maaf,lupa dokumentasi)
  • Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum, tambahkan irisan ayam masak sekitar 3 menit, tamnahkan air, kecap manis, asin, saos tiram,aduk rata tunggu sekitar 3 menit mendidih, tambahkan bahan lain, tahu goreng, irisan cabe, jamur kuping, irisan daun bawang, garam,gula pasir. Beri larutan maizena yg sdh dilarutkan air. Aduk rata, matikan kompor
    Cara Membuat Sapo Tahu Daging Ayam Cara Membuat Sapo Tahu Daging Ayam Cara Membuat Sapo Tahu Daging Ayam
  • Cek rasa, sajikan
    Cara Membuat Sapo Tahu Daging Ayam Cara Membuat Sapo Tahu Daging Ayam

ANEKA RESEP TERBARU

Puyer Batuk Pilek Anak Alpukat Kocok Kekinian Pempek Ebi Ayam Kremes Bumbu Taichan Ayam Suwir Kecap Bango Mie Goreng Ayam Nasi Goreng Kepiting Kue Sagon Basah Sayur Asem Bening Kacang Panjang

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Oregano Spicy Chicken

Oregano Spicy Chicken

Resep Oregano spicy chicken. Udah beberapa kali bikin tapi gak sempat2 foto. Ayam ini cocok banget kalo makannya sama spaghetti πŸ˜‹πŸ˜‹Tapi klo mama & anak2 lebih suka makan sama nasi sih. Kata anak2 lebih enak daripada yang direstoπŸ˜„πŸ˜„ dan tingkat kepedasannya bisa diatur sendiri. #fe #cookpadcommunity_bandung #berburucelemekemas #resolusi2019 #weekendchallenge #semuatentangibu #Makananfavoritibu
Daging Lihat Resep
Ayam Betutu Bali

Ayam Betutu Bali

Resep Ayam Betutu Bali. Baru pertama bikin ayam betutu bali,di kulkas hanya ada dada ayam,ku coba bikin masakan ini. Ternyata bumbunya hampir mirip dengan bumbu karih dr daerahku. Bedanya kalau ayam betutu dikasih cabe rawit. Aku bikinnya ngk pake cabe rawit krna anak2 ngak tahan pedes tp walaupun tanpa cabe masih tetap enak kok.πŸ˜ŠπŸ‘ Recipe by Melati Ananda Putri #AksiDutaRecook #DutaRecookBanjarmasin #Minggu8
Daging Lihat Resep
Ayam Suwir Rica-Rica

Ayam Suwir Rica-Rica

Resep Ayam Suwir Rica-Rica. Combo kali ini jalan2 ke pulau Sulawesi, tepatnya ke Manado. Banyak makanan enak dari sana. Sebenarnya saya pengen banget coba bikin masakan yang pake telur ikan itu, tapi ga tau namanya apa. Saya juga belum pernah beli telur ikan mentah & belum nemu tempat yang jualnya juga. 😁 Nah, berhubung dirumah adanya cuma ayam fillet jadi berdayakan aja dibikin masakan yang udah terkenal banget dari Manado, yaitu rica-rica. Lain kali bikin lagi pake ayam potong + tambahan daun kemangi pasti tambah mantul.. Hehe 😁 Source : @Lilyhusnikitchen #PoodyKitchen #AnjangsanaKhas_Manado #CookpadCommunity_Bogor
Daging Lihat Resep
Rendang Ayam Kacang Merah

Rendang Ayam Kacang Merah

Resep Rendang Ayam Kacang Merah.
Daging Lihat Resep
Ayam Geprek Crispy

Ayam Geprek Crispy

Resep Ayam Geprek Crispy. Bismillahirrahmanirrohim.....karena anakku yg perempuan suka pedas yg laki" tdk suka pedas sama sekali πŸ˜… ya sdhlah bikin ayam crispy yg satu pake sambal yg satu tdk pake sambal πŸ˜„ #ayamgeprekcrispy #cookpad_id #cookpadcommunity_ bekasi
Daging Lihat Resep
Daging Sapi Masak Manis

Daging Sapi Masak Manis

Resep Daging sapi masak manis. Beberapa minggu ini sulit.mendapat ikan segar dipasar..mungkin krn cuaca yg kurang bersahabat..jadi beralih ke daging.walau hanya sedikit...dimasak manis kesukaan anak2.. #PejuangGoldenApron3
Daging Lihat Resep