Foto ResepSayur Asem Jakarta Seger

Sayur Asem Jakarta Seger

Sayuran

Resep Sayur Asem Jakarta Seger yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sayur Asem Jakarta Seger terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sayur Asem Jakarta Seger ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sayur Asem Jakarta Seger. Ciri khas sayur asem Jakarta adalah kuahnya yang cenderung keruh. Favorit banget, seger banget nih

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 buah labu siam
  • 1 buah jagung manis
  • 1/2 ikat kacang panjang
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • 2 lbr daun salam
  • 1 ruas lengkuas digeprek
  • 2 buah cabe merah keriting (atau sesuai selera)
  • 2 sdm air asam jawa
  • 1 sdm kaldu jamur
  • Secukupnya Garam dan Gula
  • Secukupnya Air

CARA MEMASAK

  • Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan cabe merah keriting (saya menggunakan blender)
  • Potongi kacang panjang 3 cm-an dengan tangan, rajang labu siam seukuran dadu dan potongijagung manis sesuai selera
  • Masukkan bumbu halus, daun salam dan lengkuas yang sudah digeprek ke dalam sedikit air yang sdh mendidih sampai bau langunya hilang dan harum (ini gantinya menumis), kemudian tambahkan air secukupnya, masukkan air asam jawa, garam, gula dan kaldu jamur.
  • Setelah mendidih masukkan jagung manis dan labu siam, setelah agak lunak susul dengan memasukkan kacang panjang. Tunggu sebentar sampai kacang panjangnya layu, koreksi rasa dan hidangkan
    Cara Membuat Sayur Asem Jakarta Seger

ANEKA RESEP TERBARU

Tongkol Rica Rica Bumbu Rawon Istimewa Martabak Mesir Kacang Tanah Resep Sayur Asem Jakarta Seger Sate Taichan Goreng Rachel Ikan Kecap Roasted Chicken Ncc Nasi Bakar Teri Tanpa Santan Sup Jagung Telur Oseng Tahu Tempe

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tempe Goreng Daun Jeruk

Tempe Goreng Daun Jeruk

Resep Tempe Goreng Daun jeruk. Ini wangi daun jeruk nya menggugah selera. Bumbunya sama dengan Ayam goreng daun jeruk. Sudah pernah aku posting sebelumnya. #pekanposbar #pekanposbarprotein #Cookpadindonesia #cookpadcommunity #anies_kitchen
Sayuran Lihat Resep
Bingka Kentang

Bingka Kentang

Resep Bingka Kentang. Kalau punya kentang nganggur boleh deh dicoba bikin bingka kentang, bagi yang belum pernah makan khusus teman" diluar Kalimantan.Kue Khas Banjarmasin ini enak banget loh,lembut manis dan gurih.Modifikasi sedikit dari resep q yang sebelumnya. Ini buat 1 loyang lebih dikit sih, kalau mau banyak tinggal tambahin aja dari resep ya. Tapi kadang 2 resep dapet 2 loyang besar 1 loyang kecil lumayan kn dapet banyak 😁.Kalau dirumah ni 1 loyang tak cukup. #SarungTanganCookpad #KitchenGloves #BelanjaIdeDiPasarCookpad
Sayuran Lihat Resep
Bakso Tempe

Bakso Tempe

Resep Bakso Tempe. Bakso Tempe Bunda....Bunda dapat membuat Bakso Tempe yang mudah serta ngak pakle ribet dan kini keluarga Bunda dapat menikmati kuah bakso hangat setiap saat. Gurihnya bawang putih dalam kaldunya dan rasakan pedas hangat Lada Kobe yang mendominasi dan sangat dipastikan pasti enak nih . Perpaduan ini semakin istimewa dengan Bakso Tempe kenyal yang kaya rasa. Menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih, pentol bakso sajian rendah lemak ini pun kental dengan wangi dan rasa bawang putih. Mari Bunda segera buktikan tepung kobe putih untuk dijadikan bakso .
Sayuran Lihat Resep
Oseng Toge Tempe Kecap

Oseng Toge Tempe Kecap

Resep Oseng toge tempe kecap. Hayyyy momiess🤩🤩🤩🤩😁😁😁klo andah2 baca judul resep sayah.bakal rancu dan konotasi gak jdinya😂😂???maaf ya jk sedikit membingungkan.krn berhub ada sisaan tempe kecap/oreg jdilah sayeu satukan.asal rasa oke juarakkk😀😀😀😀.maklum jiwa emak2 ga mau rugi dan ga mau liat mubajir hehehheh Cusss yuk😍
Sayuran Lihat Resep
Tumis Kacang Panjang Fishroll

Tumis Kacang Panjang Fishroll

Resep Tumis Kacang Panjang Fishroll. Siang ini masak tumis kacang panjang fishroll bumbu kecap😁,, bumbunya yang simpel aja deh biar cepet beres😄 Source : resep masakan kreatif ( dgn modifikasi) #cookpadcommunity_Cilegon #cookpadcommunity_Banten
Sayuran Lihat Resep
Cah Sayur Bumbu Keju

Cah Sayur Bumbu Keju

Resep Cah Sayur Bumbu Keju.
Sayuran Lihat Resep