Foto ResepSelai Nanas Homemade

Selai Nanas Homemade

Kue

Resep Selai Nanas Homemade yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Selai Nanas Homemade terdiri dari 4 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Selai Nanas Homemade ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Selai nanas homemade.

BAHAN-BAHAN

  • 750 gr nanas, berat setelah diparut
  • 130 gr gula pasir
  • 3 buah kayumanis uk.besar
  • 4 buah cengkeh

CARA MEMASAK

  • Parut nanas yang sudah dicuci bersih.
    Cara Membuat Selai Nanas Homemade Cara Membuat Selai Nanas Homemade
  • Tuang ke dalam wajan, masukkan kayumanis dan cengkeh. Masak dengan api sedang sampai airnya menyusut tapi belum kering ya bun. Aduk terus supaya tidak gosong.
    Cara Membuat Selai Nanas Homemade Cara Membuat Selai Nanas Homemade
  • Setelah airnya berkurang masukkan gula pasir 100 gr. Aduk terus ya bun.
    Cara Membuat Selai Nanas Homemade
  • Tes rasa. Disesuaikan rasanya ya bun, ini saya tambahkan lagi 30gr gula pasir jadi total gula 130 gr. Aduk terus sampai airnya habis dan kental.
    Cara Membuat Selai Nanas Homemade Cara Membuat Selai Nanas Homemade
  • Jika adonan sudah padat dan kental. Matikan kompor. Dan biarkan selainya dingin. Setelah dingin bisa dibentuk bulatan untuk isian nastar. Simpan di wadah tertutup dan masukkan ke kulkas. Berat akhir selai setelah matang yaitu 275 gr.
    Cara Membuat Selai Nanas Homemade Cara Membuat Selai Nanas Homemade

ANEKA RESEP TERBARU

Kebab Cara Membuat Selai Nanas Homemade Harga Selai Nanas Homemade How To Make Naan Dough At Home In Hindi Donat Jco Anti Gagal Kari Ayam Spesial Lebaran Pecak Ikan Mujair Cara Menyimpan Selai Nanas Homemade Sop Buntut Borobudur Kuah Kari Ramen Kolak Pisang Ubi Baby Kailan Selai Nanas Homemade Tahan Berapa Lama Telur Bali Mie Bandung Muar

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kue Talam Singkong Lumer

Kue Talam Singkong Lumer

Resep Kue talam singkong lumer. Lumernya kelewatan buat nagih makannya. Dijamin nambah2 πŸ˜…. Ini kesukaan papaku yang asli Minang. Kalo dikampung papaku Lintau sumatera barat ini makanan khas nya, rata2 emak2 sana pada pinter buat makanan ini. Resep by: youtube (let's cook with nuriam).
Kue Lihat Resep
Donat Tanpa Telur

Donat Tanpa Telur

Resep Donat Tanpa Telur. Mau ngemil yg manis tapi gamau ribet, kebiasaan banget akutu emang. Akhirnya aku mau buat donat yg gampang aja deh tanpa telur dan kentang nih beda sama resepku yg sebelumnya, tapi pastinya tetep menul-menul dong! Lets make it!πŸ˜‹
Kue Lihat Resep
Pie Buah

Pie Buah

Resep Pie Buah. Udah luamaa banget gak bikin pie buah ini mungkin lbh dari 5 thn 😁 baru bbrp hari ini pengen bener makan pie buah. Karena belum sempet bikin jadinya beli dulu tp gak ketemu pie yang pas di lidah. Akhirnya wiken ini bebikinan pie krn dah janji sama anak2 mau buat pie sendiri. Nyobain resep pie dari bukunya ibu Fatmah Bahalwan dengan beberapa bahan saya ganti dengan stok yg ada dan saya tambah takarannya sesuai selera. Enak banget..segeerr dengan potongan buah2an segar di atasnya. Kalo menurut saya lbh enak makan pie ini setelah dimasukin kulkas semaleman πŸ‘πŸ˜
Kue Lihat Resep
Nastar Keju Lumer Dimulut

Nastar Keju Lumer Dimulut

Resep Nastar Keju Lumer dimulut. Ini Nastar lumer banget dan lembut dimulut begitu dimakan jadinya memplur.rasa manisnya pas. Kue kering favorite sejuta umat. Cocok untuk dijual lagi.Selamat mencoba #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Telur Dadar Geprek Krispi

Telur Dadar Geprek Krispi

Resep Telur dadar geprek krispi. Menu akhir bulan bikin telur dadar geprek saja, gak kalah enak nya lho sama ayam geprekπŸ˜†...telur nya renyah dan pedes nya mantaaap betuuuul.. Source: THV #PejuangGoldenApron3 #Weeks5 #CookpadCommunity_Bandung
Kue Lihat Resep
Martabak Manis Kue Bandung Di Smg

Martabak Manis Kue Bandung Di Smg

Resep Martabak manis = kue bandung (di smg). Ya ampun ngiler ni uda kepengen bgt... ngirit ceritanya, beli disini bikin kantong tipis haha Dgn kesabaran akhirnya... bisa juga yayyy
Kue Lihat Resep