Foto ResepSemur Kecap Ayam Tahu

Semur Kecap Ayam Tahu

Daging

Resep Semur Kecap Ayam Tahu yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Semur Kecap Ayam Tahu terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Semur Kecap Ayam Tahu ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Semur kecap Ayam Tahu. Lagi males buat sayur,jadi buat lauk yg berkuah😂😀 biar makan nasi ada kuah jadi nikmat.ini masak gak buat ribet tapi rasanya masih nikmat😍💞🙏 #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

BAHAN-BAHAN

  • ☘️Bahan Semur :
  • 200 gram ayam,direbus beri 3 daun jeruk+400 ml air
  • 2 kotak tahu putih potong kotak2 atau persegi panjang
  • 1 siung bawang putih iris2 tipis
  • 1/4 bawang merah india iris2 tipis
  • 3-4 cabe rawit
  • 1,5-2 sdm kecap manis
  • 1 sdt saus tiram
  • 1 sdt kecap asin,bila kurang asin tambah seujung sdt garam
  • ☘️Bumbu yg di haluskan
  • 2 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 2 cabe merah
  • 2 cabe rawit
  • Sedikit garam,krn sdh ada kecap asin
  • Seujung sdt bubuk kaldu

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih ayam dan beri perasan air jeruk nipis atau cuka masak.ratakan dng di aduk2 lalu biarkan 5 menit,dan bilas bersih. Iris tipis bawang putih dan bawang merah. Dan haluskan bumbu.
    Cara Membuat Semur Kecap Ayam Tahu Cara Membuat Semur Kecap Ayam Tahu
  • Tumis sampai harum bawang putih dan bawang merah.lalu masukkan bumbu halus aduk2 tercampur rata. Sebelumnya ayam di rebus sampai mendidih.
    Cara Membuat Semur Kecap Ayam Tahu Cara Membuat Semur Kecap Ayam Tahu Cara Membuat Semur Kecap Ayam Tahu
  • Lalu masukkan tahu aduk.dan masukkan ayam yg sdh direbus. Beri sedikit (3 sendok sayur) kaldu kuah ayam.lalu masukkan saus tiram dan kecap serta cabe rawit.kecilkan api biar bumbu meresap.bila sdh menyusut kuah nya dan sdh meresap bumbu kedalam ayam dan tahu matikan api dan siap hidang
    Cara Membuat Semur Kecap Ayam Tahu Cara Membuat Semur Kecap Ayam Tahu

ANEKA RESEP TERBARU

Agar Santan Bakso Kornet Manisan Mangga Bala Bala Nasi Uduk Jakarta Daging Kepala Sapi Tahu Bumbu Kacang Tahu Gejrot Jtt Ikan Kuniran Semur Ayam Tahu Kecap Serundeng Ketan Pedas Manis

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Siomay Ayam

Siomay Ayam

Resep Siomay Ayam. Hasil buat kulit pangsit kemaren dibuat recook siomay ayamnya angelica tapi karena suami ngga makan udang saya skip udangnya dan saya coba bikin 1/2 resep.Enak banget siomaynya. #Cookpadcommunity_PangkalanBun
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Marinasi

Ayam Goreng Marinasi

Resep Ayam Goreng Marinasi. Sering bikin ayam gini kalau dah mepet bingung mau dimasak apalagi, cepet enak dan berasa bumbunya Source : dyahdwinda's Kitchen
Daging Lihat Resep
Tumis Jamur Bumbu Sate

Tumis Jamur Bumbu Sate

Resep Tumis Jamur Bumbu Sate. Sayur tadi pagi sudah habis karena memang sengaja masak untuk pagi aja, pas waktu makan siang lihat isi kulkas ternyata ada jamur nyempil dipojokan sebungkus 😅 Terus inget kapan hari pernah lihat di IG di salah satu akun masakan olahan jamur bumbu sate tapi gak dibakar, aku cari" lagi resepnya di IG gak ketemu 😔 akhirnya cuma bermodal ingatan nekat cobain mumpung si anak gadis tidur 🤭 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Sidoarjo #MasakItuAsik
Daging Lihat Resep
Rawon Daging Sapi Khas Jawa Timur

Rawon Daging Sapi Khas Jawa Timur

Resep Rawon Daging Sapi khas Jawa Timur. Bismillahirohmanirrohim....dulu ibuku suka bikin Rawon Daging ini masakan khas Jawa Timur rasanya endeus apalagi ada sandung lamurnya dgn dipadu telur asin dan sambal terasi ..hmmmmm 😋 #rawon #daging #masakanUntukibu #cookpadcommunity_bekasi #genkpejuangdapur #cookpad_id
Daging Lihat Resep
Semur Bening Bola Daging

Semur Bening Bola Daging

Resep Semur Bening Bola Daging. Andalan mama kalo ada promoan daging giling ❤
Daging Lihat Resep
Ceker Pedes Mercon

Ceker Pedes Mercon

Resep Ceker Pedes Mercon. Hari ini pengen bgt makan yang pedas-pedas, akhirnya recook resep mbak Helny Ummu Fathan Ceker Pedas Mercon. Saat makan ga kerasa pedasnya, tapi setelah makan pedasnya datang sampai saya berkeringat dan keluar ingus🤭🙈... Bener2 puas. Terima kasih banyak ya mbak Helny Ummu Fathan atas resepnya🙏🥰. #Maja_Helny #Cookpadcommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Sampit #Cookpadcommunity_id #Cookpad_id
Daging Lihat Resep