Foto ResepSerabi Berenda Kuah Kinca Tepung Terigu

Serabi Berenda Kuah Kinca Tepung Terigu

Berkuah

Resep Serabi Berenda Kuah Kinca Tepung Terigu yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Serabi Berenda Kuah Kinca Tepung Terigu terdiri dari 1 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Serabi Berenda Kuah Kinca Tepung Terigu ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Serabi Berenda Kuah Kinca(tepung terigu)⭐. Penasaran beberapa kali bikin gagal terus,Alhamdulillah kali ini menurutku berhasil,😊. Di banjarmasin sekarang banyak orang jualan serabi berenda ini,sll pakai kuah kinca,di kabupaten.. barabai(4 jam dr banjar)ada yg jual enak banget belinya hrs ngantri panjang,pengen makan serabi berenda enak aja jauh banget😆. Aku bikin kue ini resep serabi yg biasa aku bikin,yg tepungnya semua tepung terigu, sebetulnya semua resep serabi bisa di bikin kue ini tinggal bikin rendanya aja,nah aku yg kemaren gagal itu bikin rendanya😆😆 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek

BAHAN-BAHAN

  • Serabi yg pernah aku bikin. Serabi Kuah Kinca(tepung terigu) (lihat resep)

CARA MEMASAK

  • Campur tepung,garam, telur, ragi, santan,susu dan air (aduk pakai whisk). Setelah tercampur(tidak bergerindil), kemudian diamkan 30 menit- 1 jam.
    Cara Membuat Serabi Berenda Kuah Kinca Tepung Terigu Cara Membuat Serabi Berenda Kuah Kinca Tepung Terigu Cara Membuat Serabi Berenda Kuah Kinca Tepung Terigu
  • Setelah didiamkan,aduk adonan sebelum di tuang ke cetakan.
    Cara Membuat Serabi Berenda Kuah Kinca Tepung Terigu
  • Siapkan cetakan,panaskan dengan api kecil aja,kemudian tuang satu sendok sayur adonan,tekan pakai sendok sayur tadi dan putar2 berulang biar membentuk renda,kemudian tuang lg sedikit adonan di tengahnya,kemudian tutup,lakukan sampai adonan habis.
    Cara Membuat Serabi Berenda Kuah Kinca Tepung Terigu Cara Membuat Serabi Berenda Kuah Kinca Tepung Terigu Cara Membuat Serabi Berenda Kuah Kinca Tepung Terigu
  • Setelah matang,angkat.
    Cara Membuat Serabi Berenda Kuah Kinca Tepung Terigu Cara Membuat Serabi Berenda Kuah Kinca Tepung Terigu
  • Kuah Kinca: Masukan air, garam, gula merah, dan daun pandan masak sampai gula larut. Masukan santan instan,didihkan.(jika kurang manis bisa di tambahkan gula pasir)
    Cara Membuat Serabi Berenda Kuah Kinca Tepung Terigu
  • Sajikan serabi dengan kuah kinca bisa dinikmati hangat/dingin.
    Cara Membuat Serabi Berenda Kuah Kinca Tepung Terigu

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Teriyaki Simple Nastar Lumer Tintin Rayner Es Mambo Kekinian Gongso Telur Mocktail Rainbow Sayur Gudeg Jogja Pisang Coklat Mpasi Buncis 6 Bulan Ikan Fillet Kulit Sosis Solo

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Gulai Pakis

Gulai Pakis

Resep GULAI PAKIS 🌿. Lihat pakis di pasar. Udah siang dikasi 10 rb 3 ikat yg lumayan besar. Setelah disiangi jadinya 500 g. Lumayan ini jadinya 1 wajan. Puas makannya sampe digadoin sama suami yg doyan sayur & lagi ngurangi makan nasi 😄. #resepsayurangaleribulbul
Berkuah Lihat Resep
Kuah Tawes Sausin Kemangi

Kuah Tawes Sausin Kemangi

Resep Kuah tawes sausin kemangi. Masih ada ikan di kulkas,alhamdulillah nikmat😇👌
Berkuah Lihat Resep
Bubur Kacang Hijau Mutiara Fibercreme

Bubur Kacang Hijau Mutiara Fibercreme

Resep Bubur Kacang Hijau Mutiara Fibercreme. #Semarak_Cangjo #Cangjo #SemarakClover #cookpadcommunity_Jombang #cookpadcommunity_Gresik #cookpadcommunity_Bali #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #homemadeisbetter #alamamarayya #berburucelemekemas #resolusi2019 Alhamdulillah buburnya jadi dari sore tadi, tapi baru kelar ngetik resepnya. Alhamdulillah, cemilan sore yang bikin kenyang nih. Oiya, kalo mau cepet. Dan kompornya 2 tungku. Pas masak kacang ijonya barengan juga ama masak mutiaranya. Sikecilpun lahap makannya, begitupula bapaknya. Fibercremepun bisa diganti santan instan ya ato santan asli dari kelapa. Aq pake fibercreme karena ngabisin stok. Hehe
Berkuah Lihat Resep
Coto Makassar

Coto Makassar

Resep Coto Makassar. Diinspirasi dr resepnya IG hanhanny, tp bikin sedikit setengahnya pun tidak, jd sy modif2, segar yaaa, disajikan dgn buras...yummy..
Berkuah Lihat Resep
Bihun Goreng Kecap

Bihun Goreng Kecap

Resep Bihun Goreng Kecap. Setor arisan recook kombes,kali ini recook resep nya mba sisi.aku langsung eksekusi karena kebetulan bahan bahan nya ada,ini resep nya simpel kebetulan aku juga sering bikin tapi tanpa kecap.mudah mudah an berkenan ya mba.. Sekalian aku setor buat #JelajahResepRumahan karena resep ini resep rumahan yang bisa di jadikan bakulan juga loh.... Dulu waktu kecil aku sering jajan bihun ini,karena selain enak bihun ini juga mengenyangkan.. apalagi kalau di tambah sambel kacang.yummy... Dan sekarang aku juga sering buat bihun ini buat bakulan. Source : Murista afriyanti sisi #CookpadCommunity_Bekasi #JelajahResepRumahan #RecookResepSisi #CookpadIndonesia
Berkuah Lihat Resep
Sup Lobak Bakut

Sup Lobak Bakut

Resep Sup lobak bakut.
Berkuah Lihat Resep