Foto ResepSiomay Dimsum Ayam Udang

Siomay Dimsum Ayam Udang

Seafood

Resep Siomay Dimsum Ayam Udang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Siomay Dimsum Ayam Udang terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Siomay Dimsum Ayam Udang ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Siomay / Dimsum Ayam Udang. Sdh keseringan bikin somay ayam, tapi pakai nya daging ayam bagian dada, teksturnya lbh padet dn terlihat pucat. Lg ngerti,, mau eksekusi dh lm bnr gk kesampaian, nah pas nih kebetulan si anak midok ngebet bgt minta somay gara2 somay langganannya disamperin pas gk ada.🤭 Nah bnr lho,, anak midok lebih suka,,, Cuslah langsung ke resep.. #KampungIdaman #Semangcook_Hokya #Semangcook_berbagibahagia #CookpadCommunity_Semarang

BAHAN-BAHAN

  • 350 gr filet ayam bagian paha
  • 150 gr udang, cincang
  • 50 gr es batu (optional)
  • 3 siung bawang putih
  • 1 buah wortel ukrn besar, parut dan sisikan sedikit untuk toping
  • 2 batang daun bawang, potong2
  • 1 butir telur ukuran kecil
  • 1 sdt garam atau secukupnya
  • 1 sdt kaldu jamur
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdm kecap ikan
  • 1 sdt kecap asin
  • 1 sdt minyak wijen
  • 100 gr tepung tapioka
  • Secukupnya Kulit siomay/pangsit

CARA MEMASAK

  • Haluskan daging ayam dengan bawang dan tambahkan es batu, chop kasar. (harusnya daging paha ayam di cincang ya biar menghasilkan tekstur lbh kenyal ky bergerindil)
    Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang
  • Campur daging ayam giling, udang yg sdh di cacah, wortel dan daun bawang. Tambahkn telur beserta bumbu yang lainnya, kumplit, lalu tambahkan tepung tapioka aduk rata.
    Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang
  • Kalo mau cicip bisa ambil sedikit adonan tipis aj lalu goreng. Setelah dirasa pas ambil kulit lalu isi dengan adonan siomai taburi wortel biar manis, lakukan hingga selesai, sebagian aku isi sesikit untuk dijadikan pangsit.
    Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang
  • Kukus hingga matan, permukaan kukusan di oles minyak biar gk lengket, beri jarak. Setelah matang angkat dan sajikan.
    Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang

ANEKA RESEP TERBARU

Pudot Nutrijel Coklat Sosis Bakar Teflon Bolu Kukus Marmer Tempe Goreng Resep Siomay Dimsum Ayam Udang Mie Tek Tek Kuah Pecak Ikan Mas Bolu Ban Siomay Dimsum Ayam Udang Sosis Tahu Tomyam Malaysia Bolu Gulung Kukus Kekinian

RESEP Seafood MENARIK LAINNYA

Udang Saung Inggris

Udang Saung Inggris

Resep Udang saung inggris. #cabeku...sering banget ngolah udang kdng melupakan resepku yg gak sempet ditulis.nihnih mumpung lagi sempet nulis.jd aku tulis dulu yaaa...ini enakkkkkk.cubi yuk#cookpadcommunity_tangerang
Seafood Lihat Resep
Tumis Cumi Asin Kecombrang

Tumis Cumi Asin Kecombrang

Resep Tumis Cumi Asin Kecombrang. Baru kali ini nyoba masak pake kecombrang, rasanya enak... Wangi2 gimana....gitu 😊 Recipe source : IG @linagui.kitchen
Seafood Lihat Resep
Cah Brokoli Wortel Udang Dan Bakso

Cah Brokoli Wortel Udang Dan Bakso

Resep Cah Brokoli, Wortel, Udang dan Bakso. Ikutan challenge #BelanjaIdeDiPasarCookpad, kali ini saya bikin masakan yg simpel aja tp rasanya mantap.. #BelanjaIdeDiPasarCookpad #PejuangGoldenApron3 #PemburuGA3 #CookpadCommunity_Medan
Seafood Lihat Resep
Cumi Saos Cabe

Cumi Saos Cabe

Resep Cumi saos cabe.
Seafood Lihat Resep
Seafood Bakar Teflon

Seafood Bakar Teflon

Resep Seafood Bakar Teflon. Tim nggak bisa nyalain arang mana suaranya??? Yuk mari sini kita bergandengan tangan dan rapatkan barisan 😅. Seafoodnya bisa diganti sesuai selera ya, buat olesan ayam atau daging juga bisa. Source : Devina Hermawan (Seafood Bakar Jimbaran) #lihairecook2_Solo #masaksaksakmu #wongsolomasak #cookpadcommunity_solo #pejuanggoldenapron3 #mhf_goldenapron3 #myhomemadefood
Seafood Lihat Resep
Udang Jagung Saus Tiram

Udang Jagung Saus Tiram

Resep Udang Jagung Saus Tiram. #resolusi2019 #berburucelemekemas #cookpadcommunity_bogor #dapurbundalila 2019_39.137 Kebetulan ada udang agak besar-besar. Mantab banget dimasak saus tiram bersama jagung manis. Semoga menginspirasi 🙏
Seafood Lihat Resep