Foto ResepSiomay Dimsum Ayam Udang

Siomay Dimsum Ayam Udang

Seafood

Resep Siomay Dimsum Ayam Udang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Siomay Dimsum Ayam Udang terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Siomay Dimsum Ayam Udang ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Siomay / Dimsum Ayam Udang. Sdh keseringan bikin somay ayam, tapi pakai nya daging ayam bagian dada, teksturnya lbh padet dn terlihat pucat. Lg ngerti,, mau eksekusi dh lm bnr gk kesampaian, nah pas nih kebetulan si anak midok ngebet bgt minta somay gara2 somay langganannya disamperin pas gk ada.🤭 Nah bnr lho,, anak midok lebih suka,,, Cuslah langsung ke resep.. #KampungIdaman #Semangcook_Hokya #Semangcook_berbagibahagia #CookpadCommunity_Semarang

BAHAN-BAHAN

  • 350 gr filet ayam bagian paha
  • 150 gr udang, cincang
  • 50 gr es batu (optional)
  • 3 siung bawang putih
  • 1 buah wortel ukrn besar, parut dan sisikan sedikit untuk toping
  • 2 batang daun bawang, potong2
  • 1 butir telur ukuran kecil
  • 1 sdt garam atau secukupnya
  • 1 sdt kaldu jamur
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdm kecap ikan
  • 1 sdt kecap asin
  • 1 sdt minyak wijen
  • 100 gr tepung tapioka
  • Secukupnya Kulit siomay/pangsit

CARA MEMASAK

  • Haluskan daging ayam dengan bawang dan tambahkan es batu, chop kasar. (harusnya daging paha ayam di cincang ya biar menghasilkan tekstur lbh kenyal ky bergerindil)
    Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang
  • Campur daging ayam giling, udang yg sdh di cacah, wortel dan daun bawang. Tambahkn telur beserta bumbu yang lainnya, kumplit, lalu tambahkan tepung tapioka aduk rata.
    Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang
  • Kalo mau cicip bisa ambil sedikit adonan tipis aj lalu goreng. Setelah dirasa pas ambil kulit lalu isi dengan adonan siomai taburi wortel biar manis, lakukan hingga selesai, sebagian aku isi sesikit untuk dijadikan pangsit.
    Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang
  • Kukus hingga matan, permukaan kukusan di oles minyak biar gk lengket, beri jarak. Setelah matang angkat dan sajikan.
    Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang

ANEKA RESEP TERBARU

Sate Kacang Ayam Kopi Tuku Cara Membuat Dimsum Siomay Ayam Udang Dumpling Keju Siomay Dimsum Ayam Udang Cireng Nasi Tepung Kanji Lapis Susu 15 Telur Saus Bbq Korea Donat Oven Ayam Spicy Mcd Pempek Sutra Putih Telur Kue Klepon Pakai Tepung Kanji

RESEP Seafood MENARIK LAINNYA

Udang Saus Blackpepper

Udang Saus Blackpepper

Resep Udang Saus Blackpepper. belakangan mulai wfo, biarpun hanya 2x seminggu. Kalo pas wfo, cuma bisa masak praktis karena mesti ngejer jam masuk kerja juga. Thanks to @souschef.id yang mempermudah masak2 ku 🥰 varian mereka banyak, tapi salah satu yang best seller ini adalah Oriental Blackpepper Sauce (mirip dengan saus resto, mirip dengan sausnya Holyc*w) ngga perlu nambah bumbu lain, rasanya udah legit. Cusss cobain~ #pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_tangerang
Seafood Lihat Resep
Tahu Tempe Pete Udang Masak Santan

Tahu Tempe Pete Udang Masak Santan

Resep Tahu tempe Pete udang masak santan. Jadi judulnya masak apa adanya stock di kulkas 😂. Krena belum sempet belanja mingguan. Jadi ini bener² minimalis banget 😂. Kebetulan kemarin ada tetangga kasih peté. Dan suami suka banget Pete 🙈
Seafood Lihat Resep
Udang Krispi

Udang Krispi

Resep Udang Krispi. olahan udang dengan balutan tepung krispi
Seafood Lihat Resep
Day. 309 Sup Bola Udang 16 Month

Day. 309 Sup Bola Udang 16 Month

Resep Day. 309 Sup Bola Udang (16 month+). Lagi musim pilek disini nih. Beruntun anak2 pada pilek, termasuk ortunya juga. Jadi, dibuatin sup dengan geprekan jahe di dalamnya biar lebih hangat. Alhamdulillah doyan. #RAKIT_HerbalDariDapur
Seafood Lihat Resep
Cumi Cabe Garam

Cumi Cabe Garam

Resep Cumi Cabe Garam.
Seafood Lihat Resep
Oseng Cumi Asin Petei

Oseng Cumi Asin Petei

Resep Oseng Cumi Asin Petei. Recook dari resep @resepiburestu tapi ada beberapa yang di modif Lihat peteinya.... nantangin banget yaaaaa Yuuuuk ah kita eksekusi #PejuangGoldenApron3
Seafood Lihat Resep