Foto ResepSop Kimlo

Sop Kimlo

Berkuah

Resep Sop Kimlo yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sop Kimlo terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sop Kimlo ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sop Kimlo. Baso ayamnya saya bikin sendiri, babasoan yang cuman pake bahan ayam cincang, soun dan jamur kuping cincang lalu diberi bumbu Trus kembang tahu nya saya pake yg kecil2 yg diikat simpul yaa Itu kimlo versi dirumah kita

BAHAN-BAHAN

  • 2 L Kaldu Ayam
  • 5 sg BaPut (memarkan, tumis)
  • 2 bh Wortel (iris tipis)
  • 10 btr Baso Ayam (belah 4)
  • 15 btr Telor Puyuh (rebus, kupas)
  • 200 g Ayam Fillet (rebus, suwir2)
  • 15 bh Kembang Tahu Ikat Simpul (pake yg lembaran jg boleh)
  • 20 g Sedap Malam (rendam, ikat simpul masing2)
  • 50 g Soun (seduh air panas, tiriskan)
  • Daun Bawang Seledri (iris2)
  • Bawang Goreng (optional)
  • Garam + Gula + Merica + Kaldu Bubuk
  • 1/4 sdt Pala Bubuk

CARA MEMASAK

  • Didihkan kaldu ayam bersama baput tumis
  • Masukan semua isian, dari yang keras (wortel) dahulu sampai yang mudah empuk (bunga sedap malam)
  • Beri bumbu2, aduk rata, masak hingga semua bahan matang
  • Test Rasa
  • Masukan soun, daun bawang dan seledri, didihkan sebentar
  • Angkat dan Sajikan dengan taburan bawang goreng

ANEKA RESEP TERBARU

Sop Kimlo Kuah Bening Sup Kimlo Ikan Kukus Sup Kimlo Berasal Dari Daerah Brokoli Wortel Kue Apem Gula Merah Dari Tepung Terigu Olahan Ubi Sup Kimlo Berasal Dari Agar Dodol Sup Kimlo Adalah Pempek Ikan Teri Sup Kimlo Resep Sop Kimlo Cookpad Sop Kimlo Sederhana Sop Kimlo Kue Nastar Lembut Lumer Di Mulut English Cake Sop Kimlo Adalah Kimlo Kuah Bola2 Mie

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Sop Pedas Lada

Sop Pedas Lada

Resep Sop pedas lada. Si kecil lagi suka makan yang berkuah. Waktu buka puasa bersama di masjid, si kecil lahap makan, padahal pakai sayur sop pedas cabai dan lada. Nah yang ini agak pedas pakai lada aja, bahannya sebungkus paket sayur sop ala tukang sayur Berhubung isinya sering beda beda, jadi intinya aja deh ya
Berkuah Lihat Resep
Sop Jadoel

Sop Jadoel

Resep Sop Jadoel. Biasanya kalau bikin sop banyak jenis sayur yg dimasukkan. Kali ini saya bikin cuma isi kentang, wortel, ayam dan gambas. Sedangkan bumbu juga saya haluskan. Karena hanya isi 4 jenis sayuran, anak-anak bilang ini sop jadul. Katanya gak neko-neko, isian nya simple 😂 dan lebih segar rasanya. ✍ Week 2 . . . . . #PejuangGoldenApron2
Berkuah Lihat Resep
Gulai Nangka Kikil

Gulai Nangka Kikil

Resep Gulai nangka kikil. Suami suka banget kikil, tapi yang tipis, bosen cuma dioseng terus, lagian aku kurang suka juga, cari cari ke galery resep mamak ade @dapurade50 . Ternyata ada resep kikil, cus langsung masak, pas ada nangka juga di tukang sayur. Sedep, buat makan siang dan makan malm berdua suami langsung habis, xixixi. #GenkPejuangDapur #ArisanRecook_DapurAde #RememberGenkPeDa_DapurAde #GenkPeDa_DapurAde #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek39
Berkuah Lihat Resep
Bakso

Bakso

Resep Bakso. Belajar buat kuahnya dulu. Musim hujan enak makan yang berkuah hangat. Jadi mari qt ngebakso 😁 nanti qt belajar bikin bakso nya ya... sementara kuahnya dulu
Berkuah Lihat Resep
Bumbu Opor Food Preparation

Bumbu Opor Food Preparation

Resep Bumbu Opor (Food Preparation). Suka kangen dengan masakan Indonesia, apalagi jika kita tinggal di negara orang. Seperti Opor, yang sangat identik dengan makanan khas lebaran. Sebentar lagi kan puasa trus Idul Fitri, pingin rasanya masak opor, tapi suka ribet sendiri meracik bumbunya. Untung mamaku nyaranin agar bikin aja bumbunya dari sekarang, ntar simpan di frezzer. Pada saatnya nanti tinggal cemplung lalu tambah santan dan Gula Garam. Praktis kan... #BelajarBersamaCookpad #PejuangGoldenApron2
Berkuah Lihat Resep
Tinutuan Bubur Manado

Tinutuan Bubur Manado

Resep Tinutuan (Bubur Manado). Resep manjur buat bumil yg lagi mabok sama bawang2an, nutrisi tetap terjaga krn ada sayur2annya juga, rasanya gurih dan enak bgt ga bikin enegg.. ini resep dr ibu ku... sok mangga dicoba.. simpel bgt resepnya looh..
Berkuah Lihat Resep