Foto ResepTelur Kunyit Terasi

Telur Kunyit Terasi

Kue

Resep Telur Kunyit Terasi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Telur Kunyit Terasi terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Telur Kunyit Terasi ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Telur kunyit terasi. Source sajian sedap

BAHAN-BAHAN

  • 6 butir telur rebus, kupas
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 2 buah cabai merah besar, potong serong
  • 2 buah cabai ijo besar, potong serong
  • 5 buah cabai rawit merah utuh
  • 6 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 4 butir kemiri sangrai
  • 3 cm kunyit
  • 1 blok terasi sachet
  • 300 ml air
  • Secukupnya garam dan kaldu bubuk

CARA MEMASAK

  • Panaskan minyak, masukkan daun salam dan cabe iris. Masukkan bumbu halus, tumis sampai harum. Masukkan telur. Aduk rata.
  • Tambahkan air, garam dan kaldu bubuk. Masak hingga bumbu meresap dan air surut.
  • Angkat dan sajikan.

ANEKA RESEP TERBARU

Minuman Cincau Hitam Telur Kunyit Terasi Pie Susu Tintin Rayner Ayam Black Pepper Tar Susu Ayam Cabe Hijau Weci Laksa Singapore Nastar 1 Kg Blue Band Long Potato Chicken Katsu

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Pangsit Goreng Hokkian

Pangsit Goreng Hokkian

Resep Pangsit goreng hokkian. cara baru makan pangsit nih mom
Kue Lihat Resep
Nastar Lumer Tintin Rayner

Nastar Lumer Tintin Rayner

Resep NASTAR LUMER (Tintin Rayner). Masih bertahan dan betah di rumah aja mengikuti anjuran pemerintah dalam memerangi pandemi COVID-19. Tapi, tidak kuat melihat kue-kue yang berseliweran di grup masak menjelang Lebaran. Apalagi yang namanya NASTAR yang selalu menghiasi meja saat hari raya. Akhirnya, meniatkan diri untuk membuat si Nastar agar badan bisa "Lebaran"
Kue Lihat Resep
Cireng Isi Sosis

Cireng Isi Sosis

Resep Cireng Isi Sosis.
Kue Lihat Resep
Carang Mas Ubi Jalar Manis Renyah

Carang Mas Ubi Jalar Manis Renyah

Resep Carang mas ubi jalar manis renyah. Kemarin pulang kerja paksu dapat ubi jalar, katax pengen di buat cemilan cz udah sering hujan, selain di goreng paksu minta di buatin carang mas, kalo di rumah saya namax carang mas, entah di daerah lain apa namax 😄😄😆😅😁😁😅😅😅 #salamsantuy #cookpadmanissitubondo_jatim #kedapuraja
Kue Lihat Resep
Raisin Cookies

Raisin Cookies

Resep Raisin Cookies. Lumayan nih buat nambah-nambah referensi untuk yang mau buat kue kering
Kue Lihat Resep
Eggless Nastar

Eggless Nastar

Resep Eggless Nastar. Sebenernya iseng sih bikin ini, pengen tau bakal tetep lumer atau ga kalo tanpa telur.. dan ternyata oke kok, teksturnya tetep lumer, empuk. mungkin karna full butter juga sih siapa tau ga doyan telur, resep ini bisa dicoba yah. etapi olesannya tetep pake telur dink hihii.. ini aku coba pake telur aja tanpa campuran apa2, jadinya memang agak retak2 olesannya
Kue Lihat Resep