Foto ResepTumis Bunga Kates Pepaya Udang Rebon

Tumis Bunga Kates Pepaya Udang Rebon

Seafood

Resep Tumis Bunga Kates Pepaya Udang Rebon yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tumis Bunga Kates Pepaya Udang Rebon terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tumis Bunga Kates Pepaya Udang Rebon ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tumis Bunga Kates (Pepaya) Udang Rebon. Masakan terfavorite orang rumah masakan orang manado tumis bunga kates (Pepaya),kalau sudah masak ini sampai tidak ada tersisa untuk besok hehee😁😊.Dan saya masak nya tidak pedas karna orang rumah ada yg tidak suka pedas. #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbarPepaya #CookpadIndonesia

BAHAN-BAHAN

  • 1/4 kg kembang pepaya
  • 1 ons udang rebon
  • 1 buah cabe merah keriting
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 ruas jahe,haluskan
  • 1 ruas kunyit,haluskan
  • 2 lbr daun jeruk sobek
  • 2 batang sereh,geprek
  • 1 ruas lengkoas,geprek
  • 2 sdm minyak sayur
  • 400 ml air utk merebus
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya gula
  • Secukup nya kaldu ayam

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan.cuci bersih.haluskan semua bahan.
    Cara Membuat Tumis Bunga Kates Pepaya Udang Rebon Cara Membuat Tumis Bunga Kates Pepaya Udang Rebon Cara Membuat Tumis Bunga Kates Pepaya Udang Rebon
  • Rebus air hingga mendidih,masukan garam masak hingga larut kemudian masukan kembang pepaya masak hingga 30 menit utk menghilangkan getah dan rasa pahit.angkat.buang air nya.peras air cucian papaya.
    Cara Membuat Tumis Bunga Kates Pepaya Udang Rebon Cara Membuat Tumis Bunga Kates Pepaya Udang Rebon Cara Membuat Tumis Bunga Kates Pepaya Udang Rebon
  • Tumis bumbu halus hingga harum sampai berubah warna.masukan kembang pepaya aduk rata berikan penyedap garam,gula,kaldu ayam aduk rata lagi dan kemudian masukan sedikit air biar meresap masak hingga surut air nya.koreksi rasa.angkat.sisihkan
    Cara Membuat Tumis Bunga Kates Pepaya Udang Rebon Cara Membuat Tumis Bunga Kates Pepaya Udang Rebon
  • Masak udang rebon.
    Cara Membuat Tumis Bunga Kates Pepaya Udang Rebon Cara Membuat Tumis Bunga Kates Pepaya Udang Rebon
  • Tata sayuran bunga pepaya di piring saji,taro udang rebon di atas nya.sajikan.
    Cara Membuat Tumis Bunga Kates Pepaya Udang Rebon Cara Membuat Tumis Bunga Kates Pepaya Udang Rebon

ANEKA RESEP TERBARU

Sambel Pecel Madiun Bagian Bagian Puding Oreo Ncc Gulai Kacang Merah Steak Daging Sapi Daging Empal Gepuk Bakso Asam Manis Sop Kaki Kambing Sambal Goreng Daging Sapi Kering Bumbu Rica2

RESEP Seafood MENARIK LAINNYA

Cumi Bumbu Serbaguna

Cumi Bumbu Serbaguna

Resep Cumi bumbu Serbaguna. Ayo cek resep ini: Bumbu Praktis https://cookpad.com/id/resep/11920547-bumbu-praktis?token=VbBSLPHqUjG1Wc5VX3L6SMaV by saya. #DiRumahAja. #CookpadIndonesia. #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan.
Seafood Lihat Resep
Takoyaki Cumi Toping Bonnori

Takoyaki Cumi Toping Bonnori

Resep Takoyaki cumi toping bonnori. Aku gak suka kalo banyak tepung. Bisa dimaksimalkan yaa sesuai selera😊
Seafood Lihat Resep
Scrambled Udang

Scrambled Udang

Resep Scrambled Udang. Telur adalah bahan yg paling disukai anak2. Apa lg discrambled lebih lunak dan empuk bikin anak2 ketagihan deh...😊 #PejuangGoldenApron2 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Cirebon #Egg #Udang #prawn #Scrambled
Seafood Lihat Resep
Udang Jamur Saos Tiram Cabe Hijau

Udang Jamur Saos Tiram Cabe Hijau

Resep Udang Jamur Saos Tiram Cabe Hijau. 801. Mengawali tulisan di th 2021, masak yg ada dan cepat cukup 15 menit, yaitu masak Udang dan Jamur dg tambahan saos cabe dan saos tiram. Hujan2 pas banget buat maksi... semoga di th ini lebih baik dr tahun2 sebelumnya. Aamiin..🤲🤲 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CokkpadIndonesia #MasakItuSaya
Seafood Lihat Resep
Balado Udang Pete

Balado Udang Pete

Resep Balado udang pete. Bismillah... Masak apa yang ada di kulkas, semoga semuanya kembali seperti sedia kala.... Aamiin...
Seafood Lihat Resep
Chiffon Bubuk Tiramisu

Chiffon Bubuk Tiramisu

Resep 🤤Chiffon bubuk tiramisu. Krn pny bubuk kemasan besar. Makanya bisa dibikin mcm2. Smp2 putelnya gagal naik mumbul😭. Ambil telur lg nyisain kutel 4 jd bikin churos. Yg 4 putel ggl mns blom tahu dibikin apa. Masih ada Bdr. 6 mcm anak tk a. Nyanyi guruku tersayang tercinta . Tak bisa baca tulis. Aneh ya. Kan gurunya aku🤣😂😅. Aneh aneh bin aneh ajaib. Nyari lirik bacain ngrekam msh niruin irama lagi gerak plus surat al ikhlas sama nulis angka 1 2. Msh nebalin garis dan warnain. Plus blajarin yanbua 2 anak plus baca qiroati( tambahan sore hr). Owwww pg3 yg ribet gara2 putel ga mumbul hohoho. Tiap sore jg daring dr anak sd masukkan ke youtube tugasnya plus hafalan surat yg belakang2 dr qur'an Seharian kayak toakkkk. Untung ga jd guru bnrn yg profesianal . Omg😂😂😂😂😂😂 Chiffonku enak ga pk cuka.
Seafood Lihat Resep