Foto ResepWedang Secang Susu Jahe Merah

Wedang Secang Susu Jahe Merah

Minuman

Resep Wedang Secang Susu Jahe Merah yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Wedang Secang Susu Jahe Merah terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Wedang Secang Susu Jahe Merah ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Wedang Secang Susu Jahe Merah. Pagi ini badan terasa gak karuan, efek kurang tidur sepertinya. Sy mencoba membuat minuman "WedangSecang Susu Jahe Merah" agar badan fit kembali dan semangat menghadapi hr ke2 di bln Jan 2021, semoga tetap sehat dan semangat jg untuk ibu2 Cookpad dan juga bpk2 nya di seluruh Negeri, agar semakin byk ide resep masakannya. Semangat buat semuanya semoga di th ini lebih baik dr tahun sebelumnya....Aamiin.....🀲🀲 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunitu_Bogor #CiokpadIndonesia #MasakItuSaya

BAHAN-BAHAN

  • 3 serut kulit secang
  • 1 buah kayu manis,sekitar 2 cm
  • 5 butir cengkeh
  • 1 ruas jahe merah
  • 1 btg sereh
  • 2 sdm SKM (seseaikan selera)

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan, kulit secang,kayu manis,jahe,sereh, cengkeh,air dan SKM. Cuci bahan2, tiriskan
    Cara Membuat Wedang Secang Susu Jahe Merah
  • Iris jahe lalu geprek, begitu jg dg sereh. Rebus air jk sdh mendidih masukkan bahan kecuali SKM. Rebus lagi sekitar 5 menit. Jk ssh matikan kompor
    Cara Membuat Wedang Secang Susu Jahe Merah Cara Membuat Wedang Secang Susu Jahe Merah Cara Membuat Wedang Secang Susu Jahe Merah
  • Siapkan SKM ke dlm gelas, tuang air rebusan dg disaring, sajikan. Segernya....πŸ˜‹
    Cara Membuat Wedang Secang Susu Jahe Merah Cara Membuat Wedang Secang Susu Jahe Merah Cara Membuat Wedang Secang Susu Jahe Merah

ANEKA RESEP TERBARU

Puyo Rica Sapi Risoles Mozarella Bubur Sumsum Tanpa Santan Ikan Bandeng Bumbu Kuning Sarang Semut Anti Gagal Bakmoy Babi Tahu Enak Fuyunghai Asli Kue Nastar Keju Lembut Lumer Di Mulut Kembung Bakar

RESEP Minuman MENARIK LAINNYA

Greentea Ice With Honey

Greentea Ice With Honey

Resep Greentea Ice with Honey. Acccieh,judulnya sok English πŸ˜‚ gapapa donk yahh,biar keren gituu 😁😁
Minuman Lihat Resep
Jasuke Jagung Susu Keju

Jasuke Jagung Susu Keju

Resep JaSuKe (Jagung Susu Keju). Pekan ini ada Posbar untuk mendukung Bulan Peduli Kanker Payudara. Buat kalian Pejuang Kanker Payudara di seluruh Indonesia, tetap terus semangat berjuang, lawan terus kanker dengan semangat kalian, selalu berikan afirmasi positif kepada diri sendiri untuk kesembuhan kalian, karena tubuh kita sesuai apa yang kita pikirkan, selalu pikirkan hal hal positif dan yakin semoga Allah memberi keajaiban kesembuhan. Selalu terapkan Pola Makan Sehat dan bergizi agar tubuh mampu melawan sel sel kanker dan radikal bebas dalam tubuh, salah satu zat gizi yang dibutuhkan untuk melawan radikal bebas adalah Antioksidan dan zat gizi itu banyak terdapat dalam sayuran dan buah-buahan, yuk buat kalian Pejuang Kanker Payudara di seluruh Indonesia saatnya bangkit perbaiki pola hidup dan pola makan yang sehat dan tepat agar tubuh selalu sehatπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’πŸ˜˜πŸ€— Bagi kita semua sebagai #PahlawanDapur mari kita dukung para Pejuang Kanker dengan inspirasi masakan sehat dan bergizi sesuai kebutuhan mereka. Kali ini saya mencoba olahan jagung yang memiliki kandungan Antioksidan yang bagus dikonsumsi penderita kanker atau bahkan bisa mencegah kanker. Semangat berjuang bersama saling memberi manfaat dengan sesamaπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ’πŸ’πŸ₯° Source: Tia Hidayatullah #PejuangGoldenApron3 #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #olahanjagung
Minuman Lihat Resep
Mini Fruit Pie

Mini Fruit Pie

Resep Mini fruit pie. Salah satu isian snack box acara donor darah kemarin. Memanfaatkan buah yang ada di kulkas. Jeruk ponkam dan anggur merah. Vla nya pake yang instan. Praktis dan cepat. Tinggal tuang air es aja. Resep crust nya pake resepnya mbak Febrianti Zulfadli.
Minuman Lihat Resep
Corn Silk Tea Teh Rambut Jagung

Corn Silk Tea Teh Rambut Jagung

Resep Corn Silk Tea (Teh Rambut Jagung). Bikin yg sehat sehat untuk keluarga di rumah.. Ketika memasak jagung, biasanya kita hanya fokus pada pipilnya saja. Sedangkan sisanya akan berakhir sebagai sampah. Padahal seperti rambut jagung ini, masih punya banyak manfaat yang mungkin bisa membantu sebagian orang dengan kondisi tertentu. Teh rambut jagung ini sy dapatkan informasinya dari Mba Binti Sae Teh rambut jagung inu bisa membantu orang yg mempunyai masalah dengan batu ginjal, tekanan darah tinggi, kolesterol dan diabetes, dan beberapa gangguan kesehatan lain. Silakan dicari dan dibaca informasinya untuk informasi yg lebih lengkap dan jelas. Tidak lupa, Teh ini juga bersifat diuretik, artinya bisa menyebabkan sering bolak-balik ke toilet untuk pipis. Jadi harus bijaksana saat mengkonsumsinya Teh Rambut Jagung ini wanginya enak, ngga jauh-jauh dari wangi jagung tapi lebih lembut.. Tidak sulit untuk dinikmati walau baru pertama kali Source : Binti Sae #JelajahResep #JelajahResepSehat #cookpadcommunity_Tangerang #GA_TheNextLevel
Minuman Lihat Resep
Wedang Ronde

Wedang Ronde

Resep Wedang ronde. Pas banget nih musim hujan dan cuaca dingin makan beginian tu enak, angetΒ² rasa jahe... Source : fitri sasmaya #SatuResepSatuPohon #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bogor #ResepLiha
Minuman Lihat Resep
Ongol-Ongol Sagu

Ongol-Ongol Sagu

Resep ongol-ongol sagu. ini resep aslinya recook punya mbak hes :) bahannya sama persis, beda di tepung doang...saya bikinnya pake tepung sagu, bukan tepung hunkwe. mengikuti saran mbak hes dan mas soetrisno, akhirnya dibikin terpisah buat nambah-nambah koleksi DapurMasak yaa :) >>> http://www.dapurduaistri.blogspot.com/2013/03/ongol-ongol-sagu.html
Minuman Lihat Resep